Mpasi4bintang Photos & Videos

8 minutes ago

#sharingbabympasi from mom @karinahardiyanti • • • • • Nah ini dia mak takaran 1 porsi makan bayi mpasi. Jadi tahapan naik teksturnya disesuaikan yah sama takaran makannya. Harus dibiasakan makan dengan takaran yang sesuai yah mak, mau anak makannya lahap atau engga harus selalu di takar. Kenapa harus di takar? Supaya tidak kekurangan dan tidak berlebihan. Terus kalo anak makannya sedikit ga sesuai takaran semestinya gimana? Ya gapapa, namanya lagi belajar too? Mwe he he kalo pake takaran kan setidak nya kita bisa tau anak kita kira2 habis nya berapa mili. Tapi kalo cuma 1 suap doang ya berati ada yg salah dengan makanan nya atau ada masalah dengan anak nya, mungkin anak lagi tumbuh gigi juga bisa bikin anak GTM. Tapi tetep harus disiasati yah mak, kudu cepet di akalin gimana caranya supaya anak mau makan lagi. Kalo keseringan GTM nya bisa bahaya juga, takut nya kekurangan zat besi. Kalo anak GTM nya kelamaan segera konsultasikan dengan DSA nya yah mak. . . Follow @menu_mpasi @menu_mpasi @menu_mpasi . #mpasi #mpasisehat  #mpasi6bulan #mpasi6bulanpertama #babympasi #mpasi7bulan #7months #mpasimudah #mpasigampang #mpasirumahan #mpasisimple #mpasihomemade #mpasiorganik #alatmpasi #babysafe10in1 #menu4bintang #4bintang #mpasi4bintang #babyfood #tipsmpasi #resepmpasi #resepmpasirumahan #mpasienak #resepmakananbayi #healthyhomemadebabyfood #naiktekstur #takaranmpasi #porsimpasi

20
9 minutes ago

#repostby @azquera.nabila . . Bahan Untuk 3 Kali Makan Ala Ibun Azquera : - Karbohidrat : Misua - Protein hewani : 2 sdm daging sapi - Protein nabati : 1 genggam kacang edamame rebus - Sayur : 1 buah wortel + 3 buncis - 5 gr kale powder - 5 gr kaldu sapi - 1/2 keju kiri - himalayan salt secukupnya - 2.5 gr parsley kering - Evoo Cara Memasak : - Tumis daging sapi hingga matang , jika mau d tambahkan baput bamer silhakan saja . - Beri air mineral utk kuah supnya ,secukupnya . Masukan wortel . - Blender kacang edamame dengan sdikit air mineral . Lalu masukan hasil blender ke panci sup td .Masak berbarengan - Masukan keju kiri , kale powder , kaldu sapi . Aduk .Masukan buncis - Aduk sampai semua matang - Di tempat terpisah rebus misua secukupnya . Klo aku masaknya dadakan pas mau makan . - Sajikan dengan di atasnya EVOO - Jangan lupa sebelum dan sesudah makan kita berdoa dulu yah . . FOLLOW @menu_mpasi @menu_mpasi @menu_mpasi . . . #mpasisehatlezat #resepmpasi #mpasisehat #mpasibayi6bulan #mpasibayi7bulan #mpasibayi8bulan #mpasibayi9bulan #mpasi #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasiwho #mpasiperdana #mpasisehat #mpasirumahan #mpasiorganik #mpasimenu #resepmpasirumahan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasicihuy #mpasibaby #mpasimudah #mpasihomemade #mpasi6bulanpertama #mpasimenutunggal #mpasi4bintang #menuanak #menumpasi #mpasiorganik #mpasibayisehat.

10
9 minutes ago

MPASI 4🌟 Syaima 6mo . 📆 15 Februari 2019 . . 🌟 Karbo : 2sdm Tepung beras 🌟🌟 Prohe : Daging Sapi 🌟🌟🌟 Prona : Tempe 🌟🌟🌟🌟 Sayur : Sawi & Wortel Bumtik : Duo bawang LT: Evoo & UB 🧀 Keju Air Kaldu . . 📋 Cara masak ala mama Syaima: 1. Cuci bersih semua bahan 2. Potong kecil-kecil 3. Didihkan air dalam panci, masukkan daging sapi dan duo bawang. 4. Setelah setengah matang masukkan wortel tempe lalu sawi. Aduk sampai matang. Blender dan saring 5. Di panci terpisah didihkan air dan 2 sdm tepung beras 6. Aduk2 setelah matang campurkan UB dan bahan yang sudah disaring sebelumnya. Bagi menjadi 2 porsi 7. Masing2 porsi beri keju dan Evoo (diberikan ketika akan dihangatkan) 8. Sajikan dengan penuh cinta, jangan lupa berdoa. . . Reaksi Syaima : Mamnya habissssss 💩 : ✔ 👍 Repost @arini.febriana #mpasi6bulan #mpasisehat #menumpasi #resepmpasi #mpasihomemade #mpasisehatlezat #mpasisyaima #mpasi4bintang #mpasiwho

20
42 minutes ago

Hai Moms, . Tumbuh kembang si kecil selain memperhatikan berat badan dan tinggi badannya, moms jg harus pastikan perkembangan motoriknya sesuai dengan usianya . Yuk Moms bantu perkembangan motoriknya si kecil di setiap pertambahan usianya😍😊😊 . GASOL ORGANIK For a Healthy Beginning🌾 . . #Organik  #MPASISehat  #MPASIAlami #MPASINonInstant  #MakananBayi #MakananBayiOrganik  #BuburBayi #BuburBayiSehat  #BuburBayiOrganik #mpasi6bulan  #mpasi8bulan #mpasi12bulan  #mpasi4bintang #IbuPintar

130
2 hours ago

#reposyBy @mpasi.kkdamara . Menu 4 bintang🌟 ala KKDamara 6+mo✨ . Bahan: ⭐️Kentang. ⭐️⭐️Wortel ⭐️⭐️⭐️Tuna ⭐️⭐️⭐️⭐️Tahu Sutera/Tofu 🍃Bumbu Aromatik: Bawang Merah & Bawang Putih (geprek) 🧀Lemak Tambahan: Keju, UB (Unsalted Butter), EVOO . 🍶: Air Kaldu Homemade/ ASI/ Air Putih ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Cara membuat: 🔸Cuci semua bahan diatas dengan air mengalir sampai bersih 🔹Potong semua bahan berbentuk dadu/ kecil-kecil 🔸Kukus semua bahan: (aku menggunakan Nutribaby+ Food Maker dari BabyMoov) 🥔Kentang 20 menit 🥕Wortel 15 menit 🐠Tuna 15 menit 🌰Bawang merah dan bawang putih dimasukan kedalam kukusan kentang pada 15 menit terakhir 🔹Setelah semua kukusan selesai, masukan semua bahan (kecuali: bumtik) kedalam blender 🔸Blender hingga tekstur yang diinginkan sesuai 🔹Untuk 6-8 bulan disarankan disaring lagi ya Bunda 🔸Atur kekentalan makanan dengan tambahan air sesuai pilihan Bunda 🔹Tambahkan lemak tambahan (LT) kedalam makanan ketika hendak dihidangkan! And voila! Makanan penuh cinta siap dihidangkan🧡✨ . . MASAK ITU MUDAH, FOLLOW DULU @semuabisamasak.id @semuabisamasak.id @semuabisamasak.id @semuabisamasak.id . . #mpasisehatlezat #resepmpasi #mpasisehat #mpasibayi6bulan #mpasibayi7bulan #mpasibayi8bulan #mpasibayi9bulan #mpasi #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasiwho #mpasiperdana #mpasisehat #mpasirumahan #mpasiorganik #mpasimenu #resepmpasirumahan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasicihuy #mpasibaby #mpasimudah #mpasihomemade #mpasi6bulanpertama #mpasimenutunggal #mpasi4bintang #menuanak #menumpasi #mpasiorganik #mpasibayisehat.

90
2 hours ago

Assalamu'alaikum.. Bunda di rumah punya baby? Bismillaah.. Mudah-mudahan Allah SWT secepatnya memberikan momongan untuk bunda-bunda yang sholehah dan bunda-bunda yang sabar, Aamiin. Alhamdulillaah.. yang sudah punya momongan atau baby, Mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan kesabaran untuk bunda-bunda, dalam merawat dan mendidik anak-anaknya, Aamiin. Nah.. bunda supaya kita lebih enjoy merawat baby nya, yuk sisih kan sedikit uang nya bunda untuk mempunyai si "Baby Food Maker" nya! Manfa'at "Baby Food Maker" : 1. Mengukus Makanan 2. Mensterilkan Botol Susu 3. Menghaluskan Makanan 4. Menghangatkan Susu . . Info WA 085270115757 #genq #vienq #vienta #babyfoodmaker #bfmvienta #babyfoodmakervienta #foodprocessor #babyfooprocessor #baby #babyfood #makananbayi #MPASI #MPASI4Bintang #persiapanMPASI #perlengkapanMPASI #perlengkapanbayi #perlatanmasak #perlatandapur #VientaCooking4

20
2 hours ago

#reposyBy @mpasi.kkdamara . Menu 4 bintang🌟 ala KKDamara 6+mo✨ . Bahan: ⭐️Kentang. ⭐️⭐️Wortel ⭐️⭐️⭐️Tuna ⭐️⭐️⭐️⭐️Tahu Sutera/Tofu 🍃Bumbu Aromatik: Bawang Merah & Bawang Putih (geprek) 🧀Lemak Tambahan: Keju, UB (Unsalted Butter), EVOO . 🍶: Air Kaldu Homemade/ ASI/ Air Putih ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Cara membuat: 🔸Cuci semua bahan diatas dengan air mengalir sampai bersih 🔹Potong semua bahan berbentuk dadu/ kecil-kecil 🔸Kukus semua bahan: (aku menggunakan Nutribaby+ Food Maker dari BabyMoov) 🥔Kentang 20 menit 🥕Wortel 15 menit 🐠Tuna 15 menit 🌰Bawang merah dan bawang putih dimasukan kedalam kukusan kentang pada 15 menit terakhir 🔹Setelah semua kukusan selesai, masukan semua bahan (kecuali: bumtik) kedalam blender 🔸Blender hingga tekstur yang diinginkan sesuai 🔹Untuk 6-8 bulan disarankan disaring lagi ya Bunda 🔸Atur kekentalan makanan dengan tambahan air sesuai pilihan Bunda 🔹Tambahkan lemak tambahan (LT) kedalam makanan ketika hendak dihidangkan! And voila! Makanan penuh cinta siap dihidangkan🧡✨ . . MASAK ITU MUDAH, FOLLOW DULU @semuabisamasak.id @semuabisamasak.id @semuabisamasak.id @semuabisamasak.id . . #mpasisehatlezat #resepmpasi #mpasisehat #mpasibayi6bulan #mpasibayi7bulan #mpasibayi8bulan #mpasibayi9bulan #mpasi #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasiwho #mpasiperdana #mpasisehat #mpasirumahan #mpasiorganik #mpasimenu #resepmpasirumahan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasicihuy #mpasibaby #mpasimudah #mpasihomemade #mpasi6bulanpertama #mpasimenutunggal #mpasi4bintang #menuanak #menumpasi #mpasiorganik #mpasibayisehat.

1554
2 hours ago

Ini foto Buburnya Bray pakai salmon. Bisa pakai oats juga. Awal2 ak ksh sedikit dulu salmonnya krn takut ad alergi, trus ga ak blender, suwir aja alus2. Salmonnya ga ad tulang sih sejauh ini, tapi ad baiknya sambil disuwir dibejek-bejek, sambil kita rasa2in dan cek yah pastiin ada tulang ga. Ak pakein UB sedikit biar wangi, biar ga dominan wangi ikan salmon. #mpasibraydenmuliawan #mpasi8bulan #mpasisalmon #mpasi #menumpasi4bintang #mpasi4bintang

90
3 hours ago

#Repost @mpasi.id • • • • • • from @watiesoebandhi - #EmbuSharingLagi Seringkali ada orangtua bertanya, "Bu, itu anaknya belum umur 2th kok udah pinter ngaji, berhitung, hafal warna, anakku kok blm bisa ya, cara ngajarinnya gimana si?" . Ada juga yg bilang, "Bu, anaknya si A masa' gaya berbusananya selalu ngikutin anak aku terus." . Ada juga yg begini, "Itu anaknya badannya seger banget, dikasih vitamin apa Bun? Trus, susu formula nya apa bun?" . . Semua orang tua pasti menginginkan yg terbaik bagi anak2nya mulai dari hal berpakaian, asupan makanan, kemampuan, pendidikan, bahkan masa depan si anak. Akan tetapi para orangtua suka mulai membanding2kan dan memakai "standar" yg dipakai orangtua lain. Padahal, setiap anak memiliki kemampuan, sifat, daya tangkap dan perkembangan yg berbeda2. . . Setiap anak itu UNIK. Mereka diciptakan Tuhan sangat spesial. Bagaimana tidak, mereka terlahir sempurna dengan talenta dan kemampuan masing-masing yang dapat memukau siapapun. Anak kembar saja blm tentu memiliki sifat yg sama, apalagi dg oranglain. . Ketika anak kita belum mampu melakukan hal yg sekiranya anak lain sudah bisa, cari dan sadari bahwa anak kita pasti mempunyai "SESUATU" hal yg dia bisa tanpa kita sadari. Belum tentu kita terapkan sesuai pengajaran orgtua lain cocok pd anak. Belum tentu anak kita sendiri dipakaikan pakaian yg sama sprti anak lain cocok juga. Belum tentu anak kita diberi makan dan vitamin sprti anak lain cocok juga. Kita yang tau cara mendidik anak.kita sendiri, kita pula yg paling tau dan mengerti anak kita sendiri 👍. . “Semua orang itu pintar. Tapi kalau kamu menilai ikan dari kemampuannya memanjat pohon, maka seumur hidupnya si ikan akan menganggap dirinya bodoh” Mungkin kita sering mendengar mendengar istilah tersebut. Jangan pernah memaksanya "sama" dengan orglain, sama saja ibarat menyuruh seekor ikan yang paling pandai berenang untuk memanjat pohon. . Semoga bermanfaat 💛 Referensi menu selingan mpasi Follow ⤵⤵⤵ @mpasiid.snack @mpasiid.snack @mpasiid.snack #parentingindonesia #mpasi4bintang #mainananak #sewamainan #bajukokoanak #bajubrandedanak #grosirbajuanak #stimulasimotorik #stimulasisensorik #mainanedukasi #mpasiid

130
3 hours ago

Karena Najwa suka nya yg agak2 mnis jambu gtu jdi bahannya dselipkan yg rasa manis deh "jagung manis" 😁 Menu 4🌟 Mpasi_ala_Najwa By mom @bintykoiriyah 8Month, Day 47 (3 x makan) 🕘SIANG,SORE,BESOK PAGI🕟 ➖ ➖ ➖ ➖⭐️➖ ➖ ➖ ➖ ⬇️ ⭐️Karbohidrat➡️Jagung manis ⭐️Protein hewani :Hati ayam ⭐️Protein nabati➡️Tahu ⭐️Sayur➡️Wortel ⬇️ ➖ ➖ ➖ ➖ 🗒️➖ ➖ ➖ ➖ Bahan : *⃣1 buah jagung manis uk besar *⃣2 potong hati ayam *⃣2 slice tahu *⃣1 buah wortel uk sedang *⃣ Daun seledri *⃣Bumbu aromatik: baput dan daun bawang *⃣ Lemak tambahan :Ub & evoo *⃣Cheese ⬇️ ➖ ➖ ➖ ➖ 📝➖ ➖ ➖ ➖ Cara membuat: #⃣ Cuci semua bahan dengan air mengalir sampai bersih #⃣ Pipil jagung manis lalu kukus dsusul dengan tahu terakhir masukkan wortel masak hingga matang.angkat matikan kompor #⃣ Lalu saring. Atur kekentalan nya dengn air kaldu/air mineral Sampe pas. #⃣ Masukkan 1/2 Ub dan keju bagi mnjadi 3 porsi #⃣ Rebus hati ayam,buang air rebusan pertama, Rebus kedua dengan daun bawang untuk ngilangin bau amis, masak smpe matang angkat #⃣ Cincang bawput n bawmer lalu tumis hati ayam yg sudh direbus tadi dengan sedikit minyak, Sampe matang lalu cacah bagi 3 porsi (3 x makan) pas mau makan tinggal taburi per porsi (hati ayam) diatas bubur tadi gag dcampur ya #⃣ Potong halus daun seledri yg sudh dcuci brsih lalu taburi diatasi bubur saring #⃣ Sajikan dengan evoo _____________________________ 🗒️Kalo semua bahan mau dihaluskan bareng juga bisa terutama untuk baby yg masih berumur 6-7 buln. (Sesuaikan dengan kemampuan bayi yaa) ______________________________ . MASAK ITU MUDAH, FOLLOW DULU @semuabisamasak.id @semuabisamasak.id @semuabisamasak.id @semuabisamasak.id . . #mpasisehatlezat #resepmpasi #mpasisehat #mpasibayi6bulan #mpasibayi7bulan #mpasibayi8bulan #mpasibayi9bulan #mpasi #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasiwho #mpasiperdana #mpasisehat #mpasirumahan #mpasiorganik #mpasimenu #resepmpasirumahan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasicihuy #mpasibaby #mpasimudah #mpasihomemade #mpasi6bulanpertama #mpasimenutunggal #mpasi4bintang #menuanak #menumpasi #mpasiorganik #mpasibayisehat.

3635
3 hours ago

Bunda perlu tahu nih, kalo beras merah terkenal baik loh untuk dijadikan bahan mpasi untuk si kecil. Hal ini dikarenakan beras merah memiliki beberapa khasiat yang diantaranya : . 📌 Mengoptimalkan Proses Metabolisme Dibandingkan jenis beras yang lain, beras merah memiliki kandungan serat paling tinggi 📌 Membantu Pertumbuhan Otak Tidak hanya sebagai pembentuk energi, vitamin B kompleks di dalam beras merah juga bermanfaat untuk membantu perkembangan otak si kecil. Dengan tercukupinya kebutuhan vitamin B kompleks pada si kecil, maka kemampuan berfikirnya bisa meningkat dan membantu perkembangan organ tubuh si kecil setelah lahir 📌 Membantu memperbaiki pola tidur bayi Beras merah mengandung zat tepung yang bisa meningkatkan serotonin dalam jaringan otak bayi. Serotonin ini memiliki peran dalam mengatur tingkat kantuk bayi sehingga bayi bisa memiliki pola tidur yang lebih nyenyak dan teratur 📌 Perkembangan jaringan saraf dan jantung Kandungan tamin dalam beras merah bisa membantu perkembangan jaringan saraf dan jantung bayi. . Bagaimana bunda, tertarik untuk mencoba mpasi beras merah organik dari @bumbubunda.byelia ? . Untuk masa soft launching ini kami memberi DISKON ESKLUSIF loh bun.. khusus buat bunda yang pesan sekarang..😍 . Tunggu, Bunda masih ragu kenapa memilih MPASI dari @bumbubunda.byelia ? Berikut kelebihan produk kami : . 📍 Tersertifikasi SNI oleh Organik Indonesia 📍 Lulus sertifikasi uji lab UGM 📍 100% halal 💯 📍 Tanpa bahan pengawet ❌ 📍 Aman dikonsumsi si kecil 📍 Memiliki banyak variant jenis dan rasa . #bumbubundabyelia #bundaharustau #mpasiorganik #mpasiwho #tipsmpasi #babympasi #bundadananak #infobayi #mpasiorganikbayi #mpasi #mpasiid #mpasihomemade #mpasisehat #resepmpasi #mpasirumahan #mpasi4bintang #mpasi7bulan #mpasi8bulan #menumpasi #mpasibaby

1120
4 hours ago

Resep from @rezvanarsakha - Alhamdulillah bayi dikasih pizza kentang syuka banget dia 😆 ini enak , mamah juga doyan 😄 . . Menu 4☆ Rezvan : . . • Karbo : Kentang • Prohe : Daging Ayam+Telor Ayam • Prona : Buncis • Sayur : Wortel • Bumbu : - bawang putih - bawang bombay - blueband - keju . . Cara membuat : 1.Cuci bersih semua bahan 2.Kukus kentang , wortel , buncis , daging ayam 3.Cincang wortel , ayam , buncis 4.Iris bawang putih+bawang bombay tumis menggunakan blueband , masukan daging ayam+wortel+buncis , tumis semua sebentar saja 5.Hancurkan kentang lalu tambahkan telor ayam , aduk kentang+telor 6.Olesi wajan dengan blueband , tuang adonan kentang+telor ayam , ratakan adonan kemudian tata tumisan ayam+wortel+buncis diatas adonan kentang . Masak menggunakan api kecil . Tunggu sampai matang lalu balikan adonan pizza , kemudian potong2 pizza 7.Taburi keju 8.Sajikan selagi hangat dan jangan lupa berdoa 😊 #mpasirezvanarsakha #mpasi #mpasisehatlezat #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasi10bulan #mpasi10bulanpertama #mpasibaby #mpasisehat #mpasialami #resepmpasi #mpasiwho #mpasisnack #mpasi4bintang #mpasibayisehat #mpasiidinfo #mpasimenu4bintang #mpasirezvan4bintang #infompasi #infompasihomemade #mpasi10bulanhomemade #nasitim #nasitim10bulan #nasitimbayi #mpasinasitimsayur - #regrann

1596
4 hours ago

Sore bunda, ini menu mpasi homemade utk Davin 6m4d . Semoga bermanfaat ya. Dan koreksi kalo ada yg salah . 💚💚 Puree 4* 💚💚 ⭐ Karbohidrat: Kentang ⭐ Protein Hewani: ikan kakap ⭐ Protein Nabati: toge ⭐ Sayuran: wortel Bumbu Aromatik : ⭐ Bawang Merah ⭐ Bawang Putih Lemak Tambahan: margarin . Cara membuat: 🔷 potong dan cuci bersih semua bahan 🔷 masukkan semua bahan (kecuali sayur) dan bumtik, masak hingga matang. 🔷 kalau sudah matang, buang bumtik, lalu lumatkan masakan atau bisa diblender kemudian saring dg saringan kawat jgn lupa kerok bagian bawah 🔷 jadikan 2 porsi utk pagi dan sore. Kalau mau di makan panaskan di magicom atau di kukus 🔷 masak sayur nya terpisah, dadakan sebelum dimakan. cuci bersih wortel lalu di rebus sampai matang/lunak. trus lumatkan dan campur ke bubur 🔷 atur kekentalan dg air kaldu atau air matang jangan lupa tambahkan sedikit LT (disini aku pakai margarin) 🔷 sajikan dg penuh cinta dan jangan lupa berdoa 😊 . Snack (selingan) : buah naga . 🔑 Tekstur makanan disesuaikan dengan selera dan kemampuan anak masing2. . Pup : Lancar #sharingmpasiDavin #mpasico #mpasiwho #mpasii #mpasipuree #mpasialpukat #pureealpukat #menumpasi #resepmpasi #mpasisehat #mpasihalal #healthysnack #snackmpasi #snackmpasi6bulan #mpasiempatbintang #mpasi4bintang #mpasisnack #selinganmpasi

80
4 hours ago

#repostby @baby.noowila . . MpasI 💕 Menu 4 bintang 🌟 Karbo : jagung manis 🌟🌟 Prohe : fillet yampung 🌟🌟🌟 Prona : tempe 🌟🌟🌟🌟 Sayur : bunga kol + bayam 🔶BA : bawang merah, bwang putih 🔶LT : Evoo + UB & cheese. . . Bahan : 🌽 50gr jagung manis 🍗 10gr fillet yampung 🥜 Tempe 1 iris 🍃 5 daun bayam 🥦 3 potong bunga kol 🌰 1 siung bamer & baput 🥣 100ml air kaldu 🍂 UB 1/2 cup 🧀 1 cheese belcube 🍑 1/2 sdt evoo. . . cara masak : 🔹Kukus jagung, ayam, tempe, sayuran dan bumtik slama 5 mnit 🔹Jika sudah matang pindahkan k blender 🔹Masukan air / air kaldu dan cheese K dlm blender. 🔹Lalu blender sampai halus 🔹Kemudian saring makanan yg sudah d blender tdi supaya ampasnya kebuang 🔹Untuk penyajian nya tambahkan evoo & UB. . MASAK ITU MUDAH, FOLLOW DULU @semuabisamasak.id @semuabisamasak.id @semuabisamasak.id @semuabisamasak.id . . #mpasisehatlezat #resepmpasi #mpasisehat #mpasibayi6bulan #mpasibayi7bulan #mpasibayi8bulan #mpasibayi9bulan #mpasi #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasiwho #mpasiperdana #mpasisehat #mpasirumahan #mpasiorganik #mpasimenu #resepmpasirumahan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasicihuy #mpasibaby #mpasimudah #mpasihomemade #mpasi6bulanpertama #mpasimenutunggal #mpasi4bintang #menuanak #menumpasi #mpasiorganik #mpasibayisehat.

82
5 hours ago

Metode blansir from mom @little_arsyilla - * METODE BLANSIR * ✏ Siapkan bahan sayuran yg akan diblansir, kupas, cuci bersih lalu potong ✏ Panaskan kukusan/rebus air jika sudah mendidih masukkan sayuran, kukus/rebus selama 2-3 menit ✏ Siapkan wadah berisi air dingin dan es batu didalamnya ✏ Jika proses kukus/rebus selesai, angkat dan masukkan sayur kedalam wadah berisi air dan es tadi hingga terendam semua. Rendam hingga 2-3 menit ✏ Lamanya proses perendaman di air es harus sama dengan lamanya proses mengukus/merebus ✏ Jika proses perendaman selesai tiriskan sayur ✏ Masukkan perporsi kedalam plastik ziplock ✏ Tempatkan pada wadah yg tertutup rapat dan simpan dalam freezer 📌 Lama penyimpanan: ❄ Kulkas bagian bawah/chiller max 2 hari ❄ Freezer kulkas 1 pintu max 1-2 minggu ❄ Freezer kulkas 2 pintu max 1 bulan . #mpasi6bulanpertama #resepmpasibirru #blansirmpasi #metodeblansir #TipsmpasiRT #carablansir #mpasialaibucilla #ibucillaberbagi #mpasicilla #mpasisehat #mpasiarsyilla #mpasi6bulan #peralatanmpasi #perlengkapanmpasi #resepmpasi #mpasisehat #mpasihomemade #mpasimenutunggal #mpasi4bintang #mpasiid

112
5 hours ago

#bismillah Baru sempat upload makan adek kemarin 😄 ➡➡➡ #resepmpasininis #masyaallah #Alhamdulillah #mpasi7bulan #mpasibayi #mpasi4bintang si adek sudah hampir 8 bulan, tekstur makan sudah lebih kasar. Karbo: #ketela Prohe: #telurpuyuh #dagingsapi Prona: #kacanghijau Sayur: #babycorn Bumbu: #bawangputih & #bawangmerah Cara buat: cuci bersih semua bahan. Saya pakai panci biasa, bukan slowcooker. Masak Air/ kaldu sekitar 250ml, didihkan masukkan bawangputih & bawangmerah. Masukkan kacang hijau kupas & daging sapi yang dicincang. Setelah mendidih kembali tambahkan ketela & kuning telur puyuh yang dilembutkan. Masak sampai menjadi bubur, terakhir masukkan baby corn Masak sampai matang semua bahan dengan api kecil. Setelah matang, hangatkan, haluskan agak kasar karena adek sudak naik tekstur. Bagi menjadi 3 porsi, untuk makan malam, siang & sore. Untuk makan sore disimpan dikulkas & bisa dihangatkan sebelum dimakan. Sebelum disajikan bisa tambahkan 1/4 sendok teh minyak zaitun / butter untuk lemaknya. Sajikan penuh cinta ♥Ajari anak berdoa sebelum & sesudah makan 😊 Alhamdulillah adek suka, makannya lahap & habis. Terus masih nambah nasi 😁 #barakallah 😍 #resepmpasi #resepmasakan #mpasi #resepmpasirumahan #mpasisehat #babyfood #babyfoodrecipe #foodbaby #foodforbaby #masakanrumahan #puree #pureeforbaby #sharingmpasi

153
6 hours ago

Pastikan moms mencatat tanggal pembuatan bumbu-bumbu yang mau disimpan ya, supaya moms jadi tahu kapan masa kadaluarsanya bumbu tersebut. Untuk bumbu bubuk kemasan, pastikan komposisinya aman sebelum dikonsumsi si kecil ya. Yuk tag moms lainnya yang juga semangat masak MPASI. Jangan lupa like dan follow @happympasi.id untuk info dan video resep MPASI lainnya! #happympasi #mpasi #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasi6bulan #mpasibaby #mpasisehat #menumpasi #resepmpasi #mpasiwho #mpasibayisehat #infompasi #nutrisi #foodfact #faktanutrisi  #mpasi4bintang #menu4bintang #parenting #parentingtips #infosehat #tipsandtrick #cookingtips #bumbudapur #bumbukemasan #mpasitips #tipsmpasi

951
7 hours ago

Made by momy @ummiqueensha - MPASI QUEEN Snack siang 📆 16 februari 2019 🕖 12 : 00 . . Snack sore 6 Month 24 day _________________________________ . Bahan: ⏩ 2 sdm oat ⏩ 10 butir blueberry ⏩ air mateng secukup nya ⏩ 1 cube keju _________________________________ . Cara memasak : 🔹didihkan air, lalu masukan oat, aduk hingga meletup2 lalu 🔹 masukan keju aduk kembali, 🔹 masukan blueberry aduk hingga mengental 🔹 tiriskan, lalu saring dahulu oat kemudian blueberry untuk toping atasnya 🍜 sajikan dengan penuh ❤️ dan kesabaran ajarkan anak selalu berdoa sebelum dan sesudah makan. 👶🏻 reaksi : lahap habis hingga tetesan terakhir hihi 10 menit, langsung suka sampe mangap terus ladahal udah habis, dan kayaknya ni buah ke 2 fav nya selain buah naga 💩 poop : lancar dong 😊 . . #babyqueen #mpasiqueen #queenmpasi #mpasi #menumpasi #mpasihomemade #menu4bintang #mpasi4bintang #menutunggalmpasi #menutunggalmpasi14hari #mpasisehat #mpasi6bulan #unsaltedbutter #chiaseeds #extravirginoliveoil #chesee #keju #asi #resepmpasi #resepmenutunggalmpasi #infomombaby #pejuangasi #pejuangmpasi #babympasi #mpasibayisehat #mpasi_homemade #mpasiforbaby #mpasisehatlezatalami

342
7 hours ago

MPASI 4⭐ ALESHA 6M 10D . . 🗓 17 FEB 2019 ⭐Karbo : Kentang ⭐⭐Prohe : Daging Ayam ⭐⭐⭐ Prona : Tempe ⭐⭐⭐⭐ Sayur : Wortel Bumtik : Duo Bawang LT : Evoo & UB . . Cara masak ala bunda Alesha : 1. Cuci bersih bahan ( air mengalir/air hangat) potong2 2. Kukus daging ayam dan bumtik yang sudah di geprek2 ke dalam baby food maker ( aku pake merk babysafe) selama -/+ 20menit 3. Tunggu 5 menit masukkan lagi kentang, wortel dan tempe bersamaan ( ngukus ke 3 bahan tersbt 15 menit aja yaa) 4. Setelah matang, ambil bumtik ( tidak dipakai) lalu blender dan saring 5. Bagi menjadi 2 porsi ( siang dan sore). Beri Evoo dan UB ( beri ketika akan dihangatkan) 6. Sajikan dengan penuh cinta ❤ dan jangan lupa berdoa . Reaksi Alesha : Mamnya lama tapi habissss 😁 💩 ✔ lancar sekali . . #mpasi #menumpasi #mpasi6bulan #menumpasi6bulan #mpasi4bintang #mpasihomemade #mpasisehatlezat #mpasi #mpasiwho #mpasialesha

375
7 hours ago

Alhamdulillah bayi dikasih pizza kentang syuka banget dia 😆 ini enak , mamah juga doyan 😄 . . Menu 4☆ Rezvan : . . • Karbo : Kentang • Prohe : Daging Ayam+Telor Ayam • Prona : Buncis • Sayur : Wortel • Bumbu : - bawang putih - bawang bombay - blueband - keju . . Cara membuat : 1.Cuci bersih semua bahan 2.Kukus kentang , wortel , buncis , daging ayam 3.Cincang wortel , ayam , buncis 4.Iris bawang putih+bawang bombay tumis menggunakan blueband , masukan daging ayam+wortel+buncis , tumis semua sebentar saja 5.Hancurkan kentang lalu tambahkan telor ayam , aduk kentang+telor 6.Olesi wajan dengan blueband , tuang adonan kentang+telor ayam , ratakan adonan kemudian tata tumisan ayam+wortel+buncis diatas adonan kentang . Masak menggunakan api kecil . Tunggu sampai matang lalu balikan adonan pizza , kemudian potong2 pizza 7.Taburi keju 8.Sajikan selagi hangat dan jangan lupa berdoa 😊 #mpasirezvanarsakha #mpasi #mpasisehatlezat #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasi10bulan #mpasi10bulanpertama #mpasibaby #mpasisehat #mpasialami #resepmpasi #mpasiwho #mpasisnack #mpasi4bintang #mpasibayisehat #mpasiidinfo #mpasimenu4bintang #mpasirezvan4bintang #infompasi #infompasihomemade #mpasi10bulanhomemade #nasitim #nasitim10bulan #nasitimbayi #mpasinasitimsayur

1728
8 hours ago

Assalamu'alaikum.. Bunda di rumah punya baby? Bismillaah.. Mudah-mudahan Allah SWT secepatnya memberikan momongan untuk bunda-bunda yang sholehah dan bunda-bunda yang sabar, Aamiin. Alhamdulillaah.. yang sudah punya momongan atau baby, Mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan kesabaran untuk bunda-bunda, dalam merawat dan mendidik anak-anaknya, Aamiin. Nah.. bunda supaya kita lebih enjoy merawat baby nya, yuk sisih kan sedikit uang nya bunda untuk mempunyai si "Baby Food Maker" nya! Manfa'at "Baby Food Maker" : 1. Mengukus Makanan 2. Mensterilkan Botol Susu 3. Menghaluskan Makanan 4. Menghangatkan Susu . . Info WA 08568297150 Klik link bio @rakbukuazka #genq #vienq #vienta #babyfoodmaker #bfmvienta #babyfoodmakervienta #foodprocessor #babyfooprocessor #baby #babyfood #makananbayi #MPASI #MPASI4Bintang #persiapanMPASI #perlengkapanMPASI #perlengkapanbayi #perlatanmasak #perlatandapur #VientaCooking4

90
8 hours ago

MPASI 6mo+ DAY 11 🕛 SIANG menu 4 ⭐ ⭐ karbo : Beras putih ⭐⭐Prohe : Telur puyuh ⭐⭐⭐ Prona : Tempe ⭐⭐⭐⭐ Sayuran : Pakcoy HTC: 🌸 Cuci bersih & potong semua bahan. 🌸 Rebus telur puyuh terpisah & ambil kuningnya saja. 🌸Masukkan semua bahan ke dlm pot sc, tambahkan air sampai tenggelam semua bahan. 🌸 Masak dlm sc kurleb 2 jam. 🌸 setelah masak blender atau di saring pakai kawat penyaringan & ambil bawah kerokannya. 🌸 Tambahkan Kaldu Ayam, UB & EVOO 1/4 sendok. 🌸 Bagi 2 utk di makan siang & sore hari ( untuk sore bisa simpan di kulkas dengan wadah kedap udara ). 🌸 Sajikan selagi hangat dg penuh ❤Jgn lupa baca doa. . . Note : untuk makan sore bisa di hangatin di rice cooker ya moms. #mpasi6month #mpasi6bulan #mpasiwho #mpasi #mpasiorganik #mpasitelurpuyuh #mpasipakcoy #mpasitempe #mpasi4bintang #menumpasi #menu4bintang #mpasi_homemade #mpasisehat #mpasihomemade #mpasiid #kaldusehat #mpasinet #menumpasirumahan #tipsmpasirt #resepmpasimenu4bintang #duniampasi #mpasisehat #mpasiayeshaalmahyramussakhi

1910
9 hours ago

📝 7m22D 📆 Mggu,17 Feb 2019 . 🌼 Karbohidrat 🌟 Beras Merah * . 🌼 Protein Hewani 🌟 Nila . 🌼 Protein Nabati 🌟 Tauge . 🌼 Sayur 🌟 Bayam * . . 🍯 LT :Evo,Santan Segar 🍀 Aromatik:Daun Jeruk,BaPut,BaMer,Jeruk Wangi . . 👩‍🍳CARA MEMBUAT 1️⃣Lumuri iKan dengan jeruk wangi bilas hingga bersih potong dan cuci bahan lain nya sampai bersih 2️⃣Masukkan Air 200 ml Saya timer 3 jam Kalau sudah matang angkat penyet2 diatas saringan kawat pakai punggung sendok,lalu ambil hasilnya dibawah saringan Kawat 3️⃣Atur tekstur dengan air putih atau kaldu homemade (Bukan SuFor ya,,karena tidak dianjurkan dalam atur tekstur di MPasi) 4️⃣Bagi jadi 2 porsi yang 1 porsi buat nanti sore saya masukkan dikulkas bawah,untuk yang sore jangan sampai terkena sendok karena kalau sudah terkena sendok mudah berair 5️⃣Tambahkan LT Kalau mau disajikkan pemberian LT 1x di mpasi dan untuk sore simpan dikulkas bawah dan untuk menghangatkan bisa diMagicom,dikukus atau direndam diair panaS,,saya lebih suka dimagicom panasnya cepet (Untuk sayur berdaun hijau tidak dipanaskan,cukup keluar dari kulkas menunggu suhu ruangan) . . 🌼Note :untuk bayam saya masak dadakan ya setiap mau makan,,, Bayam saya kukus .............................................................................................. #mpasiqia7month #mpasi4bintang #menumpasi4bintang #mpasi7month #mpasihomemade #mpasislowcooker #mpasislowookerbabysafe #resepmpasi #mpasiwho #mpasisehatlezat #mpasibayi #menumpasi #mpasi4bintang #menumpasi4bintang

