MB. Ekalavya Suara Brawijaya Photos & Videos on Instagram

@esbnice  Marching Band Universitas Brawijaya Official Line@ - @hym9734k CP : Aling (083837557159 / line id - alingykoko) @esbmerch | @colorguardesb

http://mbesb.ub.ac.id/

13 days ago

تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَ مِنْكُمْ صِيَمَنَا وَ صِيَمَكُمْ كُلُّ عَامٍ وَ أَنْتُم بِخَيْرٍ "Semoga Allah menerima puasa dan amal dari kami serta puasa dan amal dari kalian" . . Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440H, Warriors! Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin . May Allah filled our life with happiness. Wishing you a blessed eid al fitr this year!✨ ----------------------------------------------- #ESBnice #EkalavyaSuaraBrawijaya

139 1
15 days ago

[ B I R T H D A Y R E M I N D E R ] We'd like to say Happy Birthday to our warriors who was born in June! . . Wishing you a day filled with happiness and a year filled with a lot of joy. Once again, Happy Birthday! ----------------------------------------- #ESBnice #EkalavyaSuaraBrawijaya #ESBbirthday

127 3
19 days ago

"Ia yang terangkat ke atas, tidak berarti meninggalkan kita di bawah." . Semoga damai dan sejahtera selalu senantiasa menyertai langkah kita semua . . Selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih, Warriors! ----------------------------------------------------- #ESBnice #EkalavyaSuaraBrawijaya

67 0
20 days ago

[ M I N I I N F O ] Halo Warriors! Apa kabar nih? Karena udah banyak yang libur, mimin punya informasi yang bisa kalian baca buat ngisi waktu luang nih guys.. apa ya? ----------------------------------------------------- Sebagai anggota Marching band, wajib buat kita untuk tahu bagaimana sejarah marching band. Nah, mini info kali ini akan membahas tentang "Sejarah Marching Band" di dunia nih Warriors. Jadi, pada mulanya, Marching Band mulai dikenalkan pada masa Ottoman. Marching band ini merupakan marching band militer yang juga diperintahkan untuk maju ke medan perang. Sejak Dinasti Ottoman berhasil menaklukkan Wina, Marching band juga mulai terkenal di benua Eropa . Di abad ke-18, masing-masing resimen di Angkatan Darat Inggris mempertahankan band militernya sendiri. Sampai di tahun 1849 band men juga dibuka untuk warga sipil namun tetap dilatih oleh kolonel yang memimpin resimen. Nah, seiring dengan perkembangan Marching Band di kalangan warga sipil, Marching band tidak hanya identik dengan dunia militer lagi, meskipun pengaruh dinasti Ottoman masih ada, dan bahkan, dimulai saat itu, hingga sebelum abad 20, di Eropa dan Amerika Serikat, sekolah sekolah dan universitas juga mulai memiliki unit marching band sebagai kebanggaan mereka . University of Notre Dame Band of the Fighting Irish yang didirikan pada tahun 1845 merupakan kelompok marching band tertua Amerika yang pertama kali tampil di pertandingan sepak bola di tahun 1887. Mereka tidak hanya memainkan chants kebanggaan universitas mereka, namun juga lagu lagu perjuangan setiap kali regu universitas mereka tampil. Hal yang sama juga dilakukan band sekolah sekolah. Perkembangan Marching Band universitas dari waktu ke waktu, mengantarkan kita sampai di jaman sekarang, menjadikan kita, Ekalavya Suara Brawijaya sebagai unit marching band universitas kebanggaan Universitas Brawijaya! . Jadi gimana? udah tau kan sejarah dan alasannya kenapa harus melanjutkan perjuangan ini? . Tetap semangat ya Warriors walaupun libur! ------------------------------------------------- #ESBnice #EkalavyaSuaraBrawijaya #ESBMiniInfo

196 0
24 days ago

Liburan itu bukan untuk bermalas-malasan tapi untuk bersenang-senang, menikmati petualangan baru yang seru. . . Selamat berlibur, Warriors! ------------------------------------------- #ESBnice #EkalavyaSuaraBrawijaya

74 0
27 days ago

[ M A S K O T E S B ] Hi, Warriors! Namaku SISEBI. Si Strong Ekalavya Bisa. Aku melambangkan kegigihan Ekalavya Warriors dalam membela almamater UB melalui Marching Band. Ikat kuning di kepala ku melambangkan kemauan, kreatifitas, inovasi dan skill yang ku miliki. Kalau selempang panah warna navy ini melambangkan warna almamater yang aku gunakan sebagai bentuk perjuangan dalam mengharumkan nama Universitas Brawijaya. Warna putih di kamen atau sarung milikku ini melambangkan kesucian dan kemantapan di organisasi ku dalam setiap pengambilan langkahnya. Nah, segitu dulu ya perkenalan dari aku! Semangat berjuang dan terus berproses ya Warriors! -------------------------------------- #ESBnice #EkalavyaSuaraBrawijaya #MaskotESB

62 0
27 days ago

[ M A S K O T E S B ] Hi, Warriors! Namaku SISEBI. Si Strong Ekalavya Bisa. Aku melambangkan kegigihan Ekalavya Warriors dalam membela almamater UB melalui Marching Band. Ikat kuning di kepala ku melambangkan kemauan, kreatifitas, inovasi dan skill yang ku miliki. Kalau selempang panah warna navy ini melambangkan warna almamater yang aku gunakan sebagai bentuk perjuangan dalam mengharumkan nama Universitas Brawijaya. Warna putih di kamen atau sarung milikku ini melambangkan kesucian dan kemantapan di organisasi ku dalam setiap pengambilan langkahnya. Nah, segitu dulu ya perkenalan dari aku! Semangat berjuang dan terus berproses ya Warriors! -------------------------------------- #ESBnice #EkalavyaSuaraBrawijaya #MaskotESB

122 1
27 days ago

[ M A S K O T E S B ] Hi, Warriors! Namaku SISEBI. Si Strong Ekalavya Bisa. Aku melambangkan kegigihan Ekalavya Warriors dalam membela almamater UB melalui Marching Band. Ikat kuning di kepala ku melambangkan kemauan, kreatifitas, inovasi dan skill yang ku miliki. Kalau selempang panah warna navy ini melambangkan warna almamater yang aku gunakan sebagai bentuk perjuangan dalam mengharumkan nama Universitas Brawijaya. Warna putih di kamen atau sarung milikku ini melambangkan kesucian dan kemantapan di organisasi ku dalam setiap pengambilan langkahnya. Nah, segitu dulu ya perkenalan dari aku! Semangat berjuang dan terus berproses ya Warriors! -------------------------------------- #ESBnice #EkalavyaSuaraBrawijaya #MaskotESB

83 0
29 days ago

"Kuat karena kita bersatu. Bersatu karena kita kuat" - Ir. Soekarno . . . Selamat Hari Kebangkitan Nasional, Warriors! ------------------------------------------ #ESBnice #EkalavyaSuaraBrawijaya

86 0
30 days ago

Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta Semoga semua makhluk berbahagia Sadhu..sadhu..sadhu . . Selamat Hari Raya Waisak 2563 BE 2019, Warriors! ----------------------------------------- #ESBnice #EkalavyaSuaraBrawijaya

69 0
1 month ago

"Aku rela dipenjara asal bersama buku. Karena dengan buku aku merