Acmiid Photos & Videos

2 days ago

kasih rekomendasi nasi babi di Desa Menanga, Karangasem. - Sarapan dengan porsi segini cuma 12rb! Tempat ini ramai di jam sarapan, kebanyak para pemedek yang hendak sembahyang ke Besakih, pasti menyempatkan diri makan disini. - Satu porsi nasi babi berisi lawar putih, lawar merah, daging babi base genep, sate babi tusuk, jeroan goreng dan kulit babi. Disini juga ada pilihan sate lilit. Babi disini diguling sendiri, banyak juga warga yang sering memesan guling untuk acara keagamaan. - Sayang, tempatnya tanpa plang nama. Jadi, kalau mau coba babi guling ini patokannya Pura Penataran Pande Desa Menanga, Rendang. Persis disebelahnya. - 📍Warung Makan Babi Guling (Pura Penataran Pande, Menanga, Rendang, Karangasem) ⏰ 07.00-habis - 12rb/porsi - Repost @balinesefoodie #balinesefoodie #balinesefoodie_sf #balinesefoodiekarangasem #bali #karangasem #menanga #rendang #kulinerkarangasem #acmiid #indonesiakaya #balijelajah

3705
2 days ago

Kalau pulang kampung, gak makan nasi babi rasanya ada yang kurang. Nih #balinesefoodie kasih rekomendasi nasi babi di Desa Menanga, Karangasem. - Sarapan dengan porsi segini cuma 12rb! Tempat ini ramai di jam sarapan, kebanyak para pemedek yang hendak sembahyang ke Besakih, pasti menyempatkan diri makan disini. - Satu porsi nasi babi berisi lawar putih, lawar merah, daging babi base genep, sate babi tusuk, jeroan goreng dan kulit babi. Disini juga ada pilihan sate lilit. Babi disini diguling sendiri, banyak juga warga yang sering memesan guling untuk acara keagamaan. - Sayang, tempatnya tanpa plang nama. Jadi, kalau mau coba babi guling ini patokannya Pura Penataran Pande Desa Menanga, Rendang. Persis disebelahnya. - 📍Warung Makan Babi Guling (Pura Penataran Pande, Menanga, Rendang, Karangasem) ⏰ 07.00-habis - 12rb/porsi - #balinesefoodie #balinesefoodie_sf #balinesefoodiekarangasem #bali #karangasem #menanga #rendang #kulinerkarangasem #acmiid #indonesiakaya #javafoodie at Pura Penataran Pande bujaga

720
6 days ago

When in Bogor. Takengon Gayo wine tubruk. What a wonderful day ... I really like this coffee, honestly. I’m not good in describing taste and aroma - never talk about it when in a coffee joint, but it was like I ... it is like I can drink the aroma and after a little bit while I found a taste that made me fell in love with this coffee. Great coffee in an old colonial house in a wonderful city, Bogor. #supportyourlocalcoffeeshop #kopi #koffie #coffee #cafe #caffeineaddict #coffeelover #arabica #gayo #ayongopi #acmiid #acupofjava #bogor #coffeeadventures #kopiasliindonesia #kopinusantara @kopispectrum at Kopi Spectrum

433
8 days ago

Nasi campur is an Indonesian name for "mixed rice", also called nasi rames,or ritjsttafel in Dutch (the Dutch brought it to their country through 350 year colonial ties in Indonesia) .refers to a dish of a scoop of rice accompanied by small portions of a number of other dishes, which includes meats or fish , vegetables, peanuts, eggs, and fried-shrimp krupuk. Depending on origin. Nasi campur is a ubiquitous dish around Indonesia and as diverse as the archipelago itself, with regional variations.There is no exact rule, recipe, or definition of what makes a nasi campur. #lunch #nasicampur #indonesianfood #citarasaindonesia #indonesianflavours #heritage #foodforsoul #traditonal #thejägercookbook #acmiid

252
8 days ago

Hari ini menyeduh kopi apa? Indonesia memang punya banyak sajian kopi yang tak kalah sedap dengan negara lain. Salah satunya ada kopi tahlil khas Pekalongan ini. - Kota Batik yang juga dikenal dengan kota santri ini memang kental dengan kultur Islaminya. Maka itu, dari ritual Tahlilan, lahirlah segelas kopi Tahlil yang kaya rempah. - Nah, ini adalah segelas kopi Tahlil Pak Usman yang menurutnya merupakan penjual pertama kopi Tahlil. - #foodporn #foodgasm #instafood #foodstagram #food #eeeeeats #starvingtime #kuliner #kulinerIndonesia #foodpics #makanantradisional #makanan #acmiid #kisahrasaindonesia #coffee #kopiIndonesia #kopiTahlil #kulinerpekalongan #minuman

694
21 days ago

. Perdana ikutan upload #KejarKulinerJS ✌🏻 . . Kalo Palembang punya Pempek, Pati punya Empek-Empek! . Sudah berkunjung ke Lasem, rasanya kurang kalo gak mampir kulineran di beberapa kota tetangganya. Salah satunya: Pati. . Isinya sih lebih seperti campuran gorengan atau batagor: empek-empek (mirip-mirip cireng, atau kalo di Palembang disebut Pempek Dos mungkin), tahu, risol, dan sebagainya. . Disiram kuah kental, mirip dengan kuah kental Ngo Hiang ala Bogor. Ditambah kecap manis kental khas Jawa Tengah-an dan dilengkapi dengan warna cerah dari "caos" sambel. . Kalau kebetulan berkunjung di saat sore menjelang malam, jajanan ini bisa ditemui di sekitar alun-alun Pati. . Paling mantap dinikmati sambil lesehan di tikar di atas trotoar kala udara sore sepoi-sepoi. Asoy! 😙 . . . . . @komunitasjalansutra #DearIWasHere #vsco #vscocam #wanderlust #livefolk #liveauthentic #backpacker #lpfanphoto #tbt #regrann #thelensbible #2instagood #natgeotravel #handsinframe #foodstagram #foodporn #instafood #foodblogger #foodbeast #acmiid #indonesianfood #vscofood #jatenggayeng #indtravel #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #pati #kulinerindonesia #indonesianfood #lpfood at Pati, Jawa Tengah, Indonesia

12712
23 days ago

Dr segi bumbu utamanya, brongkos & rawon adl saudara sekandung. Tetapi dr segi cita rasa & penyajiannya, brongkos & rawon bagaikan timur & barat. Mmg, brongkos berasal dr Yogyakarta, lbh barat dr Jawa Timur (yg dlm sejarah pra-Mataram Islam disebut sbg Bang Wetan), tempat rawon berasal. - Bumbu utama brongkos & rawon adl buah keluak (kluwak/kluwek dlm bhs Jawa)/buah pucung/buah kepayang (Pangium edule). Saat baru saja dipetik, kandungan senyawa glikosianida yg sgt tinggi dlm buah ini dpt mengakibatkan mabuk/keracunan bagi yg mengonsumsinya (dr sinilah istilah “mabuk kepayang” berasal). Utk dpt dipergunakan mjd bumbu masak, buah keluak hrs direbus kmdn dibungkus dg daun pisang & diperam dlm tanah selama bbrp hr hingga kandungan glikosianidanya berkrg sampai level minimal. Stlh diperam akan dihslkn biji yg berwrn kehitaman bercita rasa “nutty”. - Bahan utama rawon adl daging sapi. Rawon dimasak tanpa santan shg memiliki tekstur & cita rasa kuah yg lbh ringan. Dg pelengkap penyajian brp taoge pendek, telur asin & kerupuk udang. Sdgkn bhn utama brongkos adl daging sapi maupun telur bebek, yg dimasak dg santan serta tambahan isian brp tahu (tahu putih & atau tahu “magel”) & kcg tolo (Vigna unguiculata subsp. unguiculata). Terkadang ada yg menambahkan pula isian daun muda & kulit buah melinjo (Gnetum gnemon). - Brongkos yg terkenal di Jogja adl brongkos “Warung Handayani” (kawasan alun-alun selatan, utara Plengkung Nirbaya/Gading) & brongkos “Warung Ijo” @brongkos_bupadmo (di dkt Pasar Tempel, Sleman) #kuliner #acmiid #jogja #brongkos #brongkoshandayani #brongkoswarungijo #brongkosbupadmo at WARUNG HANDAYANI

2010
27 days ago

Ada banyak kuliner tradisional unik di Pangkalan Bun, salah satunya adalah soto manggala. - Kalau biasanya kamu menikmati soto dengan ketupat atau nasi, soto manggala menggunakan singkong untuk pengganti ketupat. - Singkong dipotong dan direbus setengah matang dahulu, kemudian dicampur dengan ceker atau sayap ayam dan bumbu. Makin sedap dengan tambahan soun, potongan wortel, serta taburan seledri, bawang goreng dan kerupuk. - Cocok nih buat menghangatkan tubuh di musim hujan begini 😋 - #foodporn #foodgasm #instafood #foodstagram #food #eeeeeats #starvingtime #kuliner #kulinerIndonesia #foodpics #makanantradisional #makanan #acmiid #kisahrasaindonesia #sotomanggala

851
29 days ago

Garang asem identik dg Kota Kudus. Kuliner indigenous kota kretek ini memiliki citarasa asam, pedas, & gurih. Bahan utama garang asem adl daging atau jeroan ayam kampung. Dimasak dg bumbu utama bwg merah, bwg putih, kemiri, irisan cabai rawit, daun salam, & lengkuas. Cita rasa asam berasal dr tomat hijau. Terkdg ada yg menambahkn belimbing wuluh (Averrhoa bilimbi). Garang asem dibungkus menggunakan daun pisang & dimasak dg cara dikukus. Slama proses pengukusan terjadi ekstrasi protein dr daging ayam menghslkn kaldu yg bercampur dg bumbu bercitarasa asam pedas. Daun pisang turut menambah aroma yg eksotik saat garang asem dibuka dan disajikan dlm konds panas. #kuliner #acmiid #kudus #garangasem #garangasemkudus #garangasemsarirasa #garangasemsarirasakudus #asampedas at GarangAsem Sari Rasa Kudus

164
29 days ago

Tidak hanya memasak, 19 Januari 2019 #ACMIID dan @ramurasa.id juga punya kelas melukis resep dengan cat air bersama @asti_husain - Di kelas yang kedua ini, semua peserta seru-seruan melukis resep asinan jakarta dengan cat air. Tidak lupa, resepnya juga dicoba langsung. Enak! - Nantikan kelas berikutnya ya! 👩‍🎨 - #eventkuliner #kisahrasaIndonesia #art #food

541
1 month ago

Ceker Saus Padang Bahan: 3 buah ceker ayam ukuran besar 500ml air bumbu halus: 1 siung bawang 3 siung rawit merah bumbu iris: 4 rawit merah 50gr bombay bahan lain: 1 sdm saus sambal #duabelibis 2 sdm saus tomat #delmonte 1 sdm minyak kedelai sejumput seasalt sejumput palm sugar sejumput lada bubuk cara: 1. rebus ceker hingga empuk/matang 45 menit di api sedang/ kecil. jika air rebusan habis, tambahkan.. jangan lupa untuk memberi sedikit seasalt kedalam air rebusan supaya rasa dan aroma makin nikmat. 2. tumis bumbu halus, dan masukan bumbu iris, aduk rata, tambahkan saus tomat saus sambal, lada bubuk dan juga air sisa rebusan ceker/ air baru sekitar 100cc. 3. masukan kembali ceker rebus tadi, masak hingga 10 menit, lalu bumbui dengan seasalt dan palm sugar. matikan api. 4. siap disajikan. .. .. .. pertama kali dalam hidup try-try bikin saus padang bukan ke seafood tapi ke ayam, bagian ceker pulaaak! bener-bener ngasal deh,, tapi harapan sih rasanya enak, dan baru aja konfirmasi ke adik na burju by text, dia bilang rasanya enak,, mirip saus asam manis hahaha ( ini jujur aku gak cobain lagi yaa sama sekali!!! betul betul mengandalkan ilmu kebatinan) padahal ceker saus padang kok jadi rasa asam manis, tapi dia suka sih,, itu yang pentiing, dan cekernya masih rada keras kata dia.. tapi enak.. intinya enak yaa... jadi saus padang bisa juga buat masakan selains eafood kok dan aku sendiri udah coba bikin dan enak.. ceker naik kelas dengan bumbu saus padang, bisa jadi lauk bukan cuma cemilan.. hehe .. .. .. maafkeun upload borongan... lagi rodok hectic di luar rumah.. trims semuaaa... dan hallo buat yang baru follow.. semoga ig @dapurungu memberi sedikit manfaat buat kalian yah... [ foto jam 5 pagi tadi, jadi pakek flash biar kelihatan kuah nan medok iniieh] #dapurungu #ayomasak #ceker #cekersauspadang #yummy #Happytummy #Bekaladiknaburju #idebekal #olahanceker #acmi #acmiid #2019selalubawabekal #resepbagu #bagiresep

753
1 month ago

Ini telor dadar Padang yg kalo kita pesen baru digorengin 👌 jadi pengen nasi padang lagi pake telor dadar ini 😋 @kedaipakcimanbintaro siap2 antri panjang ya kalo pesen ini 😁 . . . . . . . Credit : @sovifooddiary #nasipadang #nasikapau #kulinerpadang #kulinerminang #nasirames #rendangpadang #rendang #nomnom #eeeeeats #f52grams #cintamasakanindonesia #acmiid #foodporno #foodinspiration #foodphotography #foodphotography #foodcoma #foodgasm #food #picoftheday #noms #foodpics #jktfoodbang #sovifooddiary #anakjajan #kuliner #kulinerjakarta

241
1 month ago

#Repost @acmiid ・・・ Mau belajar melukis dengan cat air, bawa pulang lukisan kamu, sambil icip-icip Asinan Buah Jakarta yang segar? . Yuk ikuti kelas Melukis Resep dengan Cat Air, yang diadakan oleh @ACMIID @ramurasa.id bersama @asti_husain . Sabtu, 19 Januari 2019 Jam 10.00 - 14.00 Ramurasa Cooking Studio & Coffee Jl Kemang Timur Raya No. 48A Jakarta Selatan . Rp. 380,000 termasuk alat, bahan dan icip-icip sampai puas. . Hubungi: Ayu Mayshita +62 821-4088-3489 Tempat terbatas ya, jadi cepetan daftar! Sampai jumpa hari Sabtu! #acmiid #ramurasa #astihusain #melukisresep #kisahrasaIndonesia #indonesia #culinaryclass #kelasmenggambar #indonesia #kemangtimur #cookingstudio #coffeeshop at Ramurasa

1970
1 month ago

Reposted from @williamwongso - Siapa yang suka sama tempe gembus? Penyebutan tempe gembus di masing-masing daerah beda, tapi semua setuju ‘kan kalau tempe gembus ini enak kalau dibuat Udang Gembus Pete. Terlebih, pakai @FiberCreme jadinya lebih creamy. Untuk lihat resep lainnya dengan Follow @FiberCreme_TV dan follow juga @FiberCreme_Story untuk mengetahui perjalanan @FiberCreme. #fibercreme #wwkuliner #enakbisasehat #penggantisantan #penggantisantantinggiserat #penggantisusu #goodbyesantan #rabuhebat4 #beranicobamasak #tasteofindonesia #foodjamannow #healthyfood #tanpasantan #tanpasusu #recipe #enakjamannow #flavorsofindonesia #foodstagram #foodphotography #instagram #kisahrasaindonesia #acmiid #wwkuliner #kisahrasaindonesia - #regrann