191
9 hours ago

Alhamdulillah sekarang udah 7 bulan, makannya jg udah 3x sehari, semoga makin sehat, pinter, lahap mamamnya.. Aamiin 📌 . . Bahan : ❣Oat ❣Daging yampung & ati ayam ❣Kacang panjang ❣Wortel & labu siam ❣Air kaldu ❣LT : EVOO, UB . Cara membuat : ❣Cuci bersih semua bahan kecuali oat ya mom ❣Masak/kukus oat dengan air matang, aduk sampai matang ❣Kukus semua bahan dengan bumbu aromatik sekitar 20-25 menit ❣Blender lalu tambahkan oat yang telah dimasak, air kaldu untuk mengatur kekentalan dan evoo,ub ❣Bagi menjadi 2 porsi untuk pagi dan kalau saya 1 nya untuk stock ❣Sajikan Makanan selingan : pure buah naga + jeruk . . Jangan lupa berdoa dulu sebelum makan ☺️ Semoga bermanfaat . . . 🗓12 Feb 2019 #mpasiiban7bulan #mpasiiban6bulan #mpasiiban #mpasi6bulanpertama #mpasi6bulan #sharingmpasi #mpasi #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasisehat #makananbayi #makananbayiorganik #menumpasi #menuempatbintang #mpasi4bintang #mpasiempatbintang #bayi6bulan #resepmpasi #mpasiperdana #mpasisehatlezat #mpasialami #mpasi6m #mpasiatiayam #mpasidagingayam #latepost

212
9 hours ago

Bahan: ____ 🍚 Kentang 🥩 Ikan salmon 🥜 Tofu 🥦 Buncis, wortel ____ 🍯 UB, kaldu ayam kampung (lemak tambahan) ____ Cara membuat ( panci kukus ): ____ ⭐ Cuci bersih semua bahan, potong2 menjadi kecil agar lebih cepat matang ⭐ Panaskan panci kukus ⭐ Setelah air mendidih, masukan semua bahan kedalam panci ⭐ Kukus kurleb 15-20 menit ⭐ Angkat satu persatu mulai dr yg paling empuk dahulu ⭐ Saring dengan saringan kawat, kerok bagian bawah saringan ⭐ Bagi 2 untuk makan pagi dan sore ⭐ Untuk yang sore simpan di dlm food container kedap udara di dlm kulkas ⭐ Untuk makan pagi atur kekentalan dengan air matang dan tambahkan evoo dan UB ___ 🍽️ Siap disajikan dengan penuuuh ♥️♥️♥️ 🍽️ Berdoa dulu yaa sebelum dan sesudah makan ♥️ 🍽️ Untuk yang sore bisa dihangatkan rendam air hangat ya ____ 👶 : Alhamdulillah hafsa lahap dan habis makan nya♥️ #mpasi #mpasisehat #mpasikukus #mpasi6bulan #mpasihomemade #hafsampasi #mpasi4bintang #mpasi6bulanawal #mpasi6bulan #persiapanmpasi #mpasislowcooker

332
9 hours ago

Menu 4☆ Hawna Tsaniyah Fatimah Bahan : 🌾 Beras Putih + Ubi Kuning 🐔 Telur Yampung 🌰 Kacang Merah 🌱 Labu Siam Bumbu Aromatik : 🍑 Bawang Merah 🌿 Daun Salam Lemak Tambahan : 🍯 Evoo 🔸 Ub 🔶 Keju Cara Membuat : 🔎 Cuci bersih semua bahan 🔎 Rebus ubi kuning + beras putih + kacang merah yg sudah direndam semalaman sampai empuk, penyet-penyet disaringan kawat dan kerok bagian bawahnya 🔎 Rebus telur yampung sampai matang lalu ambil kuningnya 🔎 Rebus labu siam + bumtik sampai matang 🔎 Sisihkan bumtik lalu penyet-penyet labu siam disaringan kawat dan kerok bagian bawahnya 🔎 Tata diwadah maem, tambah sedikit air jika terlalu kental 🔎 Tambahkan Evoo, UB dan Keju 🍲 Siap disajikan dengan penuh cinta dan jangan lupa berdo'a sebelum & sesudah maem 📌 Bagi 2 untuk maem pagi dan sore 👧 Ngejer sendok 💩 Lancar 2x sehari @duniampasi #mpasi6bulan #mpasi #mpasibayi6bulan #mpasibayisehat #mpasikuah #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasifavorit #tipsmpasirt #tipsmpasibayirt #tipsmpasibayi #mpasisehat #mpasienak #mpasibergizi #mpasisehatlezat #mpasisehatalami #mpasihomemade #hawnamaemniih #like4likesback #likeforlikes #like4likes #likeforfollowback #resepmpasi #tipsmpasiwho #mpasimetodewho #mpasiwho #mpasirumahan #mpasiresepindonesia

160
9 hours ago

Moms, bikin bubur nggak perlu harus dari beras lho. Supaya proses lebih cepat dan nggak repot, bisa dibuat dari nasi yang ada di rice cooker saja. Bahan: - 50 g nasi putih atau 1 takar - 400 ml air atau 2 takar - 1 sdm lemak tambahan (minyak, mentega, santan, dll) Follow @mpasiupdate . Cara pembuatan: 1. Masukkan nasi putih ke dalam panci 2. Tambahkan air 3. Masak dengan api sedang sambil konstan diaduk agar tidak berkerak. 4. Masak hingga butiran nasi memudar 5. Saring bubur untuk bayi usia 6 bulan 6. Tambahkan minyak sebagai lemak tambahan Sajikan bubur nasi putih dan siap dimakan. Sajikan Bubur Nasi Putih bersama lauk pauk gizi seimbang ya moms! Menu 4 Bintang sudah bisa dinikmati si kecil sejak hari pertama MPASI. Selamat mencoba! . . cc happympasiid #happympasi #mpasi #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasi6bulan #mpasibaby #mpasisehat #resepmpasi #mpasiwho #mpasibayisehat #infompasi #nutrisi #foodfact #parenting #weaningfood #giziseimbang #germas #trivia #makanbener #foodvideo #videompasi #weaningfood #babyfood #foodfacts #berasputih #buburberas #mpasi4bintang #menu4bintang #buburnasi #whiterice

204
9 hours ago

Menu mpasi made by mommy @ana_ong - Menu Mpasi 8m17d💕 . . . . Bahan: ⭐️ Nasi putih (karbohidrat) ⭐️ Daging Sapi Parut+ kaldu ceker (prohe) ⭐️ Edamame (prona) ⭐️ Wortel (sayuran) Baput (aromatik) . . . . Cara membuat: Tumis daging sapi pakai olive oil sedikit, sampai berubah warna, masukkan wortel yang sudah dipotong dadu kecil-kecil, aduk2 sampai harum masukkan kaldu ceker dan edamame yang sudah dipotong halus, masak sampai air sedikit berkurang, masukkan nasi putih yang sudah dihaluskan pakai sendok dimasak sampai air agak berkurang, bubur siap dimakan❤️ . . . . Sehabis makan bubur, aku selalu dikasi biskuit buat gigiku supaya cepat tumbuh😍 sehari aku makan 2x (pagi dan sore). Sehabis makan aku mandi, sehabis mandi aku minta susu (ASI) karna aku ga mau pake botol😜👍 Porsi makan dikira2 aja 4-5sdm, klo kurang bisa ditambah. Klo mau agak cair bisa ditambah kaldu ceker. . . . . . #mpasi #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasibaby #mpasisehat #mpasi8bulan #hiroshirawlinstanzilraharjo #mpasimenutunggal #mpasiid #mpasisehatlezat #mpasi4bintang #mpasihiro #mpasinet #mpasiid #resepmpasi #menumpasi

182
9 hours ago

Assalamu'alaikum.. Bunda di rumah punya baby? Bismillaah.. Mudah-mudahan Allah SWT secepatnya memberikan momongan untuk bunda-bunda yang sholehah dan bunda-bunda yang sabar, Aamiin. Alhamdulillaah.. yang sudah punya momongan atau baby, Mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan kesabaran untuk bunda-bunda, dalam merawat dan mendidik anak-anaknya, Aamiin. Nah.. bunda supaya kita lebih enjoy merawat baby nya, yuk sisih kan sedikit uang nya bunda untuk mempunyai si "Baby Food Maker" nya! Manfa'at "Baby Food Maker" : 1. Mengukus Makanan 2. Mensterilkan Botol Susu 3. Menghaluskan Makanan 4. Menghangatkan Susu . . #genq #vienq #vienta #babyfoodmaker #bfmvienta #babyfoodmakervienta #foodprocessor #babyfooprocessor #baby #babyfood #makananbayi #MPASI #MPASI4Bintang #persiapanMPASI #perlengkapanMPASI #perlengkapanbayi #perlatanmasak #perlatandapur #vientacooking112

