Reseptekwan Photos & Videos

4 days ago

Assalamualaikum Hari ini bikin Takjil Tekwan πŸ€¦β€β™€οΈπŸ€€πŸ˜. Tekwan ini salah satu makanan khas Palembang juga, terbuat dari daging ikan Tenggiri dicampur tepung kanji (sagu) . Bikin nya sama persis kayak bikin Pempek. Tapi kalo Tekwan, dibentuk kecil-kecil bisa gunakan sendok langsung dicemplungkan ke air mendidih lalu tiriskan. Dicampur kuah gurih dari kaldu udang ditambah jamur, bihun, sedap malam n bengkuang. Kebayang kan nikmatnya.... πŸ˜‹πŸ˜‰πŸ’ Tambah mantap disantap saat kuah masih hangat, cocok untuk dimakan rame2, kalaupun dimakan sendiri dijamin pasti nambah terus. . . TEKWAN PALEMBANG : By @momgita_ordinarykitchen . Untuk kuahnya, bikin nya mudah banget : 1. 250gr udang 2. 5 buah bawang putih 3. 1 sdt ketumbar dan merica, 4. Kecap asin 5. Garam 6. Ebi (udang kering) 7. Bengkuang di iris (kebetulan gak pake) 8. Jamur kuping 9. Bihun (kebetulan gak pake) . . Caranya : 1.Rebus udang di air mendidih 2.Tumis bawang putih dan ketumbar yg sdh dihaluskan sampe harum masukkan ke dalam air 3.Tambahkan garam, gula, kecap asin, kecap manis, lada, ebi lalu koreksi rasa 4. Masukkan biji tekwan, jamur, bengkuang 5. Sajikan selagi hangat, tambahkan bihun dan bawang goreng . Selamat mencoba 🧑 #handmade #homemade #tekwan #palembangfood #traditionalfood #masakanenak #resepnusantara #foodlovers #doyanmasak #doyangbaking #resepsendiri #masakan #masaksendiri #palembang #Yogyakarta #indonesia #resep #reseptekwan #hobimasak #masakan #masakanrumah #masak #momgita #ordinarykitchen

257
4 days ago

. Makanan ini wajib juga ni jadi stock buat Lebaran. Hasil karya hr ini kita buat TEKWAN By @cucutnie Bahan : 1 kg Ikan giling segar sesuai selera 500 gr Sagu tani 1 1/2 sdm garam 2 butir telur 2 gelas belimbing Air 2 sdm Gula Cara Membuat : -Campurkan Ikan dan gula aduk rata -Jika sudah rata masukan Air sedikit demi sedikit uleni sampai habis -jika sdh tercampur rata masukan Telur, uleni sampai tercampur rata, setelah tu masukkan garam, aduk dan uleni kembali sampai rata. - Tambahkan sagu sedikit demi sedikit, uleni sampai rata dan adonan siap untuk dibentuk menjadi tekwan -Didihkan air untuk merebus - bentuk adonan tekwan sesuai selera, masukkan adonan td kedalam panci yg sdh berisi air yg telah mendidih. - angkat dan tiriskan Tekwan jika sudha mengapung. #reseprumahan #resepmasak #resepsimple #masakansederhana #masakanrumahan #reseppraktis #resepmudah #resepmasakanrumahan #resepmasakanindonesia #tekwanpalembang #Tekwan #makanankekinian #makanansehat #resepyummyanak #masakanrumah #masakanrumahansederhana #masakanbundakayla #likeforlikes #likes4like #instagood #instakuliner #indonesiafood #indonesia #palembang #ResepTekwanpalembang #reseptekwan #BerbagiResepMudah #BerbagiResep

342
5 days ago

Selain pempek, tekwan juga salah satu makanan fav saya, karena lagi byk ikan fillet tenggiri sebagian sy buat tekwan aja, bikin masakkan yg ada kuah2nya dulu maklum org di rumah lagi pada sensi tenggorokannya. . Tekwan Bahan : 300 gr ikan tenggiri 150 sagu tani 125 ml air dingin 1 btr putih telur Garam, merica secukupnya Caranya : *Blender ikan dengan air, garam, merica dan putih telur. *Tuang ke mangkok lalu tambahkan sagu tani aduk rata. *Panaskan air di panci lalu masukkan tekwan dengan menggunakan sendok, tunggu hingga mengapung, angkat. Bahan kuah : 150 gr udang 1/2 bh bengkuang, pot panjang 50 gr jamur kuping, rendam 11/2 ltr air kaldu Garam, merica, gula secukupnya Haluskan : 3 btr b.merah, haluskan 2 siung b.putih, haluskan 1/2 sdm ebi, rendam Bahan pelengkap B.goreng Sambel Soun, rendam air hangat Daun seledri/daun bawang Jeruk songkit Caranya : *Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan udang tambahkan air kaldu beri garam, merica, gulpas. *Masak hingga mendidih lalu masukkan jamur kuping dan bengkuang, angkat. *Taruh tekwan di mangkok tuangkan kuahnya beri daun bawang dan b.goreng, kucuri dengan jeruk songkit, mantap #tekwan #homemade #masakkanku #yummy #fotd #makanankhaspalembang #instalike #doyancooking_ #doyanmasak #resepdapurbersama #mycooking #reseptekwan

22220
5 days ago

Tekwan ini adalah makanan khas orang Palembang yang aku suka setelah pempek tp tetep dua2nya aku suka πŸ˜‡ karena rasanya yang gurih dan bikin nagih tapi Gak tau sih untuk teman2 begitu juga ndak ☺️ untuk resepnya mudah tapi cuma harus buruh waktu dan kesabaran karena ada 2 proses masaknya 1 bikin pentolannya dan 1 bikin kuahnya , dan ini dia untuk resepnya 300 gram ikan tenggiri 1 putih telur 50 ml air dingin 1 sendok teh garam 100 gram Tapioca 2 siung bawang putih haluskan 1/2 sendok teh gula pasir 1/4 sendok teh merica bubuk, 1/4 sendok teh kaldu ayam, Cara membuat 1 giling daging ikan tenggiri 2 masukkan air ,putih telur , lada bubuk ,penyedap rasa ,bawang putih halus ,gula aduk sampai tercampur rata 3 masukkan garam aduk rata dan terakhir masukkan tapioca 4 rebus Untuk bahan kuah 1000 ml air 3-5 udang segar 2 cm jahe, memarkan Bung secukupnya (karena aku ndak ada bengkuang) potong korek api 50 gram jamur kuping kering rendam , iris kasar 1 butir telur 2 batang daun bawang, iris halus 50 gram soun yang sudah di seduh Bawang goreng secukupnya Kaldu bubuk dan garam secukupnya Sambal / saos pedas secukupnya Bumbu kuah halus 5 siung baput 2 siung bamer Lada bubuk 30gram udang kering Langkahnya : Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan udang Tambahkan air dan semua bumbu Masukkan jamur dan Bung Koreksi rasa Jika sudah pas masukkan daun bawang dan bakso ikan terakhir masukkan telur yang di kocok lepas Sajikan hangat dengan taburan daun bawang dan sambal/ saos Selamat mencoba πŸ™πŸ» #tekwan #reseptekwan #berbagiresep #makanankhaspalembang #tekwankuahudang #tekwangurih #kulinertekwan at Banqiao District

120
12 days ago

Setelah hampir 2 tahun, akhirnyaaa bisa makan Tekwan Palembang lagi, kangen makanan Palembang. https://youtu.be/gG7BrEiEcNA After almost 2 years, finally I could eat Tekwan Palembang (fish soup) again, really missed Palembang food. https://youtu.be/gG7BrEiEcNA #lukimeyvis #indonesianinbelgium #indonesianineurope #indonesianvlogger #vloggerindonesia #indonesianyoutuber #indonesiabelgia #orangindonesiadibelgia #orangindonesiadieropa #tekwanpalembang #reseptekwan #masaktekwan #vlogger_indo_mancanegara #VIM at Dendermonde, Belgium

3618
15 days ago

Hi guys..selamat berbukaa puasa yaaa ...😍 yuk diorderrr dging tenggiriny bs buat berbuka puasa besok..mumpung bsk lbur nih bs bebikinan untuk keluarga trcinta..πŸ€—πŸ€— yuk lgsng diordeer sblm kehabisan... For order : πŸ“± : 081908993270 ( only wa ) #jualtenggirigilingbogor #jualtenggirigilingjakarta #jualtenggirigilingcikarang #jualtenggirigilingbekasi #tenggirigilingcikarang #tenggirigilingbekasi #tenggirigilingbogor #tenggirigilingjakarta #pempek #reseppempek #jualpempek #otakotak #resepotakotak #jualotakotak #siomay #jualsiomay #resepsiomay #tekwan #reseptekwan #masak #masakansederhana #menubukapuasa #menusahur #bukapuasa #jakarta #bekasi

139
15 days ago

#SeribuRasaRamadan kali ini Chef @bee_mci4 melakukan challenge memasak dengan bahan-bahan seharga Rp 50.000, dan jadilah masakan Tekwan! Penasaran bagaimana cara membuatnya? Saksikan lagi tayangannya di metrotvnews.com😊 . Jangan lupa setiap hari selama Ramadan, tonton #RamadanKitaMetroTV LIVE pkl 17:05 WIB karena akan banyak informasi menarik yang diberikan. Salah satunya adalah resep-resep inspiratif dan nikmat!πŸ˜‹ . #KnowledgeToElevate #BerkahUntukSemua #RamadanDiMetroTV @romziahmad @evawondo #tekwan #reseptekwan #inforesep #resepbukapuasa #resepsahur

551
15 days ago

#SeribuRasaRamadan kali ini Chef @bee_mci4 melakukan challenge memasak dengan bahan-bahan seharga Rp 50.000, dan jadilah masakan Tekwan! Penasaran bagaimana cara membuatnya? Saksikan lagi tayangannya di metrotvnews.com😊 . Jangan lupa setiap hari selama Ramadan, tonton #RamadanKitaMetroTV LIVE pkl 17:05 WIB karena akan banyak informasi menarik yang diberikan. Salah satunya adalah resep-resep inspiratif dan nikmat!πŸ˜‹ . #KnowledgeToElevate #BerkahUntukSemua #RamadanDiMetroTV @romziahmad @evawondo #tekwan #reseptekwan #inforesep #resepbukapuasa #resepsahur

6243
16 days ago

Hi semua..Gimana puasa kalian? Semangat ya buat menjalanin puasa biar ga bolong..😊 Buat kalian jg yg bngung mau nyiapin apa buat lebaran boleh yuk diorderr daging tenggiri gilingnya sblm kehabisan..😊 daging tenggiri in bs diolah jadi #pempek #siomay #tekwan #otakotak #baksogoreng dan msih bnyk lgi loh..yuk cuss order sblm kehabisan..😍 #jualtenggirigiling #jualtenggirigilingcikarang #jualtenggirigilingjakarta #jualtenggirigilingbogor #jualtenggirigilingbekasi #tenggirigilingcikarang #tenggirigilingbekasi #tenggirigilingjakarta #tenggirigilingbogor #reseppempek #resepotakotak #resepsiomay #reseptekwan #resepbukapuasa #menubukapuasa #foodbloggerjakarta #sahur cc: (@aslitenggiri.shop web : https://dapurbunda.co follow : @daburbunda.co @daburbunda.co @daburbunda.co

211
16 days ago

Hi semua..Gimana puasa kalian? Semangat ya buat menjalanin puasa biar ga bolong..😊 Buat kalian jg yg bngung mau nyiapin apa buat lebaran boleh yuk diorderr daging tenggiri gilingnya sblm kehabisan..😊 daging tenggiri in bs diolah jadi #pempek #siomay #tekwan #otakotak #baksogoreng dan msih bnyk lgi loh..yuk cuss order sblm kehabisan..😍 #jualtenggirigiling #jualtenggirigilingcikarang #jualtenggirigilingjakarta #jualtenggirigilingbogor #jualtenggirigilingbekasi #tenggirigilingcikarang #tenggirigilingbekasi #tenggirigilingjakarta #tenggirigilingbogor #reseppempek #resepotakotak #resepsiomay #reseptekwan #resepbukapuasa #menubukapuasa #foodbloggerjakarta #sahur

164
18 days ago

Selamat malam..selamat menunaikan ibadah puasa ya temen2 ..πŸ˜€πŸ˜€ buat kaka,ibu tante smua buat bngung mau masak untuk sahur atau buka puasa bs d cek2 loh aslitenggiri.shop siapa tau ad inspirasi masak bergizi dan enak dgn dging tenggiri ..πŸ€— ud ga perlu repot2 lg loh..tgl adonin sesuai selera aja..yuk guys yg mau diorder lg aja sblm kehabisan..😍 For order : πŸ“± : 081908993270 ( only wa ) #jualtenggirigilingcikarang #jualtenggirigilingjakarta #tenggirigilingjakarta #tenggirigilingbekasi #resepotakotak #jualtenggirigilingbogor #tenggirigilingbogor #tenggirigilingcikarang #resepsahur #resepberbukapuasa #masakansederhana #jakarta #bekasi #bogor #cikarang #pempek #otakotak #reseppempek #tekwan #reseptekwan #siomayikan #resepsiomay

231
24 days ago

Karena memasak adalah seni menggunakan rasa yang dapat mengungkapkan dan meluapkan rasa. Krna lg pengen mam tekwan dan si kecil bosen makanan itu itu aja. Coba sama yg lain. Yaa mayan laa for the first.. Karna masak d ribetin si vei jd tepungnya kebanyakan dikit. Hfftt.. TEKWAN PALEMBANG ala ala Resep check story and highlight ya... Have fun Nyah kak @verhanythamanihuruk #masakanindonesia #masak #makanan #makananindonesia #masakanpalembang #palembang #palembangfood #kulinerindonesia #kuliner #kulinerpalembang #food #foodphotography #recipe #recipe #recipeindonesian #reseptekwan #tekwan #indonesianculinary #indonesianfoodlover #indonesianphotography #indonesianfoodrecipe #indonesianfood #masterchef #masterchefindonesia

341
27 days ago

BAKSO IKAN dan SOUP KIMLO . BAKSO IKAN . Bahan: 25 gr tepung terigu pro sedang 200 ml air 1/2 SDT bawang putih bubuk (atau 2 butir bawang putih, haluskan) 250 gr daging ikan tenggiri, haluskan 3 SDT garam 3 SDT gula pasir 250 gr tepung sagu atau tapioka bisa . Cara membuat: 🌻 Larutkan tepung terigu dengan air, garam, gula, dan bawang putih bubuk. 🌻 Masukkan daging ikan, aduk rata. 🌻 Masukkan tepung sagu, aduk rata. 🌻 Bentuk bola bola dengan bantuan 2 buah sendok, rebus dalam air mendidih sampai mengapung. Angkat. *saya biasa bagi 4 atau 5 bagian simpan dalam freezer. . . SOUP KIMLO . Bahan: 5 bawang merah, iris 2 bawang putih, iris Sedikit daging ayam Bakso ikan (cek resep bakso ikan) Wortel Bunga sedap malam, ikat (lagi ga punya) Jamur kuping, rendam air panas, potong potong Soun Air sekitar 1.5 L 2 SDM minyak untuk menumis 1 batang daun seledri 1 batang daun bawang Garam Lada Gula Penyedap . Cara membuat: 🌻 Panaskan minyak, tumis duo bawang sampai harum. Masukkan air, masak sampai mendidih. 🌻 Masukkan ayam, angkat dan suwir suwir.🌻 Masukkan bakso ikan, wortel, jamur kuping, bunga sedap malam, soun, garam, lada, gula, dan penyedap. 🌻 Masak sampai wortel lunak. Matikan api, panas panas masukkan daun seledri dan daun bawang. . follow @resepmasakan1001 follow @resepmasakan1001 . . . . . . #kimlo #supkimlo #tekwan #reseptekwan #pempek #pempekpalembang #pempekonline #empekempek #makanankhaspalembang #pempeksurabaya #khaspalembang #pempekadaan #tekwanenak #pempekjogja #indomie #nasibox #nasikotak #pempeklenjer #pempekenak #snackbox #surabayafoodies #cateringjakarta #saladbuah #cateringmurah

2031
27 days ago

Tekwan Bahan : - 275 ikan tenggiri yang sudah dihaluskan - 2 butir putih telur - 200 gr sagu tani - 100 ml air es - 2 siung bawang putih, haluskan - garam dan gula secukupnya Cara membuat : - masukkan daging ikan tenggiri, putih telur, bawang putih halus, gula, garam, dan air es dalam chopper, lalu haluskan - masukkan campuran ikan ke dalam wadah, tambahkan tepung sagu tani, aduk sampai tercampur rata - ambil sedikit adonan, masukkan ke air mendidih, lakukan sampai semua adonan habis masak sampai mengapung, angkat, dan tiriskan . ----- . Kuah Tekwan Bahan : - 500 ml air kaldu udang (lebih banyak lebih oke) - 1 buah bengkuang, potong korek api (saya skip) - 100 gr udang segar (saya skip) - 50 gr jamur kuping - 1 batang daun bawang, potong-potong - air secukupnya Bumbu Halus : - 3 siung bawang putih - 1 sdt merica - 1 sdm ebi (rendam air panas terlebih dahulu) Cara Membuat : - tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan air kaldu udang dan air secukupnya, masak sampai mendidih - masukkan jamur kuping,bengkuang, dan udang. Tambahkan gula dan garam. Tes rasa - tambahkan daun bawang sesaat sebelum diangkat Pelengkap : - bawang merah goreng - soun (seduh air panas dulu) - sambal rawit (untuk mamanya) - jeruk nipis - daun seledri - timun, cincang kecil Penyajian : - tata tekwan, soun, timun dan jamur kuping dalam mangkuk, lalu siram dengan kuahnya - sajikan dengan taburan bawang goreng, seledri, sambal rawit dan potongan jeruk nipis #reseplarasmyers #larasmyers_ikan #larasmyers_tekwan #reseptekwan #mpasibabyofficial #mpasienak #mpasi #mpasialami

70
1 month ago

Tekwan Dari @laras.myers Bahan : - 275 ikan tenggiri yang sudah dihaluskan - 2 butir putih telur - 200 gr sagu tani - 100 ml air es - 2 siung bawang putih, haluskan - garam dan gula secukupnya Cara membuat : - masukkan daging ikan tenggiri, putih telur, bawang putih halus, gula, garam, dan air es dalam chopper, lalu haluskan - masukkan campuran ikan ke dalam wadah, tambahkan tepung sagu tani, aduk sampai tercampur rata - ambil sedikit adonan, masukkan ke air mendidih, lakukan sampai semua adonan habis masak sampai mengapung, angkat, dan tiriskan . ----- . Kuah Tekwan Bahan : - 500 ml air kaldu udang (lebih banyak lebih oke) - 1 buah bengkuang, potong korek api (saya skip) - 100 gr udang segar (saya skip) - 50 gr jamur kuping - 1 batang daun bawang, potong-potong - air secukupnya Bumbu Halus : - 3 siung bawang putih - 1 sdt merica - 1 sdm ebi (rendam air panas terlebih dahulu) Cara Membuat : - tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan air kaldu udang dan air secukupnya, masak sampai mendidih - masukkan jamur kuping,bengkuang, dan udang. Tambahkan gula dan garam. Tes rasa - tambahkan daun bawang sesaat sebelum diangkat Pelengkap : - bawang merah goreng - soun (seduh air panas dulu) - sambal rawit (untuk mamanya) - jeruk nipis - daun seledri - timun, cincang kecil Penyajian : - tata tekwan, soun, timun dan jamur kuping dalam mangkuk, lalu siram dengan kuahnya - sajikan dengan taburan bawang goreng, seledri, sambal rawit dan potongan jeruk nipis #reseplarasmyers #larasmyers_ikan #larasmyers_tekwan #reseptekwan

62
2 months ago

Selamat Siang.. Selamat hari minggu... _ NGEtekwan yuk tmn" mantull banget ini blh di coba, Resep tekwan Ibu @fatmahbahalwan Makasih ibu πŸ™ Kuahnya ala" saya sndri... _________________________________________ 🐟 TEKWAN 🐟 By @jhonlee.123 _ Bahan Tekwan : 350 gr daging ikan tenggiri 250 gr tepung tapioka 1 putih telur 150 ml air 2 sdt garam 1 sdt kaldu jamur bubuk 1/4 merica bubuk Air secukupnya untuk merebus Cara Membuat : 🐟 Haluskan daging ikan +kan air serta telur, aduk rata. Masukan tepung, garam, kaldu bubuk n merica aduk hingga rata 🐟 Didihkan air, sendokkan 1/2 sdt adonan dorong masuk dgn 1 sendok lainnya ke air mendidih, rebus hingga mengapung. Lakukan sampai adonan hbs, angkat n tiriskan. Bahan Kuah Tekwah : 1 bh bengkoang uk sedang, potong" panjang 1 bh wortel, potong" panjang 100 gr jamur kuping, iris" 3 bh bawang merah, tumbuk halus 4 bh bawang putih, tumbuk halus Merica secukupnya Bumbu kadlu sexukupnya Air secukupnya Cara Memasak : 1. Tumis bawang merah n putih hingga harum, masukan wortel tumis lg, beberapa saat kemudian masukan bengkoang n jamur kuping , tumis aduk rata 2. Masukan air secukupnya, ksh bumbu kaldu, merica, koreksi rasa, masak hingga sayur matang 3. Masukan tekwan secukupnya aduk rata. Tekwan siap di sajikan dgn pelengkap. Pelengkap : Soun, bawang goreng, daun seledri, jeruk kunci, sambal cabe, kecap manis. Penyelesaian : Masukan soun n tekwan di dlm mangkok serta pelengkap lainnya, siram dgn kuah tekwan selagi panas. Enjoy! Nt : Jgn masukan tekwan di dlm kuah byk" untuk menghindar tekwan agar tdk mengembang. Happy Cooking _ _ #homecooking #shareresep #berbagiresep #reseptekwan #tekwan #tekwanikan #kumpulanresepmemasak #resepdapur #yummyfood

302
2 months ago

Selamat pagi dari dapur ini lagi, hehe.. Sekalian mau ikutan challenge @homedecorlovers_ dengan tema panci #hdlpanci yg disponsori sm dokter kece @drg_diahnovi dari produk @jastip_cintamorliebe 😊 . Yukkk teman2 #homedecorloversfamilypalembang ikutan yukkkπŸ€— . . Kebetulan aku abis bikin tekwan jadi sekalian aku kasi resep bikin tekwan ala aku yaa hehe.. Tekwan Ikan tenggiri Bahan : -ikan yg sdh dihaluskan 500 gr -sagu tani 350 gr - air es 200 ml +- -baput bbuk 1 sdt/ baput giling 5 siung -garam halus 2 sdt/ 30gr -peyedap ap sj 1 sdt -putih telur 1bh Cara buat : -panaskan air di dlm panci hingga didih -campur ikan dg air es aduk rata lalu masukkan bahan2 yg tersisa ulen hingga kalis dan bs di bentuk -ambil sedikit2 adonan dg cara dicubit satu2 cemplungkan kdlm air mendidih -bila sdh mengapung tandanya tekwan sdh masak -tiriskan Selamat mencoba😘 . . . #homedecorloversid #kitchen #reseptekwan

2192
2 months ago

Kasih LOVE ❀ dulu kak . . . . . TEKWAN source@fatmahbahalwan Modified by @dhilasina . Bahan tekwan: 350gr daging ikan tengiri 250 gr tepung sagu/tapioka 1 putih telur 150ml air 2 sdt garam 1 sdt kaldu jamur bubuk 1/4 sdt merica bubuk Air secukupnya untuk merebus Cara membuat: - haluskan daging ikan tenggiri, tambahkan air dan telur, aduk rata. Masukkan tepung, garam, kaldu dan merica, aduk hingga rata. - didihkan air, sendokkan 1/2 sdt adonan, dorong dengan 1 sendok lainnya ke dalam panci, rebus hingga mengapung. Lakukan sampai adonan habis. Angkat & tiriskan. Kuah tekwan: Bahan: 10 ekor udang, kupas (bisa dicincang atau dibiarkan utuh) 125 gr bengkoang, potong panjang 4 lembar jamur kuping, iris 12 sedap malam, simpulkan 7 siung bawang merah, cincang 3 siung bawang putih, cincang ±1,2 ltr air kaldu udang (tadi pakai 500ml kaldu salmon@caldoo.id + air) 10 buah ebi Garam, gula, kaldu jamur bubuk, merica sesuai selera Minyak untuk menumis Pelengkap: Soun, rebus sampai empuk, siram dengan air dingin, tiriskan Daun bawang, iris Seledri, iris Bawang goreng Sambal rawit hijau Cara membuat: - kaldu: sangrai kulit dan kepala udang yang sudah dicuci bersih sampai wangi dan kering. Masukkan air, rebus sampai keluar kaldunya. Saring. - tumis bawang merah, bawang putih dan udang sampai wangi dan layu. Masukkan bengkuang, jamur kuping, sedap malam dan ebi, aduk sampai rata. - tuang bahan tumisan ke dalam kuah kaldu udang yang sudah disaring, tambahkan sisa bumbu-bumbu, masak sampai mendidih dan bengkuang menjadi empuk. Penyelesaian: - tata soun di mangkok, tuang kuah tekwan, taburi dengan daun bawang, seledri dan bawang goreng. Sajikan hangat dengan sambal rawit. . . . . #tekwan #tekwanpalembang #reseptekwan #tekwanhomemade #kaldusalmon #kulinerpalembang #jajananpalembang #masakanindonesia #kulinerindonesia #asianfood #indonesianfood #doyanmasak #masakanrumahan #menurumahan #berbagiresep #foodie #foodlicious #foodaddict #antimatigayadidapur #dnytekwan

430
2 months ago

Kasih LOVE ❀ dulu kak . . . TEKWAN source@fatmahbahalwan Modified by @dhilasina . Bahan tekwan: 350gr daging ikan tengiri 250 gr tepung sagu/tapioka 1 putih telur 150ml air 2 sdt garam 1 sdt kaldu jamur bubuk 1/4 sdt merica bubuk Air secukupnya untuk merebus Cara membuat: - haluskan daging ikan tenggiri, tambahkan air dan telur, aduk rata. Masukkan tepung, garam, kaldu dan merica, aduk hingga rata. - didihkan air, sendokkan 1/2 sdt adonan, dorong dengan 1 sendok lainnya ke dalam panci, rebus hingga mengapung. Lakukan sampai adonan habis. Angkat & tiriskan. Kuah tekwan: Bahan: 10 ekor udang, kupas (bisa dicincang atau dibiarkan utuh) 125 gr bengkoang, potong panjang 4 lembar jamur kuping, iris 12 sedap malam, simpulkan 7 siung bawang merah, cincang 3 siung bawang putih, cincang Β±1,2 ltr air kaldu udang (tadi pakai 500ml kaldu salmon@caldoo.id + air) 10 buah ebi Garam, gula, kaldu jamur bubuk, merica sesuai selera Minyak untuk menumis Pelengkap: Soun, rebus sampai empuk, siram dengan air dingin, tiriskan Daun bawang, iris Seledri, iris Bawang goreng Sambal rawit hijau Cara membuat: - kaldu: sangrai kulit dan kepala udang yang sudah dicuci bersih sampai wangi dan kering. Masukkan air, rebus sampai keluar kaldunya. Saring. - tumis bawang merah, bawang putih dan udang sampai wangi dan layu. Masukkan bengkuang, jamur kuping, sedap malam dan ebi, aduk sampai rata. - tuang bahan tumisan ke dalam kuah kaldu udang yang sudah disaring, tambahkan sisa bumbu-bumbu, masak sampai mendidih dan bengkuang menjadi empuk. Penyelesaian: - tata soun di mangkok, tuang kuah tekwan, taburi dengan daun bawang, seledri dan bawang goreng. Sajikan hangat dengan sambal rawit. . . . . #tekwan #tekwanpalembang #reseptekwan . . Follow juga @doyanmasak.tv β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”

2k15
2 months ago

Tekwan By @laras.myers Bahan : - 275 ikan tenggiri yang sudah dihaluskan - 2 butir putih telur - 200 gr sagu tani - 100 ml air es - 2 siung bawang putih, haluskan - garam dan gula secukupnya Cara membuat : - masukkan daging ikan tenggiri, putih telur, bawang putih halus, gula, garam, dan air es dalam chopper, lalu haluskan - masukkan campuran ikan ke dalam wadah, tambahkan tepung sagu tani, aduk sampai tercampur rata - ambil sedikit adonan, masukkan ke air mendidih, lakukan sampai semua adonan habis masak sampai mengapung, angkat, dan tiriskan . ----- . Kuah Tekwan Bahan : - 500 ml air kaldu udang (lebih banyak lebih oke) - 1 buah bengkuang, potong korek api (saya skip) - 100 gr udang segar (saya skip) - 50 gr jamur kuping - 1 batang daun bawang, potong-potong - air secukupnya Bumbu Halus : - 3 siung bawang putih - 1 sdt merica - 1 sdm ebi (rendam air panas terlebih dahulu) Cara Membuat : - tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan air kaldu udang dan air secukupnya, masak sampai mendidih - masukkan jamur kuping,bengkuang, dan udang. Tambahkan gula dan garam. Tes rasa - tambahkan daun bawang sesaat sebelum diangkat Pelengkap : - bawang merah goreng - soun (seduh air panas dulu) - sambal rawit (untuk mamanya) - jeruk nipis - daun seledri - timun, cincang kecil Penyajian : - tata tekwan, soun, timun dan jamur kuping dalam mangkuk, lalu siram dengan kuahnya - sajikan dengan taburan bawang goreng, seledri, sambal rawit dan potongan jeruk nipis #reseplarasmyers #larasmyers_ikan #larasmyers_tekwan #reseptekwan

730
2 months ago

Reposted from @laras.myers - . Tekwan Bahan : - 275 ikan tenggiri yang sudah dihaluskan - 2 butir putih telur - 200 gr sagu tani - 100 ml air es - 2 siung bawang putih, haluskan - garam dan gula secukupnya Cara membuat : - masukkan daging ikan tenggiri, putih telur, bawang putih halus, gula, garam, dan air es dalam chopper, lalu haluskan - masukkan campuran ikan ke dalam wadah, tambahkan tepung sagu tani, aduk sampai tercampur rata - ambil sedikit adonan, masukkan ke air mendidih, lakukan sampai semua adonan habis masak sampai mengapung, angkat, dan tiriskan . ----- . Kuah Tekwan Bahan : - 500 ml air kaldu udang (lebih banyak lebih oke) - 1 buah bengkuang, potong korek api (saya skip) - 100 gr udang segar (saya skip) - 50 gr jamur kuping - 1 batang daun bawang, potong-potong - air secukupnya Bumbu Halus : - 3 siung bawang putih - 1 sdt merica - 1 sdm ebi (rendam air panas terlebih dahulu) Cara Membuat : - tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan air kaldu udang dan air secukupnya, masak sampai mendidih - masukkan jamur kuping,bengkuang, dan udang. Tambahkan gula dan garam. Tes rasa - tambahkan daun bawang sesaat sebelum diangkat Pelengkap : - bawang merah goreng - soun (seduh air panas dulu) - sambal rawit - jeruk nipis - daun seledri - timun, cincang kecil Penyajian : - tata tekwan, soun, timun dan jamur kuping dalam mangkuk, lalu siram dengan kuahnya - sajikan dengan taburan bawang goreng, seledri, sambal rawit dan potongan jeruk nipis #reseplarasmyers #larasmyers_ikan #larasmyers_tekwan #reseptekwan - #regrann

2090
2 months ago

Tekwan By @laras.myers Bahan : - 275 ikan tenggiri yang sudah dihaluskan - 2 butir putih telur - 200 gr sagu tani - 100 ml air es - 2 siung bawang putih, haluskan - garam dan gula secukupnya Cara membuat : - masukkan daging ikan tenggiri, putih telur, bawang putih halus, gula, garam, dan air es dalam chopper, lalu haluskan - masukkan campuran ikan ke dalam wadah, tambahkan tepung sagu tani, aduk sampai tercampur rata - ambil sedikit adonan, masukkan ke air mendidih, lakukan sampai semua adonan habis masak sampai mengapung, angkat, dan tiriskan . ----- . Kuah Tekwan Bahan : - 500 ml air kaldu udang (lebih banyak lebih oke) - 1 buah bengkuang, potong korek api (saya skip) - 100 gr udang segar (saya skip) - 50 gr jamur kuping - 1 batang daun bawang, potong-potong - air secukupnya Bumbu Halus : - 3 siung bawang putih - 1 sdt merica - 1 sdm ebi (rendam air panas terlebih dahulu) Cara Membuat : - tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan air kaldu udang dan air secukupnya, masak sampai mendidih - masukkan jamur kuping,bengkuang, dan udang. Tambahkan gula dan garam. Tes rasa - tambahkan daun bawang sesaat sebelum diangkat Pelengkap : - bawang merah goreng - soun (seduh air panas dulu) - sambal rawit - jeruk nipis - daun seledri - timun, cincang kecil Penyajian : - tata tekwan, soun, timun dan jamur kuping dalam mangkuk, lalu siram dengan kuahnya - sajikan dengan taburan bawang goreng, seledri, sambal rawit dan potongan jeruk nipis #reseplarasmyers #larasmyers_ikan #larasmyers_tekwan #reseptekwan - #regrann

941
2 months ago

Kaldu udangnya nendang, gurih dan nagih. πŸ‘ŒπŸ‘.This is one of my favourites. Ia love This so muah 😘😘 ----------- Tekwan Source : @xanderskitchen By @mamaramos2016 Bahan: 275 ikan tenggiri yang sudah dihaluskan 1 butir putih telur 200 gr sagu tani 100 ml air es 2 siung bawang putih, haluskan Garam dan gula secukupnya Cara membuat: 1. Masukkan daging ikan tenggiri, putih telur, bawang putih halus, gula, garam, dan air es dalam chopper, lalu haluskan 2. Masukkan campuran ikan ke dalam wadah, tambahkan tepung sagu tani, aduk sampai tercampur rata 3. Ambil sedikit adonan, rebus di air mendidih sampai matang. Setelah mengapung, angkat, dan tiriskan Kuah Tekwan Bahan: 500 ml air kaldu udang (lebih banyak lebih oke) 1 buah bengkuang, potong korek api 100 gr udang 50 gr jamur kuping 1 batang daun bawang, potong-potong Air secukupnya Bumbu halus: 3 siung bawang putih 1 sdt merica 1 sdm ebi (rendam air panas terlebih dahulu) Cara membuat: 1. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan air kaldu udang dan air secukupnya, masak sampai mendidih 2. Masukkan jamur kuping, bengkuang, dan udang. Tambahkan gula dan garam. Tes rasa. Terakhir tambahkan daun bawang Pelengkap Bawang merah goreng Soun (seduh air panas dulu) Sambal rawit Jeruk nipis Penyajian: Tata tekwan, soun, daun sop + seledri, dalam mangkuk, lalu siram kuahnya. Sajikan dengan taburan bawang goreng dan potongan jeruk nipis. #reseptekwanpalembang #reseptekwan #tekwanenak - #regrann #foodgram #healthyfood #foodvsco #foodcoma #foodspotting #foodiefeature #instafood #foodblog #eatrealfood

172
2 months ago

Tekwan ini bikinnya 2 minggu sebelum berangkat, pindah ke Amerika, bikin ini juga karna disuruh ibu saya ngabisin stok ikan di kulkas Dan aku lihat foto tekwan ini jadi mellow, jadi keinget lagi lebaran tahun kemaren di lampung dimasakin tekwan sama bulek dan kita makan sampe kekenyangan, huhuhu jadi kangen keluarga Lampung 😭 . Resep tekwan ini aku dapet dari ci Jun @xanderskitchen Tekwannya kenyal dan kuahnya enak banget banget, wajib coba ya Kalau mau lebih enak lagi bisa ditambahkan udang segar di kuahnya . --------------------- . Tekwan Bahan : - 275 ikan tenggiri yang sudah dihaluskan - 2 butir putih telur - 200 gr sagu tani - 100 ml air es - 2 siung bawang putih, haluskan - garam dan gula secukupnya Cara membuat : - masukkan daging ikan tenggiri, putih telur, bawang putih halus, gula, garam, dan air es dalam chopper, lalu haluskan - masukkan campuran ikan ke dalam wadah, tambahkan tepung sagu tani, aduk sampai tercampur rata - ambil sedikit adonan, masukkan ke air mendidih, lakukan sampai semua adonan habis masak sampai mengapung, angkat, dan tiriskan . ----- . Kuah Tekwan Bahan : - 500 ml air kaldu udang (lebih banyak lebih oke) - 1 buah bengkuang, potong korek api (saya skip) - 100 gr udang segar (saya skip) - 50 gr jamur kuping - 1 batang daun bawang, potong-potong - air secukupnya Bumbu Halus : - 3 siung bawang putih - 1 sdt merica - 1 sdm ebi (rendam air panas terlebih dahulu) Cara Membuat : - tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan air kaldu udang dan air secukupnya, masak sampai mendidih - masukkan jamur kuping,bengkuang, dan udang. Tambahkan gula dan garam. Tes rasa - tambahkan daun bawang sesaat sebelum diangkat Pelengkap : - bawang merah goreng - soun (seduh air panas dulu) - sambal rawit - jeruk nipis - daun seledri - timun, cincang kecil Penyajian : - tata tekwan, soun, timun dan jamur kuping dalam mangkuk, lalu siram dengan kuahnya - sajikan dengan taburan bawang goreng, seledri, sambal rawit dan potongan jeruk nipis #reseplarasmyers #larasmyers_ikan #larasmyers_tekwan #reseptekwan at Plymouth, Michigan

1017
2 months ago

Kasih ❀ dulu kak ..... biar yang ngapload semangat πŸ˜„πŸ˜ . . Kaldu udangnya nendang, gurih dan nagih. πŸ‘ŒπŸ‘. Tekwannya kenyal, lembut dan ikannya berasa. Untuk tekwannya saya pakai resep populer di dunia ig @xanderskitchen. Terimakasih ya Mbak, mohon ijin share ulang.πŸ™πŸ˜. Duhh, enakkk pakai banget ditambah jeruk nipis plus sambal rawit. Segarr! . . ----------- Tekwan Source : @xanderskitchen By @mamaramos2016 Bahan: 275 ikan tenggiri yang sudah dihaluskan 1 butir putih telur 200 gr sagu tani 100 ml air es 2 siung bawang putih, haluskan Garam dan gula secukupnya Cara membuat: 1. Masukkan daging ikan tenggiri, putih telur, bawang putih halus, gula, garam, dan air es dalam chopper, lalu haluskan 2. Masukkan campuran ikan ke dalam wadah, tambahkan tepung sagu tani, aduk sampai tercampur rata 3. Ambil sedikit adonan, rebus di air mendidih sampai matang. Setelah mengapung, angkat, dan tiriskan Kuah Tekwan Bahan: 500 ml air kaldu udang (lebih banyak lebih oke) 1 buah bengkuang, potong korek api 100 gr udang 50 gr jamur kuping 1 batang daun bawang, potong-potong Air secukupnya Bumbu halus: 3 siung bawang putih 1 sdt merica 1 sdm ebi (rendam air panas terlebih dahulu) Cara membuat: 1. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan air kaldu udang dan air secukupnya, masak sampai mendidih 2. Masukkan jamur kuping, bengkuang, dan udang. Tambahkan gula dan garam. Tes rasa. Terakhir tambahkan daun bawang Pelengkap Bawang merah goreng Soun (seduh air panas dulu) Sambal rawit Jeruk nipis Penyajian: Tata tekwan, soun, daun sop + seledri, dalam mangkuk, lalu siram kuahnya. Sajikan dengan taburan bawang goreng dan potongan jeruk nipis. #reseptekwanpalembang #reseptekwan #tekwanenak - #regrann

2k6
2 months ago

Tekwan Udang! Kan ku upload di youtube hari ini kalo ngga mager πŸ€— Resepnya mudah, ekonomis lagi! Dan Baby Kai doyaaam banget!! . . Sudah di upload di youtube. Klik Link di Bio. . . #reseptekwan #tekwanudang #resepmudah

240
2 months ago

TEKWAN By. @isnasutanto . 750 ml air 1 bungkus Royco kaldu sapi 10 gram ebi yang dihaluskan 250 gram ikan tengiri yang sudah dihaluskan 60 gram putih telur 1 bungkus Royco kaldu ayam 175 gram tepung sagu 75 ml air es air untuk direbus 100 gram soun yang sudah diseduh 50 gram jamur kuping iris 1 sdm daun bawang iris Menggunakan mixer, aduk ikan tenggiri, putih telur, air es, ROYCO KALDU AYAM dan sagu sampai kalis. Rebus air dan masukkan adonan sambil dibentuk seperti bakso dengan sendok. Rebus sampai mengambang, angkat dan tiriskan. Rebus 750 ml air, ROYCO KALDU SAPI, dan ebi. Masukkan tekwan, jamur kuping dan soun. Rebus sampai mendidih. Sajikan dengan potongan daun bawang. . . . . #tekwan #reseptekwan #makanankhaspalembang #otakotak #foodgasm #fishlover #indonesianfoodie #olahanikantenggiri #carabikintekwan #resepmudah #tekwanhomemade #dnytekwan #dnyikan - #regrann - #regrann

50
2 months ago

Ujan"+dingin gini enaknya makan tekwan! Tekwan ini makanan khas Palembang, dibuatnya dari ikan+tepung tapioka, terus kuahnya pake kaldu udang 🐟 Yummy! - ada yg mau? πŸ˜‹ - makan enak, hemat, sehat, gampang, kenyang! 😎 - kalo kalian masak, jangan lupa difoto, terus tag @anakkos.id yaa, biar bisa menginspirasi temen-temen yg lain juga πŸ‘Œ - #anakkos #anakkost #anakkosid #alaanakkos #kreasianakkos #dapuranakkos #homemade #homemadecooking #resepmasakan #kosmade #resepanakkos #resepkos #resepmasakanhemat #resepmasakanmurah #masakanrumahan #masakansederhana #resepmasakanmudah #resepsimple #makanansehat #makananrumahan #tekwan #reseptekwan #tekwanikan #tekwanbali #tekwanpalembang #olahanikan

421
2 months ago

Malaamm guys..yuk diorder dging tenggiri gilingnyaaaa semua..cocok bgt buat kalian yg suka bkin pempek, otak2, tekwan, siomay atau makanan lain yg berbahan dasar tenggiri giling..😊😊 bs diorder dlm kuantiti besar maupun kcil loh guys..yuk buruan lgsng diorder guys..😊 #jualdagingbeku #tenggirigilingjakarta #jualtenggirigiling #jualtenggirigilingjakarta #jualtenggirigilingbekasi #pempek #jualpempek #reseppempek #siomay #jualsiomay #resepsiomay #tekwan #reseptekwan #onlineshopjakarta #jakarta #seafoodjakarta #masak #resepmasakan #otakotak #jualotakotak #resepotakotak #reseprumahan #hobimasak #bekasi

2527
2 months ago

--- TEKWAN --- Makanan khas Palembang, Indonesia. Biasanya disajikan dalam bentuk gubugan atau foodstall untuk jamuan acara seperti wedding, tasyakuran dll. Rasanya gurih, perpaduan seafood, jamur dan bunga sedap malam yang sudah dikeringkan --- Bahan utama: Udang & daging tengiri dihaluskan, campur dengan maizena kemudian dibentuk bola-bola --- Bumbu dihaluskan: Udang & daging tengiri bawang putih, lada & garam --- Isian Tekwan: Bola udang tengiri, bengkoang iris korek, bunga sedap malam kering, jamur kuping iris kotak --- Pelengkap Tekwan: Soun, Irisan daun bawang, bawang merah goreng, jeruk nipis dan sambal --- Cara: tumis bumbu halus sampai wangi kemudian tuang air secukupnya. Setelah mendidih, masukkan bola udang tengiri, irisan bengkoang, bunga sedap malam, jamur kuping, biarkan mendidih sampai bengkoang empuk. Setelahnya sajikan dengan taburan daun bawang dan bawang merah --- Bahan dan caranya mudah, silakan adopsi dan share resepnya untuk menu harian keluarga. Video selengkapnya sedang dalam proses atau resep-resep lainnya, silakan buka bio saya diatas dan klik linknya.. --- Semoga manfaat --- #tekwan #reseptekwan #hmcatering #hmcateringdepok #resepmasakanindonesia #resepindonesia #idemasak #menuhariini #foodinspiration #youfoodtube #youtubecooking #culinary #videomasak #jamieolivers #foodtuber #instafood #instafoodgram #kreasiresep #menurumahan #cateringrumahandepok #nasibox #buffetcatering #resepmasakannusantara #usahakuliner #ideusaha #foodie #hobbymasak #belajarmasak #foodtube

344
3 months ago

Assalamu'alaykum Ini yang selalu dicari sama keluarga dirumah, kalau lagi hujan2 begini yang segar dan hangat jadi request nya hehe... . Yuk moms cobain bikin, enak deh, dijamin bakalan nagih hehe... . . πŸ’Tekwan TenggiriπŸ’ @laraindriwinayu Bahan: 350 gr ikan tengiri / fillet 250 gr tepung sagu tani / kanji 100 ml air dingin 1 1/4 sdt garam 1/2 sdt gula 1/4 sdt kaldu bubuk 1/4 sdt lada 30 gr putih telur 2 siung bawang putih, geprek Cara membuatnya: Blender daging ikan, bawang putih, putih telor Masukkan tepung, ikan , garam, gula, lada dan kaldu bubuk, aduk sampai rata, jangan diuleni Masak air dipanci hingga mendidih, ambil sedikit adonan buat bulatan kecil2 seperti bakso lalu masukkan dalam air mendidih. Biarkan mengapung angkat, sisihkan. Kuah sup Kepala kulit udang cuci, tumis bersama minyak sampe harum, baru kasih air sampe mendidih. Bersamaan dengan memasak air kuah, buat bumbu halusπŸ‘‡ . . Bumbu halus 12 siung bawang putih 10 siung bawang merah, iris tipis 1 ruas jahe geprek 1 batang sereh ( geprek ) Merica Gula Garam Kaldu instant Bahan lain : Air 2 sdm Minyak wijen 2 sdm minyak goreng buat menumis 10 ekor udang pancet / udang besar, bersihkan Cara membuat : Panaskan minyak, Tumis bumbu halus bersama minyak, sampai wangi, tambahkan udang. Masukan bumbu kedalam kuah air kaldunya udang tadi sampai mendidih, jangan lupa dicicip ya Pelengkap : Soun rendam air panas Bunga sedap malam Bengkoang Jamur hitam rendam air panas Daun bawang Bawang goreng Jeruk nipis Perasan jeruk biar seger Sambal bawang, jika suka Hidangkan kuah Pentol tekwan bersama dengan pelengkapnya, dan siap dinikmati... . . #menusahur #menubukapuasa #happyfasting #instagood #instafood #foodgalery #foodphotography #foodpics #homebake #homebaker #homecooking #halalfood #tekwan #traditionalfood #masakanindonesia #tekwantenggiri #ikantenggiri #berbagiresep #reseptekwan #tekwan_larayu #kuahsegar #sukamasak #kokirumahan #pentoltekwan #resepbaksoikan #baksoikan #freshfish #simplyrecipe

251
3 months ago

TEKWAN PALEMBANG By @medaarsad Hari ini gak pakai udang, cuma pakai Ebi Tumbuk.. Ternyata enak juga.. Hihihi Alhamdulillah makanan semua terasa enak 😁😁😁 β€’ Bahan Biji Tekwan : - 400 gr Fillet Tengiri / Gabus - 150 - 175 tepung sagu - 2 putih telur - 100 ml air dingin - garam, lada - air untuk merebus - sedikit minyak β€’ Cara : - Campur Fillet Tenggiri, telur, garam, lada, air hingga halus.. Aku pakai mixer - Tambahkan sagu sedikit demi sedikit.. Aduk sampai rata - Didihkan air + minyak.. Bentuk adonan menggunakan sendok.. Rebus hingga biji tekwan mengapung.. Angkat & tiriskan β€’ Bahan Kuah : - Tulang Tenggiri ( Sisa fillet ) - 250 gr udang ( pisah kulit & daging ) - 10 Bamer halus - 6 Baput - 2 sdm ebi halus - 4 btg seledri - 1 liter air - garam, gula, lada - minyak β€’ Pelengkap : Soun, Jamur Kuping, Bengkuang, Sedap malam, Bagor, Seledri iris, Sambal, Jeruk Limau β€’ Cara : 1. Didihkan air, rebus Tulang Tengiri & Kepala Kulit Udang.. Beri lada & Garam.. Masukkan 3 btg seledri 2. Tumis bamer & baput hingga harum.. Tambahkan ebi, garam, gula, lada.. Tuang rebusan kaldu kedalam wajan sambil disaring agar bening.. Buang tulang & kulit udang nya 3. Biarkan mendidih, masukkan bengkuang, sedap malam, jamur, & biji tekwan.. Koreksi rasa 4. Tata soun diatas mangkuk.. Siram dengan tekwan.. Taburi bagor & seledri Horreeeey Tekwan siap disajikan.. Selamat mencoba yaaaah #tekwan #tekwanpalembang #reseptekwan #berbagiresep #dapurnoonameda - #regrann

140
3 months ago

Malam guys..yuk diliat2 lapakk aslitenggiri nih. Kami menjual daging tenggiri gling yg sgt cocok buat kalian smua yg suka bkin sesuatu untuk kel trcinta sprti pempek, otakotak,tekwan,siomay,bakso goreng ataupun bakso ikan rebus dan makanan lain yg menggunakan dging tenggiri. Kalian ud ga perlu repot2 kerok dan giling sendiri yg tentunya akan menghabiskan wktu dan tenaga kalian. Selain itu cocok buat kalian yg pny usaha menjual makanan dgn bahan dsr tenggiri gling, karena kta stock dlm jumlah ckup bnyk..yuk buruan diorderr sblm kehabisan guys..😍 #jualdagingtenggirigiling #jualtenggirigilingjakarta #jualtenggirigilingbogor #jualtenggirigilingbekasi #tenggirigilingjakarta #tenggirigiling #tenggirigilingbekasi #pempek #jualpempek #reseppempek #otakotak #jualotakotak #resepotakotak #tekwan #reseptekwan #resepsiomay #jualsiomay #jakarta #bekasi #foodblogger #onlineshopjakarta #resepmasakan #masak #seafoodjakarta #jualtenggiri

2223
3 months ago

Diorderr yuk guyss daging tenggiri ny..😊cocok buat kalian yg suka masak menggunakan tenggiri giling ataupun yg pny usha makanan dgn berbahan dging tenggiri gilingπŸ˜€ #jualdagingtenggirigiling #tenggirigilingjakarta #tenggirigilingbekasi #jualtenggirigiling #reseppempek #reseptekwan #resepotakotak #jakarta #onlineshopjakarta #seafoodjakarta #resepmasakan #Repost @maybelin_ma β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ . Met maksi manteman.. Hari ini cuma masak tekwan, cucok banget sm cuaca yang sekarang lagi mendung nih, sempat hujan jg tadi. Biar gak repot kerok2 daging ikan, aku pesan daging ikan tenggiri @aslitenggiri.shop yang sudah dihaluskan. . Fresh sekali daging ikannyaπŸ‘.. jadi buat ibu2 yang sibuk dan gak sempat kerokin daging ikan, boleh pesan yang siap pakai gini. Lebih praktis dan sangat membantu ..masak pun jadi lebih mudah πŸ˜€ . Info pemesanan : IG. @aslitenggiri.shop πŸ“ž 0819 0899 3270 . .

325
3 months ago

Akhirnya diriku bisa juga nih bebikin Tekwan Ikan yg pas sesuai seleraku dan mnurutku rasanya ini beneran uenaaakkk bangetttt loh guys, mantul dehπŸ‘ So, buat teman-teman yg doyan makan tekwan juga boleh cobain bebikin sendiri dgn resepku ini ya mana tau slera kita sama 😚 Selera wong kito galo ❀️ β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€” TEKWAN IKAN ala silvialim18 . Bahan pentol tekwan: 250 gr daging ikan tenggiri, haluskan 200 ml air dingin 1 butir putih telur 1.5 sdt garam 1 sdt gula 1/2 sdt merica 1/2 sdm minyak sayur 250 gr tepung sagu tani Cara membuat: 1. Didihkan air u/merebus, berikan 1 sdt garam+1 sdm minyak sayur 2. Campur dan aduk rata semua bahan pentol diatas secara bertahap hingga menjadi satu adonan. 3. Stelah itu bentuk sesuai selera lalu rebus deh pentolnya hingga mengapung matang. Angkat dan tiriskan. . Bahan kuah tekwan: 15 siung bwg merah + 8 siung bwg putih, haluskan 200 gr daging udang segar, cincang kasar 75 gr kepala udang segar, cuci bersih 3 L Air Bengkuang, banyak & potong sesuai selera Jamur kuping, banyaknya sesuai selera; rendam dgn air panas hingga jamurnya mekar lalu potong sesuai selera 2 sdt kaldu jamur bubuk 1 sdt merica 2 sdt gula 4 sdt garam Ebi bubuk sesuai selera jika suka Minyak goreng secukupnya Pelengkap: Soun yg sudah direbus, daun seledri, timun, bawang goreng, kecap manis/asin dan sambal. Cara masak: 1. Didihkan 3 L air, lalu masukkan potongan bengkuang & jamur kupingnya, didihkan lagi. 2. Panaskan minyak, tumis bwg merah putih yg sudah dihaluskan hingga wangi lalu masukkan potongan udang cincangnya, tumis hingga udang berubah warna lalu masukkan kepala udang, tumis lagi hingga matang. 3. Setelah itu masukkan tumisan udangnya ke dalam kuah yg berisi bengkuang & jamur, aduk rata. Berikan kaldu bubuk, garam, gula dan merica. Aduk rata, icip koreksi rasanya; kalo ada rasa yg kurg boleh tambahkan sendiri & jika suka boleh tambahkan bubuk ebi secukupnya ya. 4. Terakhir, masak kembali dgn menggunakan api kecil saja hingga kuahnya matang mendidih. 5. Penyajian: tata soun & pentol tekwannya dalam mangkok lalu siram dgn kuah tekwan yg panas trus berikan bahan pelengkap lainnya sesuai selera πŸ˜‹ . #tekwanikan #reseptekwan #doyanbaking #doy

180
3 months ago

#Repost @medaarsad (@get_repost) ・・・ T.E.K.W.A.N 🌸🌸🌸 kembali nang kitcheeen ~ setiap kali hujaaan.. gak inget yg lain.. ingetnya tekwan terruuusss ~ β€’ Bahan Biji Tekwan : - 350 gr Tenggiri Fillet - 175 gr Tepung Sagu - 2 butir putih telur - 100 ml air dingin - garam, lada - air untuk merebus Cara : - blender ikan, garam, lada & air, hingga halus.. tambahkan sagu & aduk dgn sendok / tangan hingga tercampur rata - siapkan air mendidih.. bentuk adonan dgn sendok.. langsung cemplungkan ke dalam air mendidih satu per satu hingga adonan habis.. - setelah mengapung.. angkat & tiriskan β€’ Bahan Kuah : - 250 gr udang ( kupas & pisahkan kulitnya ) - 10 bamer halus - 7 baput halus - 1 sdm ebi sangrai halus - garam, gula, lada - kecap asin - minyak goreng - air secukupnya Pelengkap : soun, sedap malam, jamur kuping, bengkuang, sambal hijau, jeruk limau / nipis Cara : 1. Didihkan air.. rebus kulit & kepala udang hingga menjadi kaldu.. buang isinya 2. Tumis bamer & baput hingga harum.. masukkan ke dalam kaldu udang 3. Tambahkan garam, gula, lada, ebi, kecap asin.. koreksi rasa 4. Masukkan biji tekwan, sedap malam, jamur kuping, & bengkuang.. masak hingga semua matang 5. Siapkan soun diatas mangkuk.. siram dengan Tekwan Selamat macak macaaak enak semuanyaaaa β™‘β™₯β™‘ #tekwan #tekwanpalembang #reseptekwan #berbagiresep #menurumahan #krm_ikan #krm_pempek #kumpulanresepmasak #tekwanikan #tekwanudang #khaspalembang

4423
3 months ago

Bismillah . . Tekwan . . πŸ₯ Bola tekwan 500 gr ikan tenggiri giling 230 gr tepung sagu 1 sdm garam 1 sdm gula Kaldu jamur 3 baput halus 100 ml air dingin 120 gr putih telur 🍜Kuah tekwan 100 gr kulit udang 2,5 L air Garam Gula Kaldu jamur Lada Seledri Duo bawang (haluskan) Bengkuang Jamur kuping 🍲 Pelengkap Soun Sambal cengek Jeruk nipis . . 🍴 Let's cook 1.Masukkan dalam wadah : ikan tenggiri, garam, gula, kaldu, telur, air, bawang,aduk rata 2.Tambahkan tepung sagu, aduk hingga tercampur rata 3.Rebus air, tambahkan sedikit minyak. Masukkan bola2 tekwan (bentuk menggunakan tangan). Masak hingga bola tekwan mengapung, tiriskan 4.Kuah: rebus kulit udang dan air. Masak sekitar 15 menit. Saring 5.Tumis duo bawang, masukkan ke dalam kaldu udang 6.Masukkan seledri,Β bengkuang, jamur, gulgar, kaldu, lada. Tes rasa 7.Sajikan dengan pelengkap . . Assalamualaikum buibu, udah pada makan siang belum?Β  Hujan gini enaknya makan yang berkuah n pedes ya mak. Hari ini ibun coba bikin tekwan. Tapi sedih karena menurutku tekwannya terlalu chewy, walaupun menurut suami udah pas, tpi menurut ibun ini terlalu chewy, khawatir azmy ga suka. Di resep aslinya tepung sagunya 300 gr. Ini belum 250 gr aja udh chewy bgt. Jadi, feeling ttep nomer wahid. Padahal pas lagi ngaduk udh keliatan kyny kbanyakan tepung, akhirnya ibun coba rebus 1,eh iya bner. Yoweslah jadi pelajaran yaa. Semoga bermanfaat yaa . . #reseptekwan #menuayahibunazmy #tekwan #olahanikantenggiri #olahantenggiri #masakanrumah