151
1 month ago

Reposted from @williamwongso - Siapa yang suka sama tempe gembus? Penyebutan tempe gembus di masing-masing daerah beda, tapi semua setuju ‘kan kalau tempe gembus ini enak kalau dibuat Udang Gembus Pete. Terlebih, pakai @FiberCreme jadinya lebih creamy. Untuk lihat resep lainnya dengan Follow @FiberCreme_TV dan follow juga @FiberCreme_Story untuk mengetahui perjalanan @FiberCreme. #fibercreme #wwkuliner #enakbisasehat #penggantisantan #penggantisantantinggiserat #penggantisusu #goodbyesantan #rabuhebat4 #beranicobamasak #tasteofindonesia #foodjamannow #healthyfood #tanpasantan #tanpasusu #recipe #enakjamannow #flavorsofindonesia #foodstagram #foodphotography #instagram #kisahrasaindonesia #acmiid #wwkuliner #kisahrasaindonesia - #regrann

110
1 month ago

Reposted from @williamwongso - Siapa yang suka sama tempe gembus? Penyebutan tempe gembus di masing-masing daerah beda, tapi semua setuju ‘kan kalau tempe gembus ini enak kalau dibuat Udang Gembus Pete. Terlebih, pakai @FiberCreme jadinya lebih creamy. Untuk lihat resep lainnya dengan Follow @FiberCreme_TV dan follow juga @FiberCreme_Story untuk mengetahui perjalanan @FiberCreme. #fibercreme #wwkuliner #enakbisasehat #penggantisantan #penggantisantantinggiserat #penggantisusu #goodbyesantan #rabuhebat4 #beranicobamasak #tasteofindonesia #foodjamannow #healthyfood #tanpasantan #tanpasusu #recipe #enakjamannow #flavorsofindonesia #foodstagram #foodphotography #instagram #kisahrasaindonesia #acmiid #wwkuliner #kisahrasaindonesia - #regrann

280
1 month ago

RAHAJENG SEMENG SEMETON, SAMPUN NGAJENG SEMETON? #balijelajah . . SARAPAN NASI CAMPUR DI SERIRIT BARENG #BALINESEFOODIE YUK! - Warung makan Jokwi/Dewi Lestari, salah satu tempat makan yang sudah melegenda di kawasan Seririt, #singaraja Mungkin sudah belasan tahun melayani menu sarapan para pembeli yang habis berbelanja di pasar #seririt - Menu makanannya sederhana, ada ayam sisit, sayur urap, gorengan usus/kulit ayam, ayam goreng, telur, dan yang paling favorit abon ayamnya! Seporsi nasi ini biasa di sajikan bersama kuah kaldu hangat. - #kulinersingaraja yang wajib di coba saat berkunjung ke Seririt. Selain siobak, makanan ini juga harus di jaga agar tetap lestari👌 - 📍Warung Makan Jokwi (Jl. A. Yani No. 89A, Seririt, Singaraja, Bali) sederetan Hardy’s Seririt, sekitar 50m lurus. ⏰ 08.00-16.00 - 20rb/porsi - Repost @balinesefoodie #balinesefoodie #balinesefoodie_sf #balinesefoodiesingaraja #bali #singaraja #kulinersingaraja #acmiid #indonesiakaya #javafoodie

72
1 month ago

Sunset Cruise Dinner...call us for your F&B service Make this memorable moment with us and share with #oceanhairesto • • Ocean Hai Seaside Restaurant Bali, the Authentic Jimbaran grilled & Chinese Seafood Restaurant. ⏰ Daily from 11 am - 00 am. 📍 Jl. Pantai Kedonganan No. 20 ☎️ +62 811-3811-3288 www.grahaculinarysolution.com • • #chineseseafood #chineserestaurant #jimbarangrilled #oceanhairesto #delicious #beachfrontrestaurant #kedongananbeach #chineseseafood at Ocean Hai Jimbaran Grilled & Chinese seafood Restaurant

514
1 month ago

Also honed my ngulek skills well enough before 2019 💪 Anybody knows what I was making, by the way? at Jakarta, Indonesia

989
1 month ago

RAHAJENG SEMENG SEMETON, SAMPUN NGAJENG SEMETON? #balijelajah . . SARAPAN NASI CAMPUR DI SERIRIT BARENG #BALINESEFOODIE YUK! - Warung makan Jokwi/Dewi Lestari, salah satu tempat makan yang sudah melegenda di kawasan Seririt, #singaraja Mungkin sudah belasan tahun melayani menu sarapan para pembeli yang habis berbelanja di pasar #seririt - Menu makanannya sederhana, ada ayam sisit, sayur urap, gorengan usus/kulit ayam, ayam goreng, telur, dan yang paling favorit abon ayamnya! Seporsi nasi ini biasa di sajikan bersama kuah kaldu hangat. - #kulinersingaraja yang wajib di coba saat berkunjung ke Seririt. Selain siobak, makanan ini juga harus di jaga agar tetap lestari👌 - 📍Warung Makan Jokwi (Jl. A. Yani No. 89A, Seririt, Singaraja, Bali) sederetan Hardy’s Seririt, sekitar 50m lurus. ⏰ 08.00-16.00 - 20rb/porsi - Repost @balinesefoodie #balinesefoodie #balinesefoodie_sf #balinesefoodiesingaraja #bali #singaraja #kulinersingaraja #acmiid #indonesiakaya #javafoodie at Hardy's Seririt

1021
1 month ago

SARAPAN NASI CAMPUR DI SERIRIT BARENG #BALINESEFOODIE YUK! - Warung makan Jokwi/Dewi Lestari, salah satu tempat makan yang sudah melegenda di kawasan Seririt, #singaraja Mungkin sudah belasan tahun melayani menu sarapan para pembeli yang habis berbelanja di pasar #seririt - Menu makanannya sederhana, ada ayam sisit, sayur urap, gorengan usus/kulit ayam, ayam goreng, telur, dan yang paling favorit abon ayamnya! Seporsi nasi ini biasa di sajikan bersama kuah kaldu hangat. - #kulinersingaraja yang wajib di coba saat berkunjung ke Seririt. Selain siobak, makanan ini juga harus di jaga agar tetap lestari👌 - 📍Warung Makan Jokwi (Jl. A. Yani No. 89A, Seririt, Singaraja, Bali) sederetan Hardy’s Seririt, sekitar 50m lurus. ⏰ 08.00-16.00 - 20rb/porsi - #balinesefoodie #balinesefoodie_sf #balinesefoodiesingaraja #bali #singaraja #kulinersingaraja #acmiid #indonesiakaya #javafoodie at Hardy's Seririt

624
1 month ago

Setiap pkl 05.30 pagi penjual bubur ikan sudah dipadati oleh pembeli. Seporsi bubur yang gurih karena ada campuran santan sedikit, suwiran ikan tongkol, irisan telor dadar, dan su’un jika suka. Kuah sup, sedikit kecap, dan sambal tentunya tak lupa sebagai pendamping. Ikan tongkolnya membuar sensasi rasa yang berbeda, buburnya asli enak dan kaya rasa. Lebih nikmat jika dimakan saat masih hangat. Seporsi biasa dijual 3.000 atau 5.000 sesuai selera. . . #annaphotography #foodphotography #instafood #acmi #acmiid #cintamasakanindonesia #tasteofindonesia #buburikan #fishporridge #bubur #kulinermadura #exploremadura #visitmadura #makandimana #happytummy #foodie #foodporn

260
2 months ago

Doppio arabica kerinci from Kopi Boutique in Cyber Tower 2’s Food Hub. One good coffee in Kuningan. You have to look for - I mean really have to seek around the place since it is sat in the food stalls area’s mezzanine hidden from main dining area. But with really good coffee I trust this coffee corner will survive. #supportyourlocalcoffeeshop #acmiid #kopiasliindonesia #kopinusantara #ngopidikantor #kopi #koffie #coffee #cafe #caffeineaddict #coffeelover #acupofjava @kopiboutique at Cyber 2 Tower

343
2 months ago

Scr umum sajian bakmi jawa Semarang sm dg bakmi jawa pd umumnya, atau di tmpt asalnya yaitu Yogyakarta. Bumbu utama bakmi jawa yg dominan adalah bwg putih & kemiri. Ada yg ditmbhkn ebi, shg menambah cita rasa mjd agak oriental. Bedanya, bakmi jawa Semarang ditmbhkn kekian sbg isiannya. Selain itu, Anda tdk akan menemukan pajangan ayam jawa utuh yg direbus utk diambil kaldunya, kmdn digantung scr terbalik di gerobak penjual bakmi jawa Semarang. Sbg gantinya, disajikan sate ayam yg dpt dipilih jnsnya sesuai selera, daging atau jeroan. Pada bakmi rebus Semarang jg ditmbhkn kecap sbg penambah cita rasa. Berbeda dg bakmi jawa di Yogyakarta yg kuahnya tetap bercita rasa gurih tanpa ada penambahan kecap. Kecap yg ditmbhkn tentu saja kecap merek fanatik di Semarang, “Mirama”. #kuliner #acmiid #semarang #bakmijawa #bakmijawapakrebi #kecap #kecapmirama at Bakmi Jowo Pak Rebi Mugas

110
2 months ago

Kita akan sdkt kesulitan saat membedakan definisi antara gulai (gule) & tengkleng (thengkleng). Scr sederhana, gulai memiliki tekstur kuah yg lbh pekat dibandingkan tengkleng. Hal ini disebabkn krn santan & intensitas bumbu yg digunakan saat mengolah gulai lbh kental & lbh lengkap dibandingkan dg tengkleng. Proporsi cabai yg digunakan utk mengolah gulai jg lbh byk shg menghasilkan cita rasa yg lbh pedas & kuah dg wrn kemerahan yg lbh intens. Bumbu & rempah yg digunakan utk mengolah gulai atau tengkleng antara lain bwg merah, bwg putih, kemiri, cabai, daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, jahe, kunyit, merica, kapulaga, jintan, mesoyi (Cryptocarya massoia), cabai jawa (Piper retrofractum), dll. #bumbu #rempah #acmiid #flavorofindonesia #sate #tengkleng #tongseng #klatak #kambing #jogja #bantul #satekambingsortalok at Sate Kambing Sor Talok

70
2 months ago

Tak terasa sebentar lagi sudah berganti tahun. Kalau liburan tahun baru ini bingung mau bikin apaan buat anak-anak, mending buatin saja Coffin Cream Soup yang pas banget kalau buat sarapan pagi. Dijamin anak-anak pasti suka, karena buatnya pakai @FiberCreme yang bisa bikin lebih enak. Untuk lihat resep lainnya yuk follow @FiberCreme_TV dan follow juga @FiberCreme_Story untuk mengetahui perjalanan @FiberCreme. #fibercreme #enakbisasehat #penggantisantan #penggantisantantinggiserat #penggantisusu #goodbyesantan #beranicobamasak #tasteofindonesia #foodjamannow #healthyfood #tanpasantan #tanpasusu #recipe #enakjamannow #flavorsofindonesia #foodstagram #foodphotography #instagram #kisahrasaindonesia #acmiid #wwkuliner #kisahrasaindonesia

2149
2 months ago

Lomba menghias tumpeng mini dalam rangka Hari Ibu di kediaman ibu Mooryati Soedibyo. Semua tumpeng dihias cantik bersama lauk pauknya. - Sekilas soal tumpeng, secara artistik makanan ini dibuat menyerupai gunung. Bagian puncaknya melancop dan ditancapkan cabai merah. Pada lereng-lerengnya menghampar lauk pauk yang diolah berdasarkan wilayah geografis hidupnya. - Memotong tumpeng pada bagian atas dianggap memutus komunikasi yang terjalin dengan Sang Pencipta. Oleh karena itu, tumpang sebaiknya diambil perlahan dari bagian lereng sampai puncaknya meluruh. - #acmiid #kuliner #tumpeng #kulinerindonesia

751
2 months ago

RAHAJENG SEMENG SEMETON SAMI 😍 WEEKEND INI MAU KEMANA? #Repost: @balinesefoodie ··· “ #balinesefoodie habis mampir beli Jaje Laklak nih! Jangan takut meskipun warnanya merah mencolok tapi ini aman. Warna merah ini asalnya dari buah naga yang dikocok halus sama adonan laklak. Liat deh permukaan laklaknya masih ada biji buah naganya! - Selain buah naga masih ada varian lainnya, seperti laklak waluh (labu), laklak baas barak (beras merah), laklak injin, dan laklak gadang (hijau) yang warnanya berasal dari perasan daun suji. - Rasanya nyangluh kalo kata orang disini😋 Laklaknya sedikit berongga, lebih ke lembut teksturnya. Mungkin karena campuran buah naga yang banyak kadar airnya. Sepertinya tepung beras yang dipakai juga diselip sendiri langsung dari beras lokal, makanya punya cita rasa yang berbeda. - 📍Dja-Dja Laklak Pancasari (Jl. Singaraja-Denpasar, Desa Pancasari, Tabanan, Bali) dibelokan tepat sebelah kantor polisi pos Pancasari ⏰ 05.00-habis - 5rb/porsi - #balinesefoodie #balinesefoodie_sf #balinesefoodietabanan #bali #kulinertabanan #acmiid #javafoodie #kulinertabanan #kuliner_tabanan #beritabalicom

80
2 months ago

Lauk Warung Pecel-an Bahan: 2 bh tahu putih ( ukuran besar) 2 bh sayap ayam ( sesuaikan dengan selera) 400ml air bumbu: 2 sdm bawang goreng ( dari minyak bawang)  1 sdt garam seujung sendok kunyit bubuk cara: 1. rebus air dengan bumbu hingga mendidih. 2. cuci bersih lalu potong-potong tahu, lalu masukan kedalam air rebusan. rebus 5 - 8  menit. angkat, sisihkan. 3. masih menggunakan air rebusan yang sama, rebus ayam kira kira 25 - 30 menit, lalu angkat dan tiriskan. 4. siap di goreng dan diberi sambal pecelan atau simpan di kulkas sebagai stok lauk matang, kalau lapar melanda. Note: bawang goreng ( bawang putih) bisa diganti bawang putih cincang / baceman bawang dalam jumlah yang sama💜 . . . ============ prep time:  2 min cook time: 35 min total time: 37 min ============ . . . . Maaf yaa teman teman,, hari ini bakalan posting borongan karena (masih) hectic di rumah nich.. ini #Bekaladiknaburju minggu lalu yaa, yang hari jumat, namun saya kelupaan mau share, karena pas pulang kerja dia bilang, tahunya enak banget,, dan ayamnya justru yang kurang berasa ( kok bisa gitu yah.. hahaha) dan karena bumbu nya kelewat gampang tapi rasanya enak,, jadi aku putuskan untuk share, siapa tahu ada yang tertarik mau ekseskusi juga di dapurnya.. (*) ngga gitu suka tempe jadi cuma masak tahu. (*) mba Sasa juga suka banget tahunya, lhoo!! #dapurungu #Prjanandherfood #ayomasak #tahu #ayam #Pecelan #bekaladiknaburju #masakanrumahan #resepmudah #Bagiresep #belajarmasak #acmi #acmiid

943