Joko Widodo @jokowi5 days ago · 

Sumbangan ekonomi syariah pada perekonomian global pada tahun 2023 diperkirakan bernilai setidaknya USD3 triliun. Ini potensi yang harus dapat dimanfaatkan oleh negara kita sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Sayangnya, ini menurut Global Islamic Economy Indicator, tahun 2018 Indonesia masih menempati peringkat ke-10 negara-negara yang menyelenggarakan ekonomi syariah, di belakang Malaysia, Uni Emirat Arab, Bahrain, Arab Saudi, Oman, Jordania, Qatar, Pakistan, dan Kuwait. Demi memanfaatkan potensi itu, hari ini di Jakarta, saya meluncurkan Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia (MEKSI) 2019-2024 yang akan jadi pedoman bagi Indonesia selama lima tahun ke depan untuk dapat menjadi pelaku utama ekonomi syariah dunia. Dalam MEKSI 2019-2024 itu kita akan terus menguatkan rantai nilai halal dengan fokus pada sektor makanan dan minuman, fesyen, pariwisata, media, rekreasi, farmasi, dan kosmetika. Sebagai pendukungnya kita akan menguatkan keuangan syariah, UMKM, dan ekonomi digital kita.

Comments

  • drs.mira.fashionherbal5 days ago

    Puunnyaaa keeeluhaan kullitt kusaam daan berrminyaaak daan seriingg diiledekk saamaa teemaan kareenaa kuuliit hiitaam kaamii puunyaaa soolusiinyaaa kaaa siiilahkaan kuunjungiii soolusiii terrbaikk peemuutiih seeluruhh tuubuhh teerbaikk deengaan caraaa mudahhh huubungii whaatsaap 0819-0443-0031

  • sgrchll_5 days ago

    Halo pak saya dari mars

  • khmarufamin_5 days ago

    Semoga adanya peluncuran peta jalan pengembangan ekonomi syariah di Indonesia menjadi momentum untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, sehingga rakyat Indonesia lebih maju dan sejahtera. Aamiin yarabbal’alamin.

  • almonicaaa5 days ago

    JOKOWI JOKOWI PASTI KERJA, JOKOWI JOKOWI PASTI MENANG, SKRTTT 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩

  • deadwood_palembang5 days ago

    WALAUPUN KAMI PENGANGGURAN KAMI YAKIN PROGRAM BAPAK UNTUK RAKYAT

  • _.cahhayu5 days ago

    Yang sayang pak jokowi like nya dong😍

  • ardha_reswari565 days ago

    Alhamdulillah pak prabowo bisa lihat 2019-2024 jokowi jdi presiden lagi 🙏

  • yogoputrasukanto5 days ago

    Udah 500 lebih pak kpps yang meninggal, bapak kok diem diem aja?

  • efaayu.s5 days ago

    Semangaaaat pak Jokowi presiden terbaik😇

  • dewifitriams5 days ago

    Pak jokowi itu cm lulusan universitas lokal, bkn harvard dan universitas beken spt para pejabat lain. Tp mnurut saya bapak jauh lebih cerdas dan cekatan dlm menentukan pembangunan ekonomi. Kualitas skolah memang penting, tp kualitas diri jauh lbih penting.

  • imasaldama5 days ago

    Rakyat menuntut keadilan dituduh makar . Gimana ini pak hukum ko begini?

  • edwinanggawijaya45 days ago

    Kebijakan2 yg baik, tapi kok banyak yg ngga suka bapak ya😢

  • jokoadjis5 days ago

    Untuk Bapak jokowi Saya mau nanya pak , Di Indonesia ada wali 9 atau orang jawa sebut (wali songo) ,dan masing² wali itu tempat atau letak makamnya beda² Untuk orang jawa biasa mengadakan ziarah ke wali 9 untuk mendoakan mereka / kirim doa. Pak menurut saya kenapa per-tanggal 17 agustus masyarakat indonesia tidak mengadakan ziarah rutin ke makam presiden pertama (Alm ir.soekarno) sekaligus untuk memperingati hari kemerdekaan, untuk menghormati jasanya untuk memperjuangkan kemerdekaan negara ini pak ,biar generasi muda tidak melupakan jasa² para pahlawan pak. Maaf sebelumnya kalo pertanyaan saya ini tidak ada manfaatnya ,terima kasih