210
3 months ago

Selama malam semua..yuk yg lg pada nyantai di buka2 lapak aslitenggiri mgkn ad yg berminat..😊 daging tenggiri giling cocok buat kalian yang mau bikin pempek, otak2, siomay, tekwan, bakso goreng, ato bakso rebus atau mknan lain yang berbahan dsar daging tenggiri..😊 dikarenakan pengerjaan dging tenggiri yang memerlukan pengerokan dan penggilingn yang cukup lama jadi sebaiknya diorder yuk dging tenggiri gilingny guys. Daging tenggiri giling ini sangat mengehemat waktu untuk kaka2 semua yang mau bkin makanan untuk keluarga tercinta, selain itu untuk pengambilan bnyk bagi yg buka usaha juga bisa loh..yuk buruan lgsng diorder sblm kehabisan..πŸ˜€ #jualtenggirigilingjakarta #jualtenggirigilingbogor #jualtenggirigilingbekasi #tenggirigilingjakarta #tenggirigiling #tenggirigilingbogor #tenggirigilingbekasi #aslitenggiri #resepotakotak #reseppempek #resepsiomay #reseptekwan #resepbaksogoreng #reseprumahan #seafoodjakarta #jakarta #bogor #bekasi #foodblogger #onlineshopjakarta #onlineshopbekasi #onlineshopbogor

3135
3 months ago

Setelah sekian lama aku simpan resep ini, baru sekarang kesampaian bikin. Sudah sejak lama, gak makan tekwan seenak dan seontentik ini. Berasa pulang ke zaman SMA di Jambi, ingat sama warung tekwan langganan dekat sekolah. Kaldu udangnya nendang, gurih dan nagih. πŸ‘ŒπŸ‘. Tekwannya kenyal, lembut dan ikannya berasa. Untuk tekwannya saya pakai resep populer di dunia ig @xanderskitchen. Terimakasih ya Mbak, mohon ijin share ulang.πŸ™πŸ˜. Duhh, enakkk pakai banget ditambah jeruk nipis plus sambal rawit. Segarr! . . ----------- Tekwan Source : @xanderskitchen By @mamaramos2016 Bahan: 275 ikan tenggiri yang sudah dihaluskan 1 butir putih telur 200 gr sagu tani 100 ml air es 2 siung bawang putih, haluskan Garam dan gula secukupnya Cara membuat: 1. Masukkan daging ikan tenggiri, putih telur, bawang putih halus, gula, garam, dan air es dalam chopper, lalu haluskan 2. Masukkan campuran ikan ke dalam wadah, tambahkan tepung sagu tani, aduk sampai tercampur rata 3. Ambil sedikit adonan, rebus di air mendidih sampai matang. Setelah mengapung, angkat, dan tiriskan Kuah Tekwan Bahan: 500 ml air kaldu udang (lebih banyak lebih oke) 1 buah bengkuang, potong korek api 100 gr udang 50 gr jamur kuping 1 batang daun bawang, potong-potong Air secukupnya Bumbu halus: 3 siung bawang putih 1 sdt merica 1 sdm ebi (rendam air panas terlebih dahulu) Cara membuat: 1. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan air kaldu udang dan air secukupnya, masak sampai mendidih 2. Masukkan jamur kuping, bengkuang, dan udang. Tambahkan gula dan garam. Tes rasa. Terakhir tambahkan daun bawang Pelengkap Bawang merah goreng Soun (seduh air panas dulu) Sambal rawit Jeruk nipis Penyajian: Tata tekwan, soun, daun sop + seledri, dalam mangkuk, lalu siram kuahnya. Sajikan dengan taburan bawang goreng dan potongan jeruk nipis. #reseptekwanpalembang #reseptekwan #tekwanenak - #regrann

5862
3 months ago

Sagu Tani Bumi Kencana Kemasan 1 Kg . Tersedia juga kemasan 1karton dengan harga grosir. . TBK Bu Nendes menyediakan bahan-bahan kue & plastik. . 🏑 Lokasi: Jl. Pattimura Gg. Hidayah No.11, Banjarsari, Metro Utara, Kota Metro. ____________________________ #tbkbunendes #tokobahankue #tokobahankuemetro #tokobahankuelampung #bahankuemetro #bahankuelampung #tokoplastik #tokoplastikmetro #bakersmartlampung #tepungsagu #tepungsagutani #sagutani #grosirsagutani #tapiocaflour #sagutanibumikencana #reseppempek #reseplapisaci #reseptekwan #resepbikaambon #tepungaci at Kota Metro

41
3 months ago

Kemarin cuacanya dingin disertai gerimis, jd umma bikin tekwan aja untuk menu ifthornya 😊 TEKWAN Bahan : 1 kg ikan tenggiri giling 500 gr sagu tani 400 ml air es ( secukupnya) 6 siung bawang putih (haluskan) 2 sdm garam 2 sdt kaldu bubuk 3 butir putih telur Cara membuat : - didihkan air untuk merebus tekwan - campur ikan giling dengan air es sedikit2, kemudian masukan garam, kaldu bubuk, putih telur dan sagu tani - ulen bahan hingga kalis - bentuk kecil2 dgn tangan dan masukkan kedlm air mendidih - apabila tekwan sdh mengapung, angkat dan tiriskan, lakukan hingga adonan habis Bahan kuah : - 100 gr kepala udang yg besar - 7 ekor daging udang (cincang) - 6 siung bawang merah - 6 siung bawang putih - 100 gr jamur kuping ( rendam air panas) - 50 gr bunga sedap malam ( rendam air panas ) - 1 buah bengkuang ( potong korek api) - 2 btg daun bawang ( iris) - 1,5 sdm garam - 1 sdt kaldu bubuk - 1,5 sdt lada bubuk Cara membuat : - haluskan bawang merah, bawang putih. Tumis hingga harum dan masukkan daging dan kepala udang. - setelah matang tambahkan 3 liter air, tunggu hingga mendidih. - masukkan jamur, bunga sedap malam, dan bengkuang. - tambahkan garam, lada dan kaldu bubuk. - terakhir masukkan daun bawang - koreksi rasa - angkat dan sajikan. Pendamping : - soun - ketimun - bawang goreng - daun seledri - sambal cabe rawit - jeruk kunci/nipis -kecap Selamat mencoba πŸ‘Œ #reseptekwan #tekwankuahudang #makanankhaspalembang #masakanindonesia

410
3 months ago

#Repost @yoenitaa (@get_repost) Tekwan Ikan Tenggiri Bahan : 300 gr daging ikan tenggiri ( berat sdh di haluskan) 6 siung bawang putih + 100 ml air es blender 150 gr tepung sagu / Tapioka 1 sdt garam 1/2 sdt penyedap rasa bila perlu 1 sdt gula pasir 1 butir putih telur Cara Membuat : - Panaskan air dlm.panci, beri sdk minyak goreng, masak hingga mendidih, angkat. - Blender daging ikan tmbhkan telur, dan bawang putih,yg sdh di blender td - Beri garam, gula pasir, aduk hingga rata. - Masukan tepung sagu sdkt demi sdkt, sambil aduk rata, cek adonan, - Ambil sejumput adonan, lalu masukkan ke dlm panci yg berisi air panas td, lakukan hingga semua adonan hbs. - Masak kembali air yg berisi adonan tekwan yg di bentuk td, hingga mendidih, dan tekwan mengapung di permukaan. Angkat, tiriskan. Buat kuah nya tekwan, untuk kaldu nya saya gunakan sisa dari daging ikan yaitu bgn kepala ikan tenggiri Sambal Cabe hijau : Bahan haluskan : 25 buah cabe hijau Air sckpnya Garam sckpnya Gula pasir sckpnya Cara Membuat : Masak semua bumbu, hingga air mengering, lalu tambahkan sdkt mnyk goreng, tumis sambal hingga rata Kuah Tekwan 5 siung bawang putih + 50 ml air , blender 1 liter air 1 sdm ebi.kering, cuci lalu goreng sbntr, haluskan 1 1/2 sdt garam 1 sdm gula pasir 1/2 sdt merica bubuk penyedap rasa bila perlu Minyak untuk menumis Perlengkapan Tekwan : Bawang goreng, sckpnya Daun seledri, pot tipis Bengkoang, pot panjang Jamur, rendam dan cuci bersih sckpnya So'un, rendam dan cuci bersih sckpnya Jeruk nipis, sckpnya Cara mambuat kuah tekwan : Tumis bwng putih, dng minyak hingga harum, lalu tambahkan kepala ikan tenggiri kalo ada, aduk rata. mskkn garam dan gula pasir., penyedap rasa, Tambahkan air, biarkan hingga air mendidih, tambahkan, ebi yg sdh di haluskan td, bengkoang, jamur, dan tekwan yg sdh masak, biarkan hingga mendidih, cek rasa. Setelah rasa sdh ckp pas, matikan api. Penyajian : Siapkan Mangkok, beri soun lalu tuangkan kuah dan tekwan dkk nya ke dl #tekwan #reseptekwan #yummyfood #olahanikan #kulinerenak #instalike #instafoodie #foodphotography #Homemade #dab_tekwan #dapuralabundaa

90
3 months ago

Tekwan Ikan Tenggiri mams .. tap πŸ’“ dulu sebelum baca resep.. . . follow @masakapanih trus biar kita semangat update resep setiap hari ..😍😍 . Bahan : 300 gr daging ikan tenggiri ( berat sdh di haluskan)Β  6 siung bawang putih + 100 ml air es blender 150 gr tepung sagu / TapiokaΒ  1 sdt garam 1/2 sdt penyedap rasa bila perlu 1 sdt gula pasir 1 butir putih telur Cara Membuat : - Panaskan air dlm.panci, beri sdk minyak goreng, masak hingga mendidih, angkat. - Blender daging ikan tmbhkan telur, dan bawang putih,yg sdh di blender td - Beri garam, gula pasir, aduk hingga rata. - Masukan tepung sagu sdkt demi sdkt, sambil aduk rata, cek adonan, - Ambil sejumput adonan, lalu masukkan ke dlm panci yg berisi air panas td, lakukan hingga semua adonan hbs. - Masak kembali air yg berisi adonan tekwan yg di bentuk td, hingga mendidih, dan tekwan mengapung di permukaan. Angkat, tiriskan. Buat kuah nya tekwan, untuk kaldu nya saya gunakan sisa dari daging ikan yaitu bgn kepala ikan tenggiriΒ  Sambal Cabe hijau : Bahan haluskan : 25 buah cabe hijau Air sckpnya Garam sckpnya Gula pasir sckpnya Cara Membuat : Masak semua bumbu, hingga air mengering, lalu tambahkan sdkt mnyk goreng, tumis sambal hingga rata Kuah TekwanΒ  5 siung bawang putih + 50 ml air , blenderΒ  1 liter air 1 sdm ebi.kering, cuci lalu goreng sbntr, haluskan 1 1/2 sdt garam 1 sdm gula pasir 1/2 sdt merica bubuk penyedap rasa bila perlu Minyak untuk menumis Perlengkapan Tekwan : Bawang goreng, sckpnya Daun seledri, pot tipis Bengkoang, pot panjang Jamur, rendam dan cuci bersih sckpnya So'un, rendam dan cuci bersih sckpnya Jeruk nipis, sckpnya Cara mambuat kuah tekwan : Tumis bwng putih, dng minyak hingga harum, lalu tambahkan kepala ikan tenggiri kalo ada, aduk rata. mskkn garam dan gula pasir., penyedap rasa, Tambahkan air, biarkan hingga air mendidih, tambahkan, ebi yg sdh di haluskan td, bengkoang, jamur, dan tekwan yg sdh masak, biarkan hingga mendidih, cek rasa. Setelah rasa sdh ckp pas, matikan api. Penyajian : Siapkan Mangkok, beri soun lalu tuangkan kuah dan tekwan dkk nya ke dll #tekwan #reseptekwan @yoenitaa

251
4 months ago

. Hujan", enak banget makan tekwan yang anget".. 😍 β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’ - Tekwan Ikan - By @nitya_dk Bahan Tekwan: 250gr daging ikan yg sudah dihaluskan 100gr sagu tani 1 sdm bawang putih halus 1 butir telur ayam Garam dan penyedap rasa secukupnya Air dingin secukupnya Cara membuat tekwan: 1. Uleni daging ikan dengan sagu tani, tambahkan bawang putih halus, beri telur, garam dan penyedap rasa. Lalu beri air secukupnya. 2. Didihkan air, lalu bentuk adonan dengan bantuan sendok sampai adonan habis. 3. Tunggu hingga mengapung dan tiriskan. Bahan kuah: 5 siung bawang putih Merica bubuk secukupnya 2 butir kemiri Potongan daun bawang Jamur kuping (kalau punya) Potongan bengkoang (kalau punya) Udang rebon secukupnya Gula, garam, penyedap rasa secukupnya Pelengkap: Soun Bawang goreng Irisan daun seledri Irisan timun Cabe rawit hijau halus Cara membuat Kuah Tekwan: 1. Haluskan bumbu", tumis di wajan ukuran besar hingga harum, lalu beri air 3/4 bagian wajan. Tunggu hingga mendidih. 2. Masukkan bahan pelengkap lainnya seperti potongan daun bawang, penyedap rasa, gula, dan garam lalu koreksi rasa. 3. Bila sudah mendidih segera matikan api. Sajikan kuah beserta dengan tekwan & pelengkapnya. β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’ . . #reseptekwan #doyanmasak_tekwan

130
4 months ago

Follow @dapurmasakita Reposted from @vianney_lim99 - ❀️ TEKWAN . Happy Sunday πŸ€— . Pagi ini masak tekwan dari ikan tenggiri, buat sarapan dan makan anak2 hari ini 😁 . Ini resep tekwan ala2 saya πŸ˜„ . TEKWAN By @vianney_lim99 Bahan yang dihaluskan : 6 siung bawang merah 5 siung bawang putih 1/2 bawang bombay Segenggam ebi, rendam air panas, cuci bersih Tumis bahan yg sudah dihaluskan dg minyak secukupnya saja (jgn kebanyakan) hingga wangi, cukup sampe sedikit kecoklatan. Sisihkan. . Bahan kuah : 300 gr kulit & tulang ikan tenggiri 50 gr jahe, iris tipis 2 1/2 liter air yg sudah mendidih 150 gr daging udang, cincang 2 sdm garam 1/2 sdt merica Masukkan kulit, tulang ikan dan jahe ke dalam panci berisi air mendidih, masak sampe keluar kaldunya. Matikan kompor dan saring ke panci lain. Tulang dan kulit ikannya bisa dibuang πŸ˜„ . Bahan bakso : 450 daging ikan tenggiri, haluskan 3 siung bawang putih, haluskan 50 ml putih telur 50 ml air es 50 gr tepung sagu 1 sdt garam 1/2 sdt kaldu jamur 1 1/2 lt air, didihkan . Cara membuat : 1. Campur semua bahan di atas kecuali bahan terakhir ya πŸ˜„ aduk rata. Bikin bulatan sembarang aja gak musti mulus2, saya pake garpu dan sendok. 2. Cemplungin ke air yg sudah mendidih (kompor jgn dinyalakan dulu), jika semua adonan uda abis baru dinyalain dan masak sampe bakso mengapung di permukaan air. Angkat bakso dan taruh di saringan. 3. Air rendaman bakso dituang dg cara disaring ke dalam panci berisi kuah kaldu. 4. Nyalakan kembali api kompor, masak kuah sampe mendidih. Masukkan udang cincang dan bumbu tumisan. 5. Tambahkan garam dan merica, aduk rata dan koreksi rasa. Masak sampe mendidih kemudian cemplungin kembali bakso secukupnya aja (jika sudah mau dimakan baru dimasukin aja). Angkat dan siap dinikmati dg bahan pelengkap lainnya πŸ˜‰ . Pelengkap : 300 gr bengkoang, potong korek agak gede Segenggam jamur merang dan bunga sedap malam, rendam air panas sampe mengembang, cuci bersih Tumis bahan di atas dg sedikit minyak sampe cukup layu. Soun Daun bawang & bawang goreng untuk taburan . #tekwan #reseptekwan #olahanikan #resepmasakan #belajarmasak #doyanmasak #tekwantenggiri #homemade - #regrann

6846
4 months ago

Assalāmu'alaikum.. . . IkanKITA akan merepost beberapa ide menu masakan berbahan seafood lagi yaaa.. . Kali ini beberapa video resep masakan yang kami repost dari akun masak terkenal. Yuk dicoba bikin sendiri! . Dan jangan lupaaa, bahan seafoodnya order di @ikanKITA ya, agar pasti mendapat kualitas seafood yang segar, bersih, dan praktis karena akan langsung diantar ke rumah anda segera. . . Reposted from @yummy.idn Tekwan | Yummy . . Bahan: Biji tekwan: 500 gr tenggiri halus 200 gr tepung sagu 1 sdt garam 200 ml air ½ sdt penyedap rasa ----- Bahan kuah: 1 liter air 4 siung bawang merah 4 siung bawang putih 150 gr udang ½ sdt merica 1 sdt gula 1 sdt garam Jamur kuping Sedap malam Daun bawang Bengkuang ----- Pelengkap: Seledri Bawang goreng Jeruk nipis Sambal rawit Soun Timun ----- Cara pembuatan: 1. Campur semua bahan ikan dalam satu wadah. Aduk rata. 2. Tuang adonan sedikit demi sedikit ke dalam air mendidih. Masak hingga mengapung. Tiriskan 3. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan bengkuang, dan jamur kuping 4. Kemudian masukkan air. Masak hingga mendidih. Masukkan biji tekwan, masak hingga kembali mendidih. 5. Hidangkan tekwan dengan kuahnya dan pelengkap lainnya. . . . #videomasakan #resep #cemilan #kuliner #jajanan #jakarta #jakartafoodies #qraved #laperbaper #surabayakuliner #laper #makanenak #medanfoodlicious #makassar #makassarkuliner #bandung #foodporn #gagaldiet #bandungfoodies #jogja #jogjakarta #kulinerjogja #kulinerbalikpapan #makanenak #IDNTimesVideo #TekwanYummy #tekwan #reseptekwan #ikanKITA

242
4 months ago

#Repost @medaarsad β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ TEKWAN PALEMBANG By @medaarsad β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ Bahan Biji Tekwan : - 400 gr Fillet Tengiri / Gabus - 150 - 175 tepung sagu - 2 putih telur - 100 ml air dingin - garam, lada - air untuk merebus - sedikit minyak β€’ Cara : - Campur Fillet Tenggiri, telur, garam, lada, air hingga halus.. Aku pakai mixer - Tambahkan sagu sedikit demi sedikit.. Aduk sampai rata - Didihkan air + minyak.. Bentuk adonan menggunakan sendok.. Rebus hingga biji tekwan mengapung.. Angkat & tiriskan β€’ Bahan Kuah : - Tulang Tenggiri ( Sisa fillet ) - 250 gr udang ( pisah kulit & daging ) - 10 Bamer halus - 6 Baput - 2 sdm ebi halus - 4 btg seledri - 1.5 liter air - garam, gula, lada - minyak β€’ Pelengkap : Soun, Jamur Kuping, Bengkuang, Sedap malam, Bagor, Seledri iris, Sambal, Jeruk Limau β€’ Cara : 1. Didihkan air, rebus Tulang Tengiri & Kepala Kulit Udang.. Beri lada & Garam.. Masukkan 3 btg seledri 2. Tumis bamer & baput hingga harum.. masukkan daging udang, ebi, garam, gula, lada.. Tuang rebusan kaldu kedalam wajan sambil disaring agar bening.. Buang tulang & kulit udang nya 3. Biarkan mendidih, masukkan bengkuang, sedap malam, jamur, & biji tekwan.. Koreksi rasa 4. Tata soun diatas mangkuk.. Siram dengan tekwan.. Taburi bagor & seledri Horreeeey Tekwan siap disajikan.. Selamat mencoba yaaaah @resep_masakanrumah . #tekwan #tekwanpalembang #reseptekwan #berbagiresep #dapurnoonameda

9234
4 months ago

Reposted from @yummy.idn - Tekwan | Yummy Jangan lupa share ideo ini dan follow @Yummy.IDN @IDNTimes.Video ----- Bahan: Biji tekwan: 500 gr tenggiri halus 200 gr tepung sagu 1 sdt garam 200 ml air Β½ sdt penyedap rasa ----- Bahan kuah: 1 liter air 4 siung bawang merah 4 siung bawang putih 150 gr udang Β½ sdt merica 1 sdt gula 1 sdt garam Jamur kuping Sedap malam Daun bawang Bengkuang ----- Pelengkap: Seledri Bawang goreng Jeruk nipis Sambal rawit Soun Timun ----- Cara pembuatan: 1. Campur semua bahan ikan dalam satu wadah. Aduk rata. 2. Tuang adonan sedikit demi sedikit ke dalam air mendidih. Masak hingga mengapung. Tiriskan 3. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan bengkuang, dan jamur kuping 4. Kemudian masukkan air. Masak hingga mendidih. Masukkan biji tekwan, masak hingga kembali mendidih. 5. Hidangkan tekwan dengan kuahnya dan pelengkap lainnya. #MasakItuGampang ----- Follow juga @IDNTimesΒ | @IDNTimes.CommunityΒ |Β @Popbela_ComΒ |Β @Popbela.Beauty | @IDNTimes.Video | @Popmama_com ----- #resep #cemilan #kuliner #jajanan #jakarta #jakartafoodies #qraved #laperbaper #surabayakuliner #laper #makanenak #medanfoodlicious #makassar #makassarkuliner #bandung #foodporn #gagaldiet #bandungfoodies #jogja #jogjakarta #banjirrejeki04 #kulinerjogja #kulinerbalikpapan #makanenak #IDNTimesVideo #TekwanYummy #tekwan #reseptekwan