91
9 hours ago

Kegiatan MPASI itu yang dinanti para ibu. Rasanya tak sabar saat anak akan MPASI, si ibu Uda sibuk mempersiapkan alat-alat dan membayangkan MPASI itu ribet beli semua alat MPASI. Yang mulai dari pengukus, blender, alat steril, dan lain sebagainya. Nah, sekarang tidak perlu khawatir ya Bu, ada yg baru dari Vienta Baby Food Maker dan lagi ada diskon 10% lho... BFM dari Vienta ini 4in1, jadi tidak perlu ribet lagi menyiapkan MPASI si kecil. Sudah bisa blender, steamer, warmer, dan sterilizer. Sehat bersama best Food maker dari Vienta ❤ . . #GenQ #Babyfoodmaker #BabyFoodMakerVienta #babylahap #ibusenang #vientagenq #vienta #vienQ #FoodProcessor #BabyFoodProcessor #BFMVienta #arisan #arisanvienta #menusehat #makanansehat #makansehat #infoparenting #mpasi #mpasi4bintang #hidupsehat #arisanonline #menabung #makananbayi #makanan #babyfood #perlengkapanmpasi #perlengkapanbayi #vientacooking111

81
9 hours ago

Teringat setengah tahun yang lalu, masih awal-awalnya dan semangat memberikan MPASI. Tapi eh tapi uprek2 sama hasil nya tak sebanding hihihi Dua hari sampai seminggu masih semangat nge-uprek tapi setelah itu cari yang praktis, cari yang cepet dan anak lahap maem, belilah bubur bayi yang beraneka pilihan, enak bisa pilih menu berbeda tiap maem dengan porsi mini. Eh tapi akhirnya mikir, kan gak tau yaa gmn itu masaknya? Dikasih campuran apa juga gak tau. Dan waktu itu kulit jadi memerah kayak alergi makanan. Ya Rabbi.... Emak macam apa ini saya 🙄 Setelah itu bikinlah pake blander biasa dan nasi tim seperti semula meski repot dan uprek alah embuh waktu itu .... Dan sekarang eeh ada ini si imut 4 fungsi, duh kan kan jadinya pengen nambah lagi....😅 Nambah makan maksudnya biar melebar dikit Mak 😂 Btw, di tempat mu Mak, bahasa ngeuprek ada gk sih?! 😅 . . #GenQ #babyfoodmaker #babylahap #ibusenang #vientagenq #vienta #vienQ #foodprocessor #babyfoodprocessor #babyfoodmakervienta #hidupsehat #menu #babyfood #menabung #arisanonline #cash #babygoods #menukeluarga #infoparenting #mpasi #mpasi4bintang #mpasihomemade #menusehat #arisanbabyfoodmaker #bfmvienta #perlengkapanmpasi #perlengkapanbayi #vientacooking110

100
10 hours ago

Made by mommy @jerichoalexanderdee - 📜Misua Goreng📜 🗓J’s Menu 1y+ (12m+) 🥣Baby misua , Ikan kakap, Wortel , Telur ayam kampung 📖 utk tumis +evoo , +kecap manis , +Kecap asin baby , +Kaldu sapi bubuk (optional) 📝Cara buat: - Rebus misua 5-10 mnt ( sampai teksture yg di inginkan) , angkat & tiriskan - Panaskan evoo , tumis wortel , ikan & baby misua secara bertahap & tmbhkan sedikit air, kecap manis & asin. Stlh air menyusut , ceplok telur , aduk2 & masak sampai matang - Sajikan penuh ❤️ & jgn lupa berdoa 🙏🏽 👶🏽Reaksi J : lahap hap hap hap 👩🏽 J suka bgt menu2 dgn misua , mgkn krn gampang di mkn n enak ya 😆😆 . Skrg ini mommy ga share lg ya kl masak pake SC , soalnya dah mirip2 smua. Skrg mommy kadang masi masak pake rc kl lg mao gampang ato pas siang ada acara , supaya gampang bawa mknan nya J keluar juga 😆 . Referensi menu selingan mpasi Follow ⤵⤵⤵ @mpasiid.snack @mpasiid.snack @mpasiid.snack #jerichoalexanderdee #babyboy #babyeating #happybaby #proudmom #kesayangan #bayilucu #mpasi #resepmpasi #mpasi11bulan #mpasi12bulan #mpasi12month #mpasi11months #mpasi9bulan #mpasi10bulan #mpasi8bulan #mpasi6bulanpertama #mpasisehatlezat #mpasihomemade #resepmakanananak #resepanak #mpasirumahan #makananbayi #mpasisehat #mpasilezat #sharingmpasi #resepmakananbayi #makananbayi #mpasi4bintang #mpasimudah #jdeempasi

1633
10 hours ago

Menu baby UMAIRA hari ke-12, alhamdulilah mam nya selalu lahap dan jangan sempe ada yg namanya GTM, emaknya nanti bisa meriang 🤣🤣🤣 Udah 2hari baby UMAIRA nggak pup mom, makanya menunya nggak ada yg berserat tinggi ya, nanti siang emaknya buat cemilan buah pir semoga pupny lancar...ini juga paling galau kalau baby-nya sampai sembelit 😪😪😪 Tetap Semangat MPASI homemade untuk si baby walaupun modnya emak naik turun 😥😥😥💪 #mpasibabyumaira #mpasihomemade #mpasi6bulan #mpasi4bintang

70
10 hours ago

Menu 4 ⭐ MPASI Beby EL Bahan : √ Karbo, 🥔 dan kabocha √ Prona, tahu sutera √ Prohe, Hati 🐔 √ Sayur, Labusiam+ seledri+ 🍅 apel Bumbu/lemak tambahan : √ Kaldu 🐔 homemade √ 🧀 belcube √ EVOO √ Black chiaa seeds √ 🌰 Bamer+baput Cara masak : √ Cuci semua bahan,potong kecil2 √ Masukkan SC + 🥛secukupnya √ timer masak 2jam,stlh 2jam tmbhkan kaldu ayam,pasang timer kembali 2jam √ Setelah matang,haluskan dan saring menggunakan foodmaker √ Tambahkan EVOO+keju+ chia seeds √ Sajikan dgn penuh ❤️ & jgn lupa berdoa sebelum makan 🤲😊 Note : Kenapa masaknya saya pisah 2jam stlh it baru masuk kaldu ayamnya,supaya kaldu ayamnya ttep kerasa gurihnya. #mpasi #mpasihomemade #mpasisehat #mpasi6bulan #resepmpasi #peralatanmpasi #perlengkapanmpasi #mpasirumahan #mpasialami #mpasibebyel #mpasisehatlezat #mpasi4bintang #6monthsold

233
10 hours ago

Mpais Day 11 💕 Mpasi 4 🌟 🌟 Karbo : beras putih organik 🌟🌟 Prohe : fillet yampung 🌟🌟🌟 Prona : tahu putih 🌟🌟🌟🌟 Sayur : tomat + brokoli 🔶Bumtik : daun salam, bawang merah, bwang putih 🔶LT : Evoo + UB & cheese. . . Bahan: 🌾1sdm beras putih organik 🍗 30gr fillet yampung 🥜 1 potong tahu putih 🥦 Brokoli sckupnya 🍅 1/4 potong tomat. 🌰 1 siung bamer & baput 🍂 1 lembar daun salam 💧 Air / air kaldu homemade secukupnya. 🌱 EVOO 1/2 sdt 🥣 UB 1/2 cup 🧀 Cheese 1 cube. . . Cara masak: 🔹Cuci bersih 1sdm beras 🔹Masukan ke dlam panci 🔹Lalu tambahkan air / kaldu secukupnya tergantung tekstur yg di inginkan. 🔹kemudian masukan ayam yg udh d potong kecil2 🔹Masukan juga bumbu aromatik, daun salam, bawang merah, dan bwang putih 🔹Tambahkan UB 1/2 cup. 🔹Lalu di aduk sampai rata 🔹Tutup sesekali (hati2 air surut) 🔹Setelah beras sudah mngembang masukan tahu putih (tahu & sayur sudah sya kukus dlu d tempat yg berbeda). 🔹Kemudian aduk sampai matang 🔹Jika sudah matang bisa d saring / d blen. 🔹Buat sayur ga ikut d blend yah, aku lumatkan pas mau d sajikan aja ( 1x masak utk 1x makan ), krn ada sayur yg tidak baik untuk dipanaskan kmbli. Idealnya dikonsumsi sekali langsung habis. . . 🔸Untuk penyajian nya d tambahkan evoo & cheese belcube. . . #mpasi  #mpasihomemade  #mpasi6bulan #mpasisehatlezat  #mpasi4bintanghomemade #mpasi4bintang  #mpasiwho  #mpasi6months #mpasibayi  #mpasirumahan  #mpasibaby #evooforkids  #evoobaby  #evoompasi  #evoo #casadioliva  #belcube  #kejubelcube  #menumpasi #berbagiresepmpasi

1293
10 hours ago

. Bahan: 🍭Macaroni (Karbo) 🍭Tuna (Prohe) 🍭Kacang Hijau (Prona) 🍭Wortel (Sayur) 🍭Bamer, Baput (Bumtik) 🍭Minyak sayur t Evoo (LT) 🍭Goji Berry . Cara Membuat: 🍴Bersihkan semua bahan, cincang tuna dan wortel 🍴Tumis bumtik mnggunakan minyak sayur 🍴Masukan Tuna, aduk hingga berubah warna 🍴Tambahkan air, masukan bahan yang tersisa 🍴Masak hingga air menyusut dan semua bahan mateng 🍴Padamkan api, buang bumtik 🍴Bagi menjadi dua untuk pagi dan sore 🍴Untuk makan sore di simpan di wadah kedap udara dan taro kulkas 🍴Untuk yang mulai naik tekstur, Bagi lagi bahan menjadi dua, sebagian di saring sebagiannya lagi di tumbuk 🍴Tambahkan Evoo dan sudah siap di berikan pada buah hati tercinta 😘 . Jangan Lupa Berdoa 😇 . . . . . #mpasi6month #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi7month #mpasi8bulan #mpasi8month #mpasi4bintang #mpasi4#mpasi4bintanghomemade #mpasisehatlezat #mpasihomemade #mpasisehat #mpasibaby #mpasi #resepmpasi #menumpasi #menumpasi6bulan #menumpasi7bulan #mpasigracella #menumpasi4bintang #menumpasi8bulan #menumpasi

171
10 hours ago

Setiap hari makan ikan🐟🐟🐟🐟🐟 Bubur gurih + sup ikan patin ❤. 👧⭐Karbo : Beras Putih Organik 👧⭐⭐ Sayur : Wortel 👧⭐⭐⭐ Prohe : Ikan patin dan Daging sapi. 👧⭐⭐⭐⭐Prona : Tahu organik. LT : Evoo, Kaldu Sapi. Butik : Baput Bamer Daun salam Sereh,Daun Bawang, bubuk kunyit. Cara membuat : ✔ Rebus 4 sendok makan beras putih dengan air dan daun salam.setelah beras setengah matang masukan parutan wortel dan tahu,aduk2 sampai beras menjadi bubur. Setelah nasi menjadi bubur kecilkan api masukan kaldu sapi aduk sebentar matikan. ✔ saring dan atur kekentalan sesuai usia anak. ✔ tumis bamer baput daun bawang dengan minyak canola,setelah harum masukan air daun salam dan sereh,tunggu air mendidih masukan bubuk kunyit dan ikan patin.Tunggu sampai ikan matang dan air serta bumbu menyerap ke dalam ikan. ✔setelah matan tumbuk ikan pisahkan durinya dan sajikan dengan kuahnya diatas bubur. #mpasisehat #mpasihomemade #mpasi6bulan #mpasiforbaby #mpasi4bintang #mpasianak #resepmpasi6bulan #peralatanmpasi #perlengkapanmpasi #highchairbaby #perlengkapanmakananak #sayurorganik #resepmpasi #motherscorn #babymoov #pigeon #magmagpigeon #mpasirumahan #mpasiwho #workingmom #mamaperah #asieksklusif #anakas

232
10 hours ago

Bubur Nasi Telur Ayam Kampung (Mpasi 7m+) - Bahan: ⭐️ beras Putih (Karbo) ⭐️⭐️ telur ayam kampung, kuningnya aja (prohe) ⭐️⭐️⭐️ kacang edamame, buncis (prona) ⭐️⭐️⭐️⭐️ wortel, brokoli, zuchini, tomat (sayuran) 🧀 keju (lemak tambahan), bawang putih & daun salam (rempah/bumbu aromatik) - Cara Masak: 🍲 masukan semua bahan ke dalam slow cooker, kecuali brokoli dan keju. Yg paling keras, letaknya paling bawah. 🍲tambahkan air. Saya pakai air panas biar cepat masak 😆😆 🍲 tunggu kurleb 2-3 jam. 15/10 menit sebelum matang masukan brokoli 🍲 setelah mateng, saring/blender. Pas mau disajikan, tambahkan keju - Savina makannya habisssssss 👏👏oya, ini untuk makan siang dan mlm ya 👌😁 - - - - - - #mpasi #mpasihomemade #mpasitelur #mpasislowcooker #slowcookertakahi #mpasi7bulan #mpasisehatlezat #mpasirumahan #mpasisavina #mpasisehat #vcso #iphoneonly #mpasi4bintang #mpasi4bintanghomemade #mpasialami #tipsmpasi #solidfood #babysolidfood

231
11 hours ago

Tumis Daging . ⭐ Nasi putih ⭐⭐ Daging sapi ⭐⭐⭐ Tofu ⭐⭐⭐⭐ Wortel . Bahan : 60g daging sapi, parut 1/3 bagian wortel, parut Tofu, potong2 2 bawang merah 2 bawang putih 1 sdt kecap manis 1/2 sdt minyak wijen Lada, gula, dan garam secukupnya Air 100ml . Cara membuat : 1. Tumis duo bawang sampai wangi, masukan daging, masak sampai berubah warna. 2. Masukan wortel, aduk rata. Masukan air, masak sampai wortel empuk. 3. Masukan kecap manis, minyak wijen, gula, garam, lada, koreksi rasa. 4. Masukan tahu, aduk rata, masak sampai air menyusut. 5. Tumis daging siap dihidangkan dengan ❤️ . . . . . #azzampasi #mpasibaby #mpasienak #mpasihomemade #mpasi4bintang #mpasi8bulan #mpasibaby8month #mpasi8month #mpasi9bulan #mpasibaby9month #mpasi9month #mpasisehat #mpasirumahan #mpasisehatlezat #mpasidagingsapi

193
11 hours ago

. Mulai dari orangtuanya dulu yang berubah jadi baik maka anak dengan sendirinya ajan mengikuti . Karena sifat anak itu mengcopy Yamg dilakukan orang tuanya itulah yang melekat pada dirinya Nggak bisa "nak tiru yang baik-baik aja ya" Anak belum busa memilah yang mana yang baik yang mana yang tidak baik .. Tolong ya.. . . Yuk cek instagram dan jangan lupa follow : @parenting_happy @parenting_happy @parenting_happy @parenting_happy . . #repost @ibuonline #mpasisehatlezat #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasi8bulan #mpasi8bulanpertama #mpasibaby #mpasisehat #mpasialami #resepmpasi #mpasiwho #mpasisnack #mpasi4bintang #mpasibayisehat #mpasiidinfo #mpasimenu4bintang #infompasi #infompasihomemade #parentinggoals #parenting #parentingislami #parentingmemes #goodparenting #instagood #parentingtips

226
11 hours ago

📜Misua Goreng📜 🗓J’s Menu 1y+ (12m+) 🥣Baby misua , Ikan kakap, Wortel , Telur ayam kampung 📖 utk tumis +evoo , +kecap manis , +Kecap asin baby , +Kaldu sapi bubuk (optional) 📝Cara buat: - Rebus misua 5-10 mnt ( sampai teksture yg di inginkan) , angkat & tiriskan - Panaskan evoo , tumis wortel , ikan & baby misua secara bertahap & tmbhkan sedikit air, kecap manis & asin. Stlh air menyusut , ceplok telur , aduk2 & masak sampai matang - Sajikan penuh ❤️ & jgn lupa berdoa 🙏🏽 👶🏽Reaksi J : lahap hap hap hap 👩🏽 J suka bgt menu2 dgn misua , mgkn krn gampang di mkn n enak ya 😆😆 . Skrg ini mommy ga share lg ya kl masak pake SC , soalnya dah mirip2 smua. Skrg mommy kadang masi masak pake rc kl lg mao gampang ato pas siang ada acara , supaya gampang bawa mknan nya J keluar juga 😆 . #jerichoalexanderdee #babyboy #babyeating #happybaby #proudmom #kesayangan #bayilucu #mpasi #resepmpasi #mpasi11bulan #mpasi12bulan #mpasi12month #mpasi11months #mpasi9bulan #mpasi10bulan #mpasi8bulan #mpasi6bulanpertama #mpasisehatlezat #mpasihomemade #resepmakanananak #resepanak #mpasirumahan #makananbayi #mpasisehat #mpasilezat #sharingmpasi #resepmakananbayi #makananbayi #mpasi4bintang #mpasimudah #jdeempasi

1206
12 hours ago

#repostby @ayu_yunin . . Pas di usia 6 bulan, hari ini waktunya menu 4*.. 😁😘 Msh belajar.... Semoga dede syirin semangat makannya n lahap... Dan mamii jg makin semangat bikinin mpasi nya ya dek...😘😘😘 Smoga ga hanya semangat di awal 😆✌️ . ⭐ Prohe : salmon ⭐ Prona : tempe ⭐ Sayur : brokoli ⭐ Karbo : beras putih organik Bumtik : bawang putih LT : UB, cheese, evoo Nutrition Yeast . FOLLOW @semuabisamasak.id @semuabisamasak.id @semuabisamasak.id . #mpasisehatlezat #resepmpasi #mpasisehat #mpasibayi6bulan #mpasibayi7bulan #mpasibayi8bulan #mpasibayi9bulan #mpasi #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasiwho #mpasiperdana #mpasisehat #mpasirumahan #mpasiorganik #mpasimenu #resepmpasirumahan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasicihuy #mpasibaby #mpasimudah #mpasihomemade #mpasi6bulanpertama #mpasimenutunggal #mpasi4bintang #menuanak #menumpasi #mpasiorganik #mpasibayisehat.

124
13 hours ago

Sebaiknya beri bumbu dapur di setiap masakan si kecil ya, supaya ketika si kecil nanti memasuki umur satu tahun, ia terbiasa dengan rasa dari menu makanan keluarga di rumah. Apalagi kalau moms selalu masak masakan Indonesia yang kaya dengan rempah dan bumbu olahannya. Nah, nantinya, jangan sampai si kecil malah kaget sama masakan rumah sendiri karena rasa dan aroma MPASInya selama ini berbeda dengan yang dia makan. Yuk tag moms lainnya yang juga semangat masak MPASI. Jangan lupa like dan follow @happympasi.id untuk info dan video resep MPASI lainnya! #happympasi #mpasi #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasi6bulan #mpasibaby #mpasisehat #menumpasi #resepmpasi #mpasiwho #infompasi #nutrisi #foodfact #parenting #weaningfood #nutritiens #giziseimbang #mpasi4bintang #parentingtips #infosehat #infokesehatan #qna #isipiringku #questionandanswer #bumbudapur #bumbuindonesia #cookingtips #tipsmpasi #mpasitips

321
15 hours ago

Kegiatan MPASI itu yang dinanti para ibu. Rasanya tak sabar saat anak akan MPASI, si ibu Uda sibuk mempersiapkan alat-alat dan membayangkan MPASI itu ribet beli semua alat MPASI. Yang mulai dari pengukus, blender, alat steril, dan lain sebagainya. Nah, sekarang tidak perlu khawatir ya Bu, ada yg baru dari Vienta Baby Food Maker dan lagi ada diskon 10% lho... BFM dari Vienta ini 4in1, jadi tidak perlu ribet lagi menyiapkan MPASI si kecil. Sudah bisa blender, steamer, warmer, dan sterilizer. Sehat bersama best Food maker dari Vienta ❤ . . #GenQ #Babyfoodmaker #BabyFoodMakerVienta #babylahap #ibusenang #vientagenq #vienta #vienQ #FoodProcessor #BabyFoodProcessor #BFMVienta #arisan #arisanvienta #menusehat #makanansehat #makansehat #infoparenting #mpasi #mpasi4bintang #hidupsehat #arisanonline #menabung #makananbayi #makanan #babyfood #perlengkapanmpasi #perlengkapanbayi

183
15 hours ago

Reposted from @ummiqueensha - MPASI QUEEN Snack siang 📆 16 februari 2019 🕖 12 : 00 . . Snack sore 6 Month 24 day _________________________________ . Bahan: ⏩ 2 sdm oat ⏩ 10 butir blueberry ⏩ air mateng secukup nya ⏩ 1 cube keju _________________________________ . Cara memasak : 🔹didihkan air, lalu masukan oat, aduk hingga meletup2 lalu 🔹 masukan keju aduk kembali, 🔹 masukan blueberry aduk hingga mengental 🔹 tiriskan, lalu saring dahulu oat kemudian blueberry untuk toping atasnya 🍜 sajikan dengan penuh ❤️ dan kesabaran ajarkan anak selalu berdoa sebelum dan sesudah makan. 👶🏻 reaksi : lahap habis hingga tetesan terakhir hihi 10 menit, langsung suka sampe mangap terus ladahal udah habis, dan kayaknya ni buah ke 2 fav nya selain buah naga 💩 poop : lancar dong 😊 . . #babyqueen #mpasiqueen #queenmpasi #mpasi #menumpasi #mpasihomemade #menu4bintang #mpasi4bintang #menutunggalmpasi #menutunggalmpasi14hari #mpasisehat #mpasi6bulan #unsaltedbutter #chiaseeds #extravirginoliveoil #chesee #keju #asi #resepmpasi #resepmenutunggalmpasi #infomombaby #pejuangasi #pejuangmpasi #babympasi #mpasibayisehat #mpasi_homemade #mpasiforbaby #mpasisehatlezatalami

280
15 hours ago

Reposted from @boyemiro - Menu MPASI BOY Hari ini 💙💚💛💜 made by my mom @mullia333 ❤ Yaaaay ini pertama x nya aq makan pake hati ayam onty uncle Alhamdulillah aq doyan n suka🤗 selmani mommy gk ksh krn mommy gk suka bau amis n rsanya yg aneh saat di telan 🤗 n then now mommy udh punya tipsnya🤗 Bahan : 🍇 Karbo : Nasi Putih 🍇 Prohe : Hati Ayam 🍇 Prona : Tauge 🍇 Sayur : Japan 🍇 LT : Unsalted Butter Cara Buat : 🍡Nasi putih ambil dari megic com😝✌ 🍡Panaskan kukusan 🍡Sembari menunggu kukusan panas potong dan cuci bersih semua bahan 🍡Kukus semua bahan sampai mateng 🍡Angkat bahan yg mateng secara bertahap di mulai dri bahan yg tdk memerlukan wkt lama proses memasaknya ex : Tauge 👉 Japan 👉 Ubi rambat 👉 Hati ayam 🍡Dinginkan semua bahan lalu blender atau saring atau bejek2 semua bahan smpai halus atau sesuaikan dengan tekstur yg d inginkan 🍡Sajikan MPASI dan d beri Unsalted Butter #anchor ✔ Tips supaya hati ayam tdk berbau amis tanpa harus menggunakan bumbu aromatic dan tidak terasa aneh pada leher saat di makan : campurkan unsalted butter karena aroma butter sangat gurih jd bau amisnya terkalahkan dan campur mpasi dengan ubi rambat atau ubi manis supaya ada sedikit rsa manis2 dn gak aneh ketika di makan🤗 semoga bermanfaat🙏 #mpasi #mpasiboy #mpasibaby #mpasibayi #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasi10bulan #mpasi11bulan #mpasi12bulan #mpasi4bintang #mpasihomemade #tipsmpasi #resepmpasi #menumpasi #mpasihati #mpasihatiayam #mpasisehat #mpasisimple #tauge #japan #hatiayam #ub #unsaltedbutter #butteranchor #ubanchor

273
15 hours ago

Reposted from @arini.febriana - MPASI 4🌟 Syaima 6Mo . . 📆 16 Februari 2019 . . 🌟 Karbo : Organik Oat 🌟🌟 Prohe : Ikan Tuna 🌟🌟🌟 Prona : Edamame 🌟🌟🌟🌟 Sayur : Labu siam BA : Daun salam, duo bawang LB : UB, Evoo + Keju Air Kaldu . . Cara masak ala mama Syaima: 1. Cuci bersih bahan, potong2 2. Didihkan air kaldu, masukkan labu siam dan edamame. 3. Setelah setengah matang masukkan ikan tuna dan bumbu aromatik. 4. Aduk merata sampai matang. 5. Masukkan 2sdm oat dan UB. Aduk sampai menjadi bubur. Tambahkan air bila perlu. 6. Setelah matang dan menjadi bubur, ambil bumbu aromatik (tidak dipakai) lalu blender kemudian saring. 7. Bagi menjadi 2 porsi. Beri keju dan Evoo (beri ketika akan dihangatkan) 8. Sajikan dengan penuh cinta dan jangan lupa berdoa. . . Reaksi Syaima : mam nya lamaa tapi habiss 💩 ✔ tp agak ngeden pas lagi pup 😔 besok mama beli alpukat ya nak, biar pupnya gak susah. . . #mpasi #menumpasi #mpasi6bulan #menumpasi6bulan #mpasi4bintang #mpasihomemade #mpasisehatlezat #resepmpasi #mpasiwho #mpasisyaima - #regrann

667
15 hours ago

Assalamu'alaikum.. Bunda dirumah punya baby? Bismillaah.. Mudah-mudahan Allah SWT secepatnya memberikan momongan untuk bunda-bunda yang sholehah dan bunda-bunda yang sabar, Aamiin. Alhamdulillaah.. yang sudah punya momongan atau baby, Mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan kesabaran untuk bunda-bunda, dalam merawat dan mendidik anak-anaknya, Aamiin. Nah.. bunda supaya kita lebih enjoy merawat baby nya, yuk sisih kan sedikit uang nya bunda untuk mempunyai si "Baby Food Maker" nya! Manfa'at "Baby Food Maker" : 1. Mengukus Makanan 2. Mensterilkan Botol Susu 3. Menghaluskan Makanan 4. Menghangatkan Susu . . #genq #vienq #vienta #babyfoodmaker #bfmvienta #babyfoodmakervienta #foodprocessor #babyfooprocessor #baby #babyfood #makananbayi #MPASI #MPASI4Bintang #persiapanMPASI #perlengkapanMPASI #perlengkapanbayi #perlatanmasak #perlatandapur

140
17 hours ago

#repostby @baby.noowila . . Mpasi Day 8 💕 Menu 4 bintang 🌟 Karbo : jagung manis 🌟🌟 Prohe : fillet yampung 🌟🌟🌟 Prona : tempe 🌟🌟🌟🌟 Sayur : bunga kol + bayam 🔶BA : bawang merah, bwang putih 🔶LT : Evoo + UB & cheese. . . Bahan : 🌽 50gr jagung manis 🍗 10gr fillet yampung 🥜 Tempe 1 iris 🍃 5 daun bayam 🥦 3 potong bunga kol 🌰 1 siung bamer & baput 🥣 100ml air kaldu 🍂 UB 1/2 cup 🧀 1 cheese belcube 🍑 1/2 sdt evoo. . . cara masak : 🔹Kukus jagung, ayam, tempe, sayuran dan bumtik slama 5 mnit 🔹Jika sudah matang pindahkan k blender 🔹Masukan air / air kaldu dan cheese K dlm blender. 🔹Lalu blender sampai halus 🔹Kemudian saring makanan yg sudah d blender tdi supaya ampasnya kebuang 🔹Untuk penyajian nya tambahkan evoo & UB. . . #mpasisehatlezat #resepmpasi #mpasisehat #mpasibayi6bulan #mpasibayi7bulan #mpasibayi8bulan #mpasibayi9bulan #mpasi #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasiwho #mpasiperdana #mpasisehat #mpasirumahan #mpasiorganik #mpasimenu #resepmpasirumahan #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasicihuy #mpasibaby #mpasimudah #mpasihomemade #mpasi6bulanpertama #mpasimenutunggal #mpasi4bintang #menuanak #menumpasi #mpasiorganik #mpasibayisehat.

236