Inforesep Photos & Videos

20 hours ago

Ingin berbuka puasa dengan sensasi kurma yang berbeda? Foodmart Friends harus coba resep Brownies Kurma ala Foodmart nih! Bahannya pun mudah didapat dan cara membuatnya nggak perlu waktu lama! #foodmartid #foodmartfresh #resepfoodmart #recipes #likes #homemade #resepjumat #resepmasakan #likeforlikes #resepmakanan #resepbrownies #brownieskurma #resepkue #follow #resepindonesia #resepdapur #reseprumahan #likeforfollow #resepku #resepbunda #resepmudah #cooking #anekaresepmasakan #inforesep #kumpulanresepmasak

270
20 hours ago

Sayur Kohlrabi atau labu siam populer sebagai hidangan berbuka puasa di negara Belgia. Eh, Sahabat Primo juga bisa membuatnya sendiri untuk menu makan malam setelah berbuka puasa! Yuk, intip resep mudahnya! #foodmartprimo #primosupermarket #resepprimo #inforesep #likes #resepjumat #homemade #recipes #resepdapur #resepku #resepbelgia #likeforlikes #resepkohlrabi #cooking #resepsehat #reseprumahan #follow #foodies #foodlover #resepbukapuasa #resepmasakan #likeforfollow #tastemade #resepmakanan #anekaresepmasakan #kumpulanresepmasan

310
2 days ago

Peanut Cookies Bake by: Liek Romero Bahan : 250gr Butter 250gr Margarine 150gr Gula Halus 4kuning telur 700gr Tepung terigu 4sdm Maizena 4sdm Susu bubuk #indomilk 200gr skippy Cara Membuat : 1. Kocok butter , margatine, gula halus dan telur sampai tercampur rata. 2. Masukkan skippy aduk rata menggunakan spatula 3. Masukkan Bahan kering Tepung, susu, maizena aduk rata. 4. Ambil adonan dan cetak. 5. Tata di loyang yang sudah dialasi baking paper, panggang selama 10menit keluarkan dan olesi dengan kuning telur dan berikan irisan almond/ kacang sangrai diatasnya. 6. Masukkan kembali kedalam oven panggang sampai kuning ke emasan. πŸ’“Happy Cooking πŸ’“ #kukerlebaran #kuekering #hobbybaking #bake #baking #peanutcookies #skippycookies #skippyjam #kuekeringlebaran #resep #resepkue #reseppraktis #resepkuekeringlebaran #resepkuelebaran #resepbaking #resepkuelebaran #resepsimpel #resepyummy #inforesep #kukerlebaran #bukuresep #bukuresepkue

344
4 days ago

NASTAR Ibu Fatmah Bahalwan Source : @fatmahbahalwan Baked by : Liek Romero Bahan : 250gr Butter 250gr Margarine 100gr Gula halus 4 Kuning Telur 700gr Tepung terigu 4sdm Maizena 4sdm Susu Cara Membuat : 1. Kocok butter, margarine , gula halus dan telur sampai tercampur rata 2. Masukkan tepung, susu, maizena aduk rata 3. Ambil Adonan pipihkan beri isian dan bulatkan. 4. Tata diatas loyang dan panggang selama 10menit lalu biarkan dingin dan olesi dengan kuning telur. 5. Oven kembali sampai kuning ke emasan. πŸ’“Happy CookingπŸ’“ #cooking #baking #bakingcookies #cookies #cookieslebaran #manis #nastar #happyeidmubarak #alhamdulillah #barakallah #happycooking #resepkuekering #kuekering #kuekeringklasik #nastar #nastarpremium #nastarlumer #resep #reseppraktis #resepnastar #reseproemahan #resepbaking #resepmommies #resepkue #resepkuekeringlebaran #inforesep #kukerlebaran

222
5 days ago

KESUKSESAN TIDAK AKAN DATANG DG SENDIRINYA,TETAPI AKAN KITA DAPATKAN SETELAH KITA BERUSAHA jadi buat kamu yg mau sukses, Sudah berusaha? Sudah mengambil semua peluang yg ada? Sudah berani mengalahkan ketakutan km? Apakah kamu berpikir bahwa pekerjaan itu hanya kerja pakai dasi dan pergi kantor pagi pulang malam? Kamu hidup di zaman 2019 ka yg semua pekerjaan/bisnis bisa dilakukan hanya via hp😊 Slot promo 350rb utk 5 orang tercepat ya 😊 @natedropnshop Fix join?? chat!! Wa 085760601832 Atau klik link di bio #infobisnis #infobisnisbogor #butuhuang #infobisnismedan #inforesepsehat #infobisnisbali #infobisnissemarang #infobisnismakassar #kerjacerdas #infobisnismajalengka #infobisnisindonesia #infobisnisberkah #inforesepbekal #infobisnisgarut #seninsemangat #infobisnismakanan #senin #inforesep #uang #kerja #infobisnisbandung #infobisniskuliner #kerjasampingan #infobisnisonline #lowongankerja #infokerja

111
5 days ago

Bingung buka puasa dengan menu itu itu ajah? Yuks di coba bikin garlic, resep mudah banged loh.... Bisa pake Teflon juga ya moms.. Cara membuat : 1.Geprek dan cincang bawang putih, aduk jadi satu dengan butter. 2. Oles campuran itu di permukaan roti tawar, taburi seledri cincang. 3.Oles loyang dengan margarin, tata roti tawar di atasnya, panggang selama 10-15 menit. Sajikan hangat. Selamat mencoba..... #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

70
14 days ago

Menu di #SeribuRasaRamadan hari ini adalah Angel Hair Udang Sambal Matah ala Chef @dipamorteza! Swipe left untuk lihat hasilnya yaaa, pasti bikin ngilerπŸ˜‹ Untuk yang ketinggalan dan mau bikin juga, silakan tonton lagi tayangannya di metrotvnews.com ya. Tonton terus #SeribuRasaRamadan dalam program #RamadanKitaMetroTV setiap hari selama bulan Ramadan, LIVE pkl 17:05 WIB. #knowledgetoelevate #berkahuntuksemua #ramadandimetrotv #inforesep #resepmakanan #resepmudah #puasa @hm_alkafie

841
14 days ago

Menu di #SeribuRasaRamadan hari ini adalah Angel Hair Udang Sambal Matah ala Chef @dipamorteza! Swipe left untuk lihat hasilnya yaaa, pasti bikin ngilerπŸ˜‹ Untuk yang ketinggalan dan mau bikin juga, silakan tonton lagi tayangannya di metrotvnews.com ya. Tonton terus #SeribuRasaRamadan dalam program #RamadanKitaMetroTV setiap hari selama bulan Ramadan, LIVE pkl 17:05 WIB. #knowledgetoelevate #berkahuntuksemua #ramadandimetrotv #inforesep #resepmakanan #resepmudah #puasa @hm_alkafie

7053
14 days ago

Selalu tap LOVE πŸ’ yah, biar tambah semangat update resepnya setiap hari 😘😘⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Pumpkin Pandan Pudding ⁣⁣⁣ by @fitrirubi08⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Bahan lapisan kuning : ⁣⁣⁣ 500 gr Labu kuning kukus⁣⁣⁣ 1 bks agar2 plain⁣⁣⁣ 200 ml santan kental / susu cair⁣⁣⁣ 500 ml air⁣⁣⁣ 150 gr gula / sesuai selera⁣⁣⁣ 1 sdt garam .⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Bahan lapisan putih: ⁣⁣⁣ 1 bks agar2 plain⁣⁣⁣ 800 ml santan dr 1butir kelapa⁣⁣⁣ 150 gr gula /sesuai selera⁣⁣⁣ 1 sdt garam⁣⁣⁣ 100 gr cendol⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Bahan lapisan hijau :⁣⁣⁣ 1 bks agar2 plain⁣⁣⁣ 300 ml susu cair⁣⁣⁣ 150 gr gula /sesuai selera⁣⁣⁣ 500 ml air pandan ( saya blender 40lbr pandan dan 30lbr daun suji)⁣⁣⁣ 1 sdt garam .⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Cara buat:⁣⁣⁣ 1. Blender Labu kuning yg sdh dikukus bersama dgn air, sisihkan, campur semua bhn lapisan kuning, aduk rata masukan labu kuning yg sdh diblender, masak sampai mendidih, tuang ke dlm loyang yg sdh dibasahi dgn sdkt air⁣⁣⁣ 2. Campur dan msk bahan lapisan putih, stlh mendidih sisihkan. Masukan perlahan cendol ke atas lapisan kuning , tuang sdkt demi sdkt bahan lapisan putih sampe habis⁣⁣⁣ 3. Campur dan masak lapisan hijau, stlh mendidih, tuang sdkt demi sdkt diatas lapisan putih sampe habis.⁣⁣⁣ Stlh dingin masukan puding ke dlm kulkas, puding siap dinikmati. .⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Jangan lupa follow @infomasakapa yah..⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Info Resep Masakan Apa aja, cocok buat kamu yang nyari Inspirasi Ide Buat Masak atau Mau bikin apa hari Ini.⁣⁣⁣ Jangan Lupa πŸ’˜ ya dan Di-Save siapa tahu nanti perlu Info Resep ini.⁣⁣⁣ biar ngga ketinggalan update terbarunya 😘😘😘⁣⁣ ⁣ #reseppuding #reseppudingbuah #inforesep

512
14 days ago

OTAK-OTAK MAKASSAR Berkunjung ke Makassar tidak lengkap rasanya jika Sahabat tidak mencoba otak-otak khas Makassar yang terbuat dari ikan tenggiri dan disajikan dengan cocolan sambalnya yang membuat citarasanya menjadi lebih nikmat. Nah daripada jauh-jauh ke Makassar, yuk buat sendiri Otak-Otak Makassar di rumah untuk berbuka puasa, Sahabat! Resep resep lainya ada di Instagram @resepku_rudychoirudin ya Bahan 1 : (chopper) 250 g daging tenggiri 1 butir putih telur 100 ml santan kental 1 sdm gula pasir 1 sdt Ladaku Merica Bubuk ΒΌ sdt Desaku Ketumbar Bubuk 5 batang kucai dirajang Bahan 2 : 3 sdm tepung tapioka/kanji/sagu Β½ sdm tepung beras 1 sdt garam daun pisang dan semat secukupnya Bagan 3 : (blender) 100 g kacang tanah goreng 5 buah kemiri goreng 3 buah cabe merah goreng 3 siung bawang putih goreng 1 sdt petis 1 Β½ sdm gula pasir 1 sdt garam 1 sdt cuka 200 ml air panas Cara Membuat : 1. Masukkan semua bahan 1 ke dalam chopper, masukkan santan sedikit demi sedikit sambil dichopper lalu masukkan santan lagi dan begitu seterusnya sampai santan habis hingga adonan halus dan emolsi. 2. Masukkan tepung sagu/kanji dan tepung beras ke dalam adonan lalu chopper kembali hingga rata kemudian masukkan garam dan chopper kembali hingga kenyal. 3. Ambil daun pisang lalu beri 2 sdm adonan kemudian bungkus seperti lontong dan sematkan ujung-ujungnya menggunakan tusuk gigi/batang lidi. 4. Panaskan pan kemudian pan otak-otak hingga harum dan benar-benar matang lalu angkat dan sisihkan. 5. Haluskan semua bahan 3 ke dalam blender. 6. Sajikan otak-otak dengan sambal. #resep #masakan #inforesep #resepmasakan #semuaresep #recipe #recipeoftheday #RasaSayange #kuliner #Indonesia #masakanIndonesia #kulinerNusantara #Makassar #kulinerMakassar #otakotak #Nusantara #food #foodie #foodstagram #foodphotography #foodpic #delicious

3195
14 days ago

Sudah punya ide menu buka puasa hari ini? Nah menu Es Ketimun ala Chef Hans bisa jadi pilihan Anda untuk berbuka. Perpaduan ketimun, selasih, agar-agar kelapa dan es batu membuat Es Ketimun ini terlihat segar yaaaπŸ˜πŸ˜‹ . Penasaran ada resep apalagi? Tonton #SeribuRasaRamadan di program #RamadanKitaMetroTV setiap hari selama Ramadan, LIVE pkl 17:05 WIB di #MetoTV. #EsKetimun #InfoResep #ResepBerbuka #ResepDessert #ResepMakanan #KnowledgeToElevate #BerkahUntukSemua #RamadanDiMetroTV

160
14 days ago

Reposted #latepost from @metrotvtoday - #SeribuRasaRamadan kali ini Chef @bee_mci4 melakukan challenge memasak dengan bahan-bahan seharga Rp 50.000, dan jadilah masakan Tekwan! Penasaran bagaimana cara membuatnya? Saksikan lagi tayangannya di metrotvnews.com😊 . Jangan lupa setiap hari selama Ramadan, tonton #RamadanKitaMetroTV LIVE pkl 17:05 WIB karena akan banyak informasi menarik yang diberikan. Salah satunya adalah resep-resep inspiratif dan nikmat!πŸ˜‹ . #KnowledgeToElevate #BerkahUntukSemua #RamadanDiMetroTV @romziahmad @evawondo #tekwan #reseptekwan #inforesep #resepbukapuasa #resepsahur - #regrann

2082
15 days ago

#SeribuRasaRamadan kali ini Chef @bee_mci4 melakukan challenge memasak dengan bahan-bahan seharga Rp 50.000, dan jadilah masakan Tekwan! Penasaran bagaimana cara membuatnya? Saksikan lagi tayangannya di metrotvnews.com😊 . Jangan lupa setiap hari selama Ramadan, tonton #RamadanKitaMetroTV LIVE pkl 17:05 WIB karena akan banyak informasi menarik yang diberikan. Salah satunya adalah resep-resep inspiratif dan nikmat!πŸ˜‹ . #KnowledgeToElevate #BerkahUntukSemua #RamadanDiMetroTV @romziahmad @evawondo #tekwan #reseptekwan #inforesep #resepbukapuasa #resepsahur

551
15 days ago

Rolade ayam By. Husna Bahan : 2 kg ayam fillet dan giling halus 4 butir telur 5 sdm maizena Bumbu halus: 7 siung Bawang putih goreng utuh 11 siung bawang merah goreng utuh 1 sdt merica butiran Bumbu pelengkap: sesuai selera Gula, garam, kaldu jamur 3 sdm Saori saos tiram 3 sdm Saos raja rasa Bahan pelapis: 6 butir telur 50 ml minyak goreng Langkah : - Campur bumbu halus, ayam giling, telur, maizena, bumbu pelengkap sampai rata, sisihkan, simpan dalam lemari es - Campur bahan pelapis,kocok telur dan minyak sampai rata, dadar tipis d teflon (kira2 ukuran 20 cm), jangan tebal ya moms nanti robek saat d gulung, seperti kita buat kulit lumpia dadarnya, dadar telur menjadi kulit tipis2 sampai habis - Keluarkan adonan daging dr kulkas, ambil 1 telur dadar, beri di atas nya 4 sdm adonan daging ratakan di semua permukaan telur dadar, harus rata ya moms biar bagus hasil nya, gulung pelan dr pinggir sampai membentuk rolade, kemudian taruh d alumunium foil ato bisa jg daun pisang tali ujung nya ato sematkan lidi bila memakai daun pisang, lakukan sampai adonan hbis, kukus 20 menit, dinginkan dan potong, siap d goreng Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

60
15 days ago

Rolade ayam By. Husna Bahan : 2 kg ayam fillet dan giling halus 4 butir telur 5 sdm maizena Bumbu halus: 7 siung Bawang putih goreng utuh 11 siung bawang merah goreng utuh 1 sdt merica butiran Bumbu pelengkap: sesuai selera Gula, garam, kaldu jamur 3 sdm Saori saos tiram 3 sdm Saos raja rasa Bahan pelapis: 6 butir telur 50 ml minyak goreng Langkah : - Campur bumbu halus, ayam giling, telur, maizena, bumbu pelengkap sampai rata, sisihkan, simpan dalam lemari es - Campur bahan pelapis,kocok telur dan minyak sampai rata, dadar tipis d teflon (kira2 ukuran 20 cm), jangan tebal ya moms nanti robek saat d gulung, seperti kita buat kulit lumpia dadarnya, dadar telur menjadi kulit tipis2 sampai habis - Keluarkan adonan daging dr kulkas, ambil 1 telur dadar, beri di atas nya 4 sdm adonan daging ratakan di semua permukaan telur dadar, harus rata ya moms biar bagus hasil nya, gulung pelan dr pinggir sampai membentuk rolade, kemudian taruh d alumunium foil ato bisa jg daun pisang tali ujung nya ato sematkan lidi bila memakai daun pisang, lakukan sampai adonan hbis, kukus 20 menit, dinginkan dan potong, siap d goreng Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

20
15 days ago

Rolade ayam By. Husna Bahan : 2 kg ayam fillet dan giling halus 4 butir telur 5 sdm maizena Bumbu halus: 7 siung Bawang putih goreng utuh 11 siung bawang merah goreng utuh 1 sdt merica butiran Bumbu pelengkap: sesuai selera Gula, garam, kaldu jamur 3 sdm Saori saos tiram 3 sdm Saos raja rasa Bahan pelapis: 6 butir telur 50 ml minyak goreng Langkah : - Campur bumbu halus, ayam giling, telur, maizena, bumbu pelengkap sampai rata, sisihkan, simpan dalam lemari es - Campur bahan pelapis,kocok telur dan minyak sampai rata, dadar tipis d teflon (kira2 ukuran 20 cm), jangan tebal ya moms nanti robek saat d gulung, seperti kita buat kulit lumpia dadarnya, dadar telur menjadi kulit tipis2 sampai habis - Keluarkan adonan daging dr kulkas, ambil 1 telur dadar, beri di atas nya 4 sdm adonan daging ratakan di semua permukaan telur dadar, harus rata ya moms biar bagus hasil nya, gulung pelan dr pinggir sampai membentuk rolade, kemudian taruh d alumunium foil ato bisa jg daun pisang tali ujung nya ato sematkan lidi bila memakai daun pisang, lakukan sampai adonan hbis, kukus 20 menit, dinginkan dan potong, siap d goreng Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

110
15 days ago

Rolade ayam By. Husna Bahan : 2 kg ayam fillet dan giling halus 4 butir telur 5 sdm maizena Bumbu halus: 7 siung Bawang putih goreng utuh 11 siung bawang merah goreng utuh 1 sdt merica butiran Bumbu pelengkap: sesuai selera Gula, garam, kaldu jamur 3 sdm Saori saos tiram 3 sdm Saos raja rasa Bahan pelapis: 6 butir telur 50 ml minyak goreng Langkah : - Campur bumbu halus, ayam giling, telur, maizena, bumbu pelengkap sampai rata, sisihkan, simpan dalam lemari es - Campur bahan pelapis,kocok telur dan minyak sampai rata, dadar tipis d teflon (kira2 ukuran 20 cm), jangan tebal ya moms nanti robek saat d gulung, seperti kita buat kulit lumpia dadarnya, dadar telur menjadi kulit tipis2 sampai habis - Keluarkan adonan daging dr kulkas, ambil 1 telur dadar, beri di atas nya 4 sdm adonan daging ratakan di semua permukaan telur dadar, harus rata ya moms biar bagus hasil nya, gulung pelan dr pinggir sampai membentuk rolade, kemudian taruh d alumunium foil ato bisa jg daun pisang tali ujung nya ato sematkan lidi bila memakai daun pisang, lakukan sampai adonan hbis, kukus 20 menit, dinginkan dan potong, siap d goreng Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

21
15 days ago

Rolade ayam By. Husna Bahan : 2 kg ayam fillet dan giling halus 4 butir telur 5 sdm maizena Bumbu halus: 7 siung Bawang putih goreng utuh 11 siung bawang merah goreng utuh 1 sdt merica butiran Bumbu pelengkap: sesuai selera Gula, garam, kaldu jamur 3 sdm Saori saos tiram 3 sdm Saos raja rasa Bahan pelapis: 6 butir telur 50 ml minyak goreng Langkah : - Campur bumbu halus, ayam giling, telur, maizena, bumbu pelengkap sampai rata, sisihkan, simpan dalam lemari es - Campur bahan pelapis,kocok telur dan minyak sampai rata, dadar tipis d teflon (kira2 ukuran 20 cm), jangan tebal ya moms nanti robek saat d gulung, seperti kita buat kulit lumpia dadarnya, dadar telur menjadi kulit tipis2 sampai habis - Keluarkan adonan daging dr kulkas, ambil 1 telur dadar, beri di atas nya 4 sdm adonan daging ratakan di semua permukaan telur dadar, harus rata ya moms biar bagus hasil nya, gulung pelan dr pinggir sampai membentuk rolade, kemudian taruh d alumunium foil ato bisa jg daun pisang tali ujung nya ato sematkan lidi bila memakai daun pisang, lakukan sampai adonan hbis, kukus 20 menit, dinginkan dan potong, siap d goreng Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

80
15 days ago

Rolade ayam By. Husna Bahan : 2 kg ayam fillet dan giling halus 4 butir telur 5 sdm maizena Bumbu halus: 7 siung Bawang putih goreng utuh 11 siung bawang merah goreng utuh 1 sdt merica butiran Bumbu pelengkap: sesuai selera Gula, garam, kaldu jamur 3 sdm Saori saos tiram 3 sdm Saos raja rasa Bahan pelapis: 6 butir telur 50 ml minyak goreng Langkah : - Campur bumbu halus, ayam giling, telur, maizena, bumbu pelengkap sampai rata, sisihkan, simpan dalam lemari es - Campur bahan pelapis,kocok telur dan minyak sampai rata, dadar tipis d teflon (kira2 ukuran 20 cm), jangan tebal ya moms nanti robek saat d gulung, seperti kita buat kulit lumpia dadarnya, dadar telur menjadi kulit tipis2 sampai habis - Keluarkan adonan daging dr kulkas, ambil 1 telur dadar, beri di atas nya 4 sdm adonan daging ratakan di semua permukaan telur dadar, harus rata ya moms biar bagus hasil nya, gulung pelan dr pinggir sampai membentuk rolade, kemudian taruh d alumunium foil ato bisa jg daun pisang tali ujung nya ato sematkan lidi bila memakai daun pisang, lakukan sampai adonan hbis, kukus 20 menit, dinginkan dan potong, siap d goreng Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

40
16 days ago

OTAK-OTAK MAKASSAR Berkunjung ke Makassar tidak lengkap rasanya jika Sahabat tidak mencoba otak-otak khas Makassar yang terbuat dari ikan tenggiri dan disajikan dengan cocolan sambalnya yang membuat citarasanya menjadi lebih nikmat. Nah daripada jauh-jauh ke Makassar, yuk buat sendiri Otak-Otak Makassar di rumah buat berbuka pasti cocok kan Sahabat! Bahan 1 : (chopper) 250 g daging tenggiri 1 butir putih telur 100 ml santan kental 1 sdm gula pasir 1 sdt Ladaku Merica Bubuk ΒΌ sdt Desaku Ketumbar Bubuk 5 batang kucai dirajang Bahan 2 : 3 sdm tepung tapioka/kanji/sagu Β½ sdm tepung beras 1 sdt garam daun pisang dan semat secukupnya Bagan 3 : (blender) 100 g kacang tanah goreng 5 buah kemiri goreng 3 buah cabe merah goreng 3 siung bawang putih goreng 1 sdt petis 1 Β½ sdm gula pasir 1 sdt garam 1 sdt cuka 200 ml air panas Cara Membuat : Resep dan resep resep lainya ada di Instagram @resepku_rudychoirudin @rudychoirudin 1. Masukkan semua bahan 1 ke dalam chopper, masukkan santan sedikit demi sedikit sambil dichopper lalu masukkan santan lagi dan begitu seterusnya sampai santan habis hingga adonan halus dan emolsi. 2. Masukkan tepung sagu/kanji dan tepung beras ke dalam adonan lalu chopper kembali hingga rata kemudian masukkan garam dan chopper kembali hingga kenyal. 3. Ambil daun pisang lalu beri 2 sdm adonan kemudian bungkus seperti lontong dan sematkan ujung-ujungnya menggunakan tusuk gigi/batang lidi. 4. Panaskan pan kemudian pan otak-otak hingga harum dan benar-benar matang lalu angkat dan sisihkan. 5. Haluskan semua bahan 3 ke dalam blender. 6. Sajikan otak-otak dengan sambal. #resep #masakan #inforesep #resepmasakan #semuaresep #recipe #recipeoftheday #RasaSayange #kuliner #Indonesia #masakanIndonesia #kulinerNusantara #Makassar #kulinerMakassar #otakotak #Nusantara #food #foodie #foodstagram #foodphotography #foodpic #delicious #tasty #instafood #mnctv

2235
16 days ago

Menu sahur bikin yang simple dan tetap bergizi, dan saya dah bikin lho πŸ˜‹πŸ˜‹ Orak arik wortel dan kubis By. Icha Bahan : 50 gr kubis yg putih rajang halus 100 gr wortel serut kasar 2 btr telur kocok lepas 2 siung bwg putih cacah halus 50 ml air secukupnya garam, royco 2 sdm minyak goreng untk menumis Cara membuat : - Tumis bwng putih sampai harum tambahkan parutan wortel dan tambahkan air - Bumbui sayur dgn lada, garam dan royco secukupnya, aduk rata biarkan wortel matang dan airnya agak menyusut, jgn lupa test rasa - Masukkan kubis... biarkan agak setengah layu, masukkan kocokan telur dan aduk rata sampai telurnya bergumpal dan tercampur dgn sayuran - Siap disajikan πŸ˜‹ Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

50
16 days ago

Menu sahur bikin yang simple dan tetap bergizi, dan saya dah bikin lho πŸ˜‹πŸ˜‹ Orak arik wortel dan kubis By. Icha Bahan : 50 gr kubis yg putih rajang halus 100 gr wortel serut kasar 2 btr telur kocok lepas 2 siung bwg putih cacah halus 50 ml air secukupnya garam, royco 2 sdm minyak goreng untk menumis Cara membuat : - Tumis bwng putih sampai harum tambahkan parutan wortel dan tambahkan air - Bumbui sayur dgn lada, garam dan royco secukupnya, aduk rata biarkan wortel matang dan airnya agak menyusut, jgn lupa test rasa - Masukkan kubis... biarkan agak setengah layu, masukkan kocokan telur dan aduk rata sampai telurnya bergumpal dan tercampur dgn sayuran - Siap disajikan πŸ˜‹ Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

50
16 days ago

Menu sahur bikin yang simple dan tetap bergizi, dan saya dah bikin lho πŸ˜‹πŸ˜‹ Orak arik wortel dan kubis By. Icha Bahan : 50 gr kubis yg putih rajang halus 100 gr wortel serut kasar 2 btr telur kocok lepas 2 siung bwg putih cacah halus 50 ml air secukupnya garam, royco 2 sdm minyak goreng untk menumis Cara membuat : - Tumis bwng putih sampai harum tambahkan parutan wortel dan tambahkan air - Bumbui sayur dgn lada, garam dan royco secukupnya, aduk rata biarkan wortel matang dan airnya agak menyusut, jgn lupa test rasa - Masukkan kubis... biarkan agak setengah layu, masukkan kocokan telur dan aduk rata sampai telurnya bergumpal dan tercampur dgn sayuran - Siap disajikan πŸ˜‹ Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

50
16 days ago

Menu sahur bikin yang simple dan tetap bergizi, dan saya dah bikin lho πŸ˜‹πŸ˜‹ Orak arik wortel dan kubis By. Icha Bahan : 50 gr kubis yg putih rajang halus 100 gr wortel serut kasar 2 btr telur kocok lepas 2 siung bwg putih cacah halus 50 ml air secukupnya garam, royco 2 sdm minyak goreng untk menumis Cara membuat : - Tumis bwng putih sampai harum tambahkan parutan wortel dan tambahkan air - Bumbui sayur dgn lada, garam dan royco secukupnya, aduk rata biarkan wortel matang dan airnya agak menyusut, jgn lupa test rasa - Masukkan kubis... biarkan agak setengah layu, masukkan kocokan telur dan aduk rata sampai telurnya bergumpal dan tercampur dgn sayuran - Siap disajikan πŸ˜‹ Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

50
16 days ago

Menu sahur bikin yang simple dan tetap bergizi, dan saya dah bikin lho πŸ˜‹πŸ˜‹ Orak arik wortel dan kubis By. Icha Bahan : 50 gr kubis yg putih rajang halus 100 gr wortel serut kasar 2 btr telur kocok lepas 2 siung bwg putih cacah halus 50 ml air secukupnya garam, royco 2 sdm minyak goreng untk menumis Cara membuat : - Tumis bwng putih sampai harum tambahkan parutan wortel dan tambahkan air - Bumbui sayur dgn lada, garam dan royco secukupnya, aduk rata biarkan wortel matang dan airnya agak menyusut, jgn lupa test rasa - Masukkan kubis... biarkan agak setengah layu, masukkan kocokan telur dan aduk rata sampai telurnya bergumpal dan tercampur dgn sayuran - Siap disajikan πŸ˜‹ Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

30
16 days ago

Menu sahur bikin yang simple dan tetap bergizi, dan saya dah bikin lho πŸ˜‹πŸ˜‹ *Orak arik wortel dan kubis* By. Icha Bahan : 50 gr kubis yg putih rajang halus 100 gr wortel serut kasar 2 btr telur kocok lepas 2 siung bwg putih cacah halus 50 ml air secukupnya garam, royco 2 sdm minyak goreng untk menumis Cara membuat : - Tumis bwng putih sampai harum tambahkan parutan wortel dan tambahkan air - Bumbui sayur dgn lada, garam dan royco secukupnya, aduk rata biarkan wortel matang dan airnya agak menyusut, jgn lupa test rasa - Masukkan kubis... biarkan agak setengah layu, masukkan kocokan telur dan aduk rata sampai telurnya bergumpal dan tercampur dgn sayuran - Siap disajikan πŸ˜‹ Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep at Special Region of Yogyakarta

81
17 days ago

Bikin menu sahur yang simple dan bergizi yuk πŸ˜‹ Semur udang By. Mama izzan Bahan : 1/2 kg udang buang kepala secukupnya Kentang Tahu kotak secukupnya secukupnya Tempe 2 lembar daun salam 3 lembar daun jeruk(tmbhan saya) 1 barang sereh 1 ruas lengkuas 2 sdm kecap manis 2 sdm gula merah/gula jawa Bahan halus: 2 sdm b.merah halus 1 sdm b.putih halus 1 sdt kemiri halus 1 sdt ketumbar 1 sdt lada bubuk/merica bubuk 1/2 sdt garam 1 sdt gula pasir (tmbhan saya) 1 sdt kaldu bubuk secukupnya Air matang 1 sdm minyak goreng Cara membuat : - Cuci bersih udang, kupas kentang potong2 sesuai selera, potong2 tempe sesuai selera, tahu kotak boleh dipotong boleh tdk. - Siapkan minyak goreng, tumis bahan halus b.merah putih,kemiri, daun salam, daun jeruk,sereh, lengkuas, ketumbar,lada.aduk rata. - Tumis sampai harum, lalu masukan tempe, kentang,tahu.lalu beri kecap manis, gula merah.aduk rata - Masukan air untuk membuat kentang,tempe dan tahu matang dan biar berkuah jg. - Sambil masukan garam, gula kaldu bubuk.aduk rata. - Masak sampai agak mendidih, lalu trkhir masukan udangnya.masak sampai udang matang dan tes rasa. - Matang siap sajikan,dgn taburan bawang goreng. - Selamat mencoba πŸ˜‹πŸ˜‹ Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

40
17 days ago

Bikin menu sahur yang simple dan bergizi yuk πŸ˜‹ Semur udang By. Mama izzan Bahan : 1/2 kg udang buang kepala secukupnya Kentang Tahu kotak secukupnya secukupnya Tempe 2 lembar daun salam 3 lembar daun jeruk(tmbhan saya) 1 barang sereh 1 ruas lengkuas 2 sdm kecap manis 2 sdm gula merah/gula jawa Bahan halus: 2 sdm b.merah halus 1 sdm b.putih halus 1 sdt kemiri halus 1 sdt ketumbar 1 sdt lada bubuk/merica bubuk 1/2 sdt garam 1 sdt gula pasir (tmbhan saya) 1 sdt kaldu bubuk secukupnya Air matang 1 sdm minyak goreng Cara membuat : - Cuci bersih udang, kupas kentang potong2 sesuai selera, potong2 tempe sesuai selera, tahu kotak boleh dipotong boleh tdk. - Siapkan minyak goreng, tumis bahan halus b.merah putih,kemiri, daun salam, daun jeruk,sereh, lengkuas, ketumbar,lada.aduk rata. - Tumis sampai harum, lalu masukan tempe, kentang,tahu.lalu beri kecap manis, gula merah.aduk rata - Masukan air untuk membuat kentang,tempe dan tahu matang dan biar berkuah jg. - Sambil masukan garam, gula kaldu bubuk.aduk rata. - Masak sampai agak mendidih, lalu trkhir masukan udangnya.masak sampai udang matang dan tes rasa. - Matang siap sajikan,dgn taburan bawang goreng. - Selamat mencoba πŸ˜‹πŸ˜‹ Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

20
17 days ago

Bikin menu sahur yang simple dan bergizi yuk πŸ˜‹ Semur udang By. Mama izzan Bahan : 1/2 kg udang buang kepala secukupnya Kentang Tahu kotak secukupnya secukupnya Tempe 2 lembar daun salam 3 lembar daun jeruk(tmbhan saya) 1 barang sereh 1 ruas lengkuas 2 sdm kecap manis 2 sdm gula merah/gula jawa Bahan halus: 2 sdm b.merah halus 1 sdm b.putih halus 1 sdt kemiri halus 1 sdt ketumbar 1 sdt lada bubuk/merica bubuk 1/2 sdt garam 1 sdt gula pasir (tmbhan saya) 1 sdt kaldu bubuk secukupnya Air matang 1 sdm minyak goreng Cara membuat : - Cuci bersih udang, kupas kentang potong2 sesuai selera, potong2 tempe sesuai selera, tahu kotak boleh dipotong boleh tdk. - Siapkan minyak goreng, tumis bahan halus b.merah putih,kemiri, daun salam, daun jeruk,sereh, lengkuas, ketumbar,lada.aduk rata. - Tumis sampai harum, lalu masukan tempe, kentang,tahu.lalu beri kecap manis, gula merah.aduk rata - Masukan air untuk membuat kentang,tempe dan tahu matang dan biar berkuah jg. - Sambil masukan garam, gula kaldu bubuk.aduk rata. - Masak sampai agak mendidih, lalu trkhir masukan udangnya.masak sampai udang matang dan tes rasa. - Matang siap sajikan,dgn taburan bawang goreng. - Selamat mencoba πŸ˜‹πŸ˜‹ Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

70
17 days ago

Bikin menu sahur yang simple dan bergizi yuk πŸ˜‹ Semur udang By. Mama izzan Bahan : 1/2 kg udang buang kepala secukupnya Kentang Tahu kotak secukupnya secukupnya Tempe 2 lembar daun salam 3 lembar daun jeruk(tmbhan saya) 1 barang sereh 1 ruas lengkuas 2 sdm kecap manis 2 sdm gula merah/gula jawa Bahan halus: 2 sdm b.merah halus 1 sdm b.putih halus 1 sdt kemiri halus 1 sdt ketumbar 1 sdt lada bubuk/merica bubuk 1/2 sdt garam 1 sdt gula pasir (tmbhan saya) 1 sdt kaldu bubuk secukupnya Air matang 1 sdm minyak goreng Cara membuat : - Cuci bersih udang, kupas kentang potong2 sesuai selera, potong2 tempe sesuai selera, tahu kotak boleh dipotong boleh tdk. - Siapkan minyak goreng, tumis bahan halus b.merah putih,kemiri, daun salam, daun jeruk,sereh, lengkuas, ketumbar,lada.aduk rata. - Tumis sampai harum, lalu masukan tempe, kentang,tahu.lalu beri kecap manis, gula merah.aduk rata - Masukan air untuk membuat kentang,tempe dan tahu matang dan biar berkuah jg. - Sambil masukan garam, gula kaldu bubuk.aduk rata. - Masak sampai agak mendidih, lalu trkhir masukan udangnya.masak sampai udang matang dan tes rasa. - Matang siap sajikan,dgn taburan bawang goreng. - Selamat mencoba πŸ˜‹πŸ˜‹ Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

60
17 days ago

Bikin menu sahur yang simple dan bergizi yuk πŸ˜‹ Semur udang By. Mama izzan Bahan : 1/2 kg udang buang kepala secukupnya Kentang Tahu kotak secukupnya secukupnya Tempe 2 lembar daun salam 3 lembar daun jeruk(tmbhan saya) 1 barang sereh 1 ruas lengkuas 2 sdm kecap manis 2 sdm gula merah/gula jawa Bahan halus: 2 sdm b.merah halus 1 sdm b.putih halus 1 sdt kemiri halus 1 sdt ketumbar 1 sdt lada bubuk/merica bubuk 1/2 sdt garam 1 sdt gula pasir (tmbhan saya) 1 sdt kaldu bubuk secukupnya Air matang 1 sdm minyak goreng Cara membuat : - Cuci bersih udang, kupas kentang potong2 sesuai selera, potong2 tempe sesuai selera, tahu kotak boleh dipotong boleh tdk. - Siapkan minyak goreng, tumis bahan halus b.merah putih,kemiri, daun salam, daun jeruk,sereh, lengkuas, ketumbar,lada.aduk rata. - Tumis sampai harum, lalu masukan tempe, kentang,tahu.lalu beri kecap manis, gula merah.aduk rata - Masukan air untuk membuat kentang,tempe dan tahu matang dan biar berkuah jg. - Sambil masukan garam, gula kaldu bubuk.aduk rata. - Masak sampai agak mendidih, lalu trkhir masukan udangnya.masak sampai udang matang dan tes rasa. - Matang siap sajikan,dgn taburan bawang goreng. - Selamat mencoba πŸ˜‹πŸ˜‹ Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep at Special Region of Yogyakarta

40
17 days ago

Bikin menu sahur yang simple dan bergizi yuk πŸ˜‹ Semur udang By. Mama izzan Bahan : 1/2 kg udang buang kepala secukupnya Kentang Tahu kotak secukupnya secukupnya Tempe 2 lembar daun salam 3 lembar daun jeruk(tmbhan saya) 1 barang sereh 1 ruas lengkuas 2 sdm kecap manis 2 sdm gula merah/gula jawa Bahan halus: 2 sdm b.merah halus 1 sdm b.putih halus 1 sdt kemiri halus 1 sdt ketumbar 1 sdt lada bubuk/merica bubuk 1/2 sdt garam 1 sdt gula pasir (tmbhan saya) 1 sdt kaldu bubuk secukupnya Air matang 1 sdm minyak goreng Cara membuat : - Cuci bersih udang, kupas kentang potong2 sesuai selera, potong2 tempe sesuai selera, tahu kotak boleh dipotong boleh tdk. - Siapkan minyak goreng, tumis bahan halus b.merah putih,kemiri, daun salam, daun jeruk,sereh, lengkuas, ketumbar,lada.aduk rata. - Tumis sampai harum, lalu masukan tempe, kentang,tahu.lalu beri kecap manis, gula merah.aduk rata - Masukan air untuk membuat kentang,tempe dan tahu matang dan biar berkuah jg. - Sambil masukan garam, gula kaldu bubuk.aduk rata. - Masak sampai agak mendidih, lalu trkhir masukan udangnya.masak sampai udang matang dan tes rasa. - Matang siap sajikan,dgn taburan bawang goreng. - Selamat mencoba πŸ˜‹πŸ˜‹ Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

30
18 days ago

Ada sisa pisang, kita jadiin kue pisang kukus.. 😍, maklum orang bugis kalo ga ada kue basah itu buka puasa rasanya ada yg kurang😁 Resep Bahan 1 sisir pisang raja ambil daging putihnya saja 1 santan kara tambahkan air sampai dapat 1 1/2 gelas belimbing 1 gelas terigu segitiga biru 1/2 gelas gula pasir (sesuai selera) 2 sachet skm putih 4 butir telor Cara memasak Blender semua bahan sampai halus Sisihkan segelas adonan tambahkan 3 sdm coklat instan, campur sampai tercampur baik Tuang adonan kedalam cetakan, tambahkan adonan coklat sesuai kehendak 😁 Kukus kurleb 15 menit Selesai. Selamat menikmati #kuepisang #reseppisang #resepkuebasah #reseppisangijo #pisang #inforesep #anekakue #takjil #bukapuasa #ramadhan

20
18 days ago

Telur pindang By. Eka Nilariyanti Bahan : 10 butir telur rebus 1000 ml air 2 sdm air asam jawa 2 kantong teh celup 3 sdm kecap manis 3 sdm gula pasir 3 lbr daun salam 1 batang serai Secukupnya garam Secukupnya kaldu bubuk Cara membuat : - Kupas telur rebus, sisihkan - Campur semua bahan di wajan selain telur, lalu masukkan telur - Masak sampai mengental (hampir surut), aduk sesekali agar warna pada telur merata - Angkat dan sajikan - Selamat mencoba πŸ˜‹ Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

60
18 days ago

Telur pindang By. Eka Nilariyanti Bahan : 10 butir telur rebus 1000 ml air 2 sdm air asam jawa 2 kantong teh celup 3 sdm kecap manis 3 sdm gula pasir 3 lbr daun salam 1 batang serai Secukupnya garam Secukupnya kaldu bubuk Cara membuat : - Kupas telur rebus, sisihkan - Campur semua bahan di wajan selain telur, lalu masukkan telur - Masak sampai mengental (hampir surut), aduk sesekali agar warna pada telur merata - Angkat dan sajikan - Selamat mencoba πŸ˜‹ Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

50
18 days ago

Telur pindang By. Eka Nilariyanti Bahan : 10 butir telur rebus 1000 ml air 2 sdm air asam jawa 2 kantong teh celup 3 sdm kecap manis 3 sdm gula pasir 3 lbr daun salam 1 batang serai Secukupnya garam Secukupnya kaldu bubuk Cara membuat : - Kupas telur rebus, sisihkan - Campur semua bahan di wajan selain telur, lalu masukkan telur - Masak sampai mengental (hampir surut), aduk sesekali agar warna pada telur merata - Angkat dan sajikan - Selamat mencoba πŸ˜‹ Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

60
18 days ago

Telur pindang By. Eka Nilariyanti Bahan : 10 butir telur rebus 1000 ml air 2 sdm air asam jawa 2 kantong teh celup 3 sdm kecap manis 3 sdm gula pasir 3 lbr daun salam 1 batang serai Secukupnya garam Secukupnya kaldu bubuk Cara membuat : - Kupas telur rebus, sisihkan - Campur semua bahan di wajan selain telur, lalu masukkan telur - Masak sampai mengental (hampir surut), aduk sesekali agar warna pada telur merata - Angkat dan sajikan - Selamat mencoba πŸ˜‹ Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

40
19 days ago

Menu buka puasa yang simple2 ajah πŸ˜‹ Ayam rendang kering By. Indah Rungkat Bahan : 1 ekor ayam kampung/ayam negeri 1 santan kental + 1 santan cair (santan dari 1 butir kelapa) Bumbu daun: Secukupnya serai, daun jeruk, daun kunyit & daun salam Bumbu halus: Secukupnya cabe merah kriting 1 ons bawang merah (lebih banyak, lebih baik) 7 siung bawang putih 5 butir kemiri Secukupnya jahe & lengkuas Secukupnya cengkeh & pala 1 sdt ketumbar 2 batang kayu manis 3 sdm air asam jawa Secukupnya garam, gula jawa, lada & kaldu bubuk Cara membuat : Tumis bumbu daun & bumbu halus sampai wangi. Masukkan ayam, aduk2 biarkan bumbu meresap. Masukkan santan, biarkan mendidih. Lalu masukkan garam, gula, lada & kaldu bubuk. Biarkan mendidih & tunggu sampai bumbu rendang berubah menjadi coklat tua. Gunakan api kecil supaya bumbu rendang tidak hangus. Sy masaknya 45 menit & ditutup sehingga bumbu rendang berwarna coklat tua & kering. Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

10
19 days ago

Menu buka puasa yang simple2 ajah πŸ˜‹ Ayam rendang kering By. Indah Rungkat Bahan : 1 ekor ayam kampung/ayam negeri 1 santan kental + 1 santan cair (santan dari 1 butir kelapa) Bumbu daun: Secukupnya serai, daun jeruk, daun kunyit & daun salam Bumbu halus: Secukupnya cabe merah kriting 1 ons bawang merah (lebih banyak, lebih baik) 7 siung bawang putih 5 butir kemiri Secukupnya jahe & lengkuas Secukupnya cengkeh & pala 1 sdt ketumbar 2 batang kayu manis 3 sdm air asam jawa Secukupnya garam, gula jawa, lada & kaldu bubuk Cara membuat : Tumis bumbu daun & bumbu halus sampai wangi. Masukkan ayam, aduk2 biarkan bumbu meresap. Masukkan santan, biarkan mendidih. Lalu masukkan garam, gula, lada & kaldu bubuk. Biarkan mendidih & tunggu sampai bumbu rendang berubah menjadi coklat tua. Gunakan api kecil supaya bumbu rendang tidak hangus. Sy masaknya 45 menit & ditutup sehingga bumbu rendang berwarna coklat tua & kering. Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

40
19 days ago

Lirik kedapur ketemu telur? Coba resep yang satu ini Telur pindang By. Eka Nilariyanti Bahan : 10 butir telur rebus 1000 ml air 2 sdm air asam jawa 2 kantong teh celup 3 sdm kecap manis 3 sdm gula pasir 3 lbr daun salam 1 batang serai Secukupnya garam Secukupnya kaldu bubuk Cara membuat : - Kupas telur rebus, sisihkan - Campur semua bahan di wajan selain telur, lalu masukkan telur - Masak sampai mengental (hampir surut), aduk sesekali agar warna pada telur merata - Angkat dan sajikan - Selamat mencoba πŸ˜‹ Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

110
19 days ago

Menu buka puasa yang simple2 ajah πŸ˜‹ Ayam rendang kering By. Indah Rungkat Bahan : 1 ekor ayam kampung/ayam negeri 1 santan kental + 1 santan cair (santan dari 1 butir kelapa) Bumbu daun: Secukupnya serai, daun jeruk, daun kunyit & daun salam Bumbu halus: Secukupnya cabe merah kriting 1 ons bawang merah (lebih banyak, lebih baik) 7 siung bawang putih 5 butir kemiri Secukupnya jahe & lengkuas Secukupnya cengkeh & pala 1 sdt ketumbar 2 batang kayu manis 3 sdm air asam jawa Secukupnya garam, gula jawa, lada & kaldu bubuk Cara membuat : Tumis bumbu daun & bumbu halus sampai wangi. Masukkan ayam, aduk2 biarkan bumbu meresap. Masukkan santan, biarkan mendidih. Lalu masukkan garam, gula, lada & kaldu bubuk. Biarkan mendidih & tunggu sampai bumbu rendang berubah menjadi coklat tua. Gunakan api kecil supaya bumbu rendang tidak hangus. Sy masaknya 45 menit & ditutup sehingga bumbu rendang berwarna coklat tua & kering. Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

100
19 days ago

Cobain menu untuk buka puasa nanti yuuk Ayam rendang kering By. Indah Rungkat Bahan : 1 ekor ayam kampung/ayam negeri 1 santan kental + 1 santan cair (santan dari 1 butir kelapa) Bumbu daun: Secukupnya serai, daun jeruk, daun kunyit & daun salam Bumbu halus: Secukupnya cabe merah kriting 1 ons bawang merah (lebih banyak, lebih baik) 7 siung bawang putih 5 butir kemiri Secukupnya jahe & lengkuas Secukupnya cengkeh & pala 1 sdt ketumbar 2 batang kayu manis 3 sdm air asam jawa Secukupnya garam, gula jawa, lada & kaldu bubuk Cara membuat : Tumis bumbu daun & bumbu halus sampai wangi. Masukkan ayam, aduk2 biarkan bumbu meresap. Masukkan santan, biarkan mendidih. Lalu masukkan garam, gula, lada & kaldu bubuk. Biarkan mendidih & tunggu sampai bumbu rendang berubah menjadi coklat tua. Gunakan api kecil supaya bumbu rendang tidak hangus. Sy masaknya 45 menit & ditutup sehingga bumbu rendang berwarna coklat tua & kering. Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

30
19 days ago

Menu buka puasa yang simple2 ajah πŸ˜‹ Ayam rendang kering By. Indah Rungkat Bahan : 1 ekor ayam kampung/ayam negeri 1 santan kental + 1 santan cair (santan dari 1 butir kelapa) Bumbu daun: Secukupnya serai, daun jeruk, daun kunyit & daun salam Bumbu halus: Secukupnya cabe merah kriting 1 ons bawang merah (lebih banyak, lebih baik) 7 siung bawang putih 5 butir kemiri Secukupnya jahe & lengkuas Secukupnya cengkeh & pala 1 sdt ketumbar 2 batang kayu manis 3 sdm air asam jawa Secukupnya garam, gula jawa, lada & kaldu bubuk Cara membuat : Tumis bumbu daun & bumbu halus sampai wangi. Masukkan ayam, aduk2 biarkan bumbu meresap. Masukkan santan, biarkan mendidih. Lalu masukkan garam, gula, lada & kaldu bubuk. Biarkan mendidih & tunggu sampai bumbu rendang berubah menjadi coklat tua. Gunakan api kecil supaya bumbu rendang tidak hangus. Sy masaknya 45 menit & ditutup sehingga bumbu rendang berwarna coklat tua & kering. Sumber : cookpad #star #starbillion #agenukhtimunira #resellerukhtimunira #inforesep

50
24 days ago

CHICKEN KATSU bahan 2 potong dada ayam yang sudah di fillet ,iris lebih tipis 1 bks /250 gr tepung roti Lada bubuk Penyedap rasa 1/2 buah lemon/jeruk nipis 1 butir telur 2 sendok mkn tepung ayam (me :sajiku 3 sedok mkn terigu Minyak untuk menggoreng Step 1 Potong ayam yang sudah dicuci bersih , baluri dgn perasan jeruk nipis/lemon ,diamkan 10 menit lalu tiriskan dan buang perasan jeruk Step 2 Campur tepung bumbu dan terigu, tambahkan lada dan garam secukupnya tes rasa bisa ditambah garam/lada jika kurang ,lalu masukan ayam dan aduk rata dgn sendok /bisa di kocok hingga ayam terbalur rata dgn tepung Step 3 Kocok lepas telur, tambahkan garam lada dan penyedap rasa secukupnya, masukan ayam yg sudah dibalur tepung ,aduk rata hingga semua bagian terbalur telur Step 4 Siapkan tepung roti, tambahkan garam lada dan penyedap rasa secukupnya hingga tepung terasa sedikit asin, balur ayam yg sudah dicelup telur dengan terpung roti hingga semua bagian rata Step 5 Cara & tips menggoreng, panaskan minyak dgn api sedang, setelah minyak bnr bnr panas, kecilkan kompor hingga suhu sedikit turun, masukan ayam, goreng dgn api kecil - sedang hingga matang sempurna ,bisa dilihat dgn warna tepung yg sudah kecoklatan, jgn menggunakan api sedang krna tepung roti sangat mudah gosong #ayamkatsu #caramasakayam #resepayamkatsu #chickenkatsu #masakapahariini #cookpad #masakyuk #infomasak #dapurresep #masakanrumahan #inforesep

327