152
4 months ago

Hri ini suasana mendung dr pagi. Pgn makan yg anget2 segerr.. buka ig nemu resep tekwan, pergi ketukang sayur alhamdulillah pas ada ikan tuna seger sama udang gede2. Bikin dehh.. 🦐Tekwan🦐 Bahan biji tekwan: πŸ… 300gr ikan tuna πŸ… 100gr udang kupas πŸ… 200gr tepung sagu tani πŸ… 200ml air es πŸ… 6 siung baput πŸ… 2 butir telor(ambil putihnya saja) πŸ… Lada bubuk secukupnya πŸ… Gulgar secukupnya Cara membuat: masukkan semua bahan kecuali tepung sagu kedalam food processor, giling sampai halus dan tercampur rata, masukkan tepung sagu, giling sebentar saja sampai tercampur. Bentuk bulat adonan dgn bantuan 2 sendok, masukkan kedalam air mendidih yg sudah diberi sedikit minyak. Kalau sudah matang akan mengapung. Angkat. Tiriskan Bahan kuah: πŸ… 100gr udang+kepala udang πŸ… 6 siung baput, geprek πŸ… 1 buah bawang bombay, iris2 πŸ… Setengah butir biji pala, geprek πŸ… Lada secukupnya πŸ… Daun bawang πŸ… 1Liter air Cara membuat: tumis bumbu2, masukkan udang, beri air, rebus selama 20menit. Beri irisan daun bawang. Sajikan bersama pelengkap (mie soun, jamur kuping, bawang goreng dan seledri) #reseptekwan #tekwanudang #doyanmasak #doyancooking #hobimasak #resepmasakan #likeforlikes #instafood #inspirasibekalanak #olahanikan #masakanindonesia #anekaresepmasakan

150
4 months ago

❀️ TEKWAN . Gak sempat bikin tutorialnya karna musti buru2 siapin buat sarapan anak2. Jadi ini ada beberapa potongan video-nya saya upload aja 😁 . TEKWAN By @vianney_lim99 Bahan yang dihaluskan : 6 siung bawang merah 5 siung bawang putih 1/2 bawang bombay Segenggam ebi, rendam air panas, cuci bersih Tumis bahan yg sudah dihaluskan dg minyak secukupnya saja (jgn kebanyakan) hingga wangi, cukup sampe sedikit kecoklatan. Sisihkan. . Bahan kuah : 300 gr kulit & tulang ikan tenggiri 50 gr jahe, iris tipis 2 1/2 liter air yg sudah mendidih 150 gr daging udang, cincang 2 sdm garam 1/2 sdt merica Masukkan kulit, tulang ikan dan jahe ke dalam panci berisi air mendidih, masak sampe keluar kaldunya. Matikan kompor dan saring ke panci lain. Tulang dan kulit ikannya bisa dibuang πŸ˜„ . Bahan bakso : 450 daging ikan tenggiri, haluskan 3 siung bawang putih, haluskan 50 ml putih telur 50 ml air es 50 gr tepung sagu 1 sdt garam 1/2 sdt kaldu jamur 1 1/2 lt air, didihkan . Cara membuat : 1. Campur semua bahan di atas kecuali bahan terakhir ya πŸ˜„ aduk rata. Bikin bulatan sembarang aja gak musti mulus2, saya pake garpu dan sendok. 2. Cemplungin ke air yg sudah mendidih (kompor jgn dinyalakan dulu), jika semua adonan uda abis baru dinyalain dan masak sampe bakso mengapung di permukaan air. Angkat bakso dan taruh di saringan. 3. Air rendaman bakso dituang dg cara disaring ke dalam panci berisi kuah kaldu. 4. Nyalakan kembali api kompor, masak kuah sampe mendidih. Masukkan udang cincang dan bumbu tumisan. 5. Tambahkan garam dan merica, aduk rata dan koreksi rasa. Masak sampe mendidih kemudian cemplungin kembali bakso secukupnya aja (jika sudah mau dimakan baru dimasukin aja). Angkat dan siap dinikmati dg bahan pelengkap lainnya πŸ˜‰ . Pelengkap : 300 gr bengkoang, potong korek agak gede Segenggam jamur merang dan bunga sedap malam, rendam air panas sampe mengembang, cuci bersih Tumis bahan di atas dg sedikit minyak sampe cukup layu. Soun Daun bawang & bawang goreng untuk taburan . #tekwan #reseptekwan #olahanikan #resepmasakan #belajarmasak #doyanmasak #tekwantenggiri #homemade

7672
4 months ago

❀️ TEKWAN . Happy Sunday πŸ€— . Pagi ini masak tekwan dari ikan tenggiri, buat sarapan dan makan anak2 hari ini 😁 . Ini resep tekwan ala2 saya πŸ˜„ . TEKWAN By @vianney_lim99 Bahan yang dihaluskan : 6 siung bawang merah 5 siung bawang putih 1/2 bawang bombay Segenggam ebi, rendam air panas, cuci bersih Tumis bahan yg sudah dihaluskan dg minyak secukupnya saja (jgn kebanyakan) hingga wangi, cukup sampe sedikit kecoklatan. Sisihkan. . Bahan kuah : 300 gr kulit & tulang ikan tenggiri 50 gr jahe, iris tipis 2 1/2 liter air yg sudah mendidih 150 gr daging udang, cincang 2 sdm garam 1/2 sdt merica Masukkan kulit, tulang ikan dan jahe ke dalam panci berisi air mendidih, masak sampe keluar kaldunya. Matikan kompor dan saring ke panci lain. Tulang dan kulit ikannya bisa dibuang πŸ˜„ . Bahan bakso : 450 daging ikan tenggiri, haluskan 3 siung bawang putih, haluskan 50 ml putih telur 50 ml air es 50 gr tepung sagu 1 sdt garam 1/2 sdt kaldu jamur 1 1/2 lt air, didihkan . Cara membuat : 1. Campur semua bahan di atas kecuali bahan terakhir ya πŸ˜„ aduk rata. Bikin bulatan sembarang aja gak musti mulus2, saya pake garpu dan sendok. 2. Cemplungin ke air yg sudah mendidih (kompor jgn dinyalakan dulu), jika semua adonan uda abis baru dinyalain dan masak sampe bakso mengapung di permukaan air. Angkat bakso dan taruh di saringan. 3. Air rendaman bakso dituang dg cara disaring ke dalam panci berisi kuah kaldu. 4. Nyalakan kembali api kompor, masak kuah sampe mendidih. Masukkan udang cincang dan bumbu tumisan. 5. Tambahkan garam dan merica, aduk rata dan koreksi rasa. Masak sampe mendidih kemudian cemplungin kembali bakso secukupnya aja (jika sudah mau dimakan baru dimasukin aja). Angkat dan siap dinikmati dg bahan pelengkap lainnya πŸ˜‰ . Pelengkap : 300 gr bengkoang, potong korek agak gede Segenggam jamur merang dan bunga sedap malam, rendam air panas sampe mengembang, cuci bersih Tumis bahan di atas dg sedikit minyak sampe cukup layu. Soun Daun bawang & bawang goreng untuk taburan . #tekwan #reseptekwan #olahanikan #resepmasakan #belajarmasak #doyanmasak #tekwantenggiri #homemade

17711
5 months ago

Tekwan | Yummy Jangan lupa share ideo ini dan follow @Yummy.IDN @IDNTimes.Video ----- Bahan: Biji tekwan: 500 gr tenggiri halus 200 gr tepung sagu 1 sdt garam 200 ml air Β½ sdt penyedap rasa ----- Bahan kuah: 1 liter air 4 siung bawang merah 4 siung bawang putih 150 gr udang Β½ sdt merica 1 sdt gula 1 sdt garam Jamur kuping Sedap malam Daun bawang Bengkuang ----- Pelengkap: Seledri Bawang goreng Jeruk nipis Sambal rawit Soun Timun ----- Cara pembuatan: 1. Campur semua bahan ikan dalam satu wadah. Aduk rata. 2. Tuang adonan sedikit demi sedikit ke dalam air mendidih. Masak hingga mengapung. Tiriskan 3. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan bengkuang, dan jamur kuping 4. Kemudian masukkan air. Masak hingga mendidih. Masukkan biji tekwan, masak hingga kembali mendidih. 5. Hidangkan tekwan dengan kuahnya dan pelengkap lainnya. #MasakItuGampang ----- Follow juga @IDNTimesΒ | @IDNTimes.CommunityΒ |Β @Popbela_ComΒ |Β @Popbela.Beauty | @IDNTimes.Video | @Popmama_com ----- #resep #cemilan #kuliner #jajanan #jakarta #jakartafoodies #qraved #laperbaper #surabayakuliner #laper #makanenak #medanfoodlicious #makassar #makassarkuliner #bandung #foodporn #gagaldiet #bandungfoodies #jogja #jogjakarta #kulinerjogja #kulinerbalikpapan #makanenak #IDNTimesVideo #TekwanYummy #tekwan #reseptekwan

8k118
5 months ago

"TEKWAN.." Siapa yg suka jadiin menu andalan pas moment kumpul bareng..?? 😍.. . . Reposted from @yummy.idn - Tekwan | Yummy Follow @Yummy.IDN @IDNTimes.Video ----- Bahan: Biji tekwan: 500 gr tenggiri halus 200 gr tepung sagu 1 sdt garam 200 ml air ½ sdt penyedap rasa ----- Bahan kuah: 1 liter air 4 siung bawang merah 4 siung bawang putih 150 gr udang ½ sdt merica 1 sdt gula 1 sdt garam Jamur kuping Sedap malam Daun bawang Bengkuang ----- Pelengkap: Seledri Bawang goreng Jeruk nipis Sambal rawit Soun Timun ----- Cara pembuatan: 1. Campur semua bahan ikan dalam satu wadah. Aduk rata. 2. Tuang adonan sedikit demi sedikit ke dalam air mendidih. Masak hingga mengapung. Tiriskan 3. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan bengkuang, dan jamur kuping 4. Kemudian masukkan air. Masak hingga mendidih. Masukkan biji tekwan, masak hingga kembali mendidih. 5. Hidangkan tekwan dengan kuahnya dan pelengkap lainnya. ----- Follow juga @IDNTimes | @IDNTimes.Community | @Popbela_Com | @Popbela.Beauty | @IDNTimes.Video | @Popmama_com ----- #videomasakan #resep #cemilan #kuliner #jajanan #jakarta #jakartafoodies #qraved #laperbaper #surabayakuliner #laper #makanenak #medanfoodlicious #makassar #makassarkuliner #bandung #gagaldiet #bandungfoodies #jogja #jogjakarta #kulinerjogja #kulinerbalikpapan #makanenak #IDNTimesVideo #TekwanYummy #tekwan #reseptekwan

2346
1 year ago

Terimakasih untuk @emersia_ yang udah jadiin pempek @pempekfreshcafe_wongkitonian sebagai salah satu menu favorit,, untuk acara pesta dan acara penting lain nya. πŸ˜‰πŸ˜‰ . . . Pempek Fresh Cafe "WONG KITO NIAN" 🏠Jln Gajahmada No17 D-F Pahoman, Lampung (Bawah Fly Over, diantara Resto KEUDE Aceh dgn CCTV Mart) πŸ“±082377585383, πŸ“±082177025050

454
1 year ago

Selalu Ramai disaat week and ataupun week day . . . . Pempek Fresh Cafe "WONG KITO NIAN" Jln Gajahmada No 17 D-F Pahoman, Rawa Laut Lampung (Bawah Fly Over, diantara Resto KEUDE Aceh dgn CCTV Mart) 082377585383 082177025050.

263
1 year ago

Makan bersama keluarga ,,..... Pempek Fresh Cafe "WONG KITO NIAN" Jln Gajahmada No17 D-F Pahoman, Lampung (Bawah Fly Over, diantara Resto KEUDE Aceh dgn CCTV Mart) 082377585383, 082177025050 @effendi_mmbs @kuliner_lampung @officialbusiness.id @roni_daud @mietektekbangyos @rekomendeus @nomnom2go @rumahcakepieaneka @sigerfoodies @doyanmakan__ #pempekfreshcafe #wisatakuliner #doayanmakan #hobimakan #kulinerlampung #lampungkuliner #makananjamannow #tempatnongkronglampung #cafelampung #restoran #lampungresto #restolampung #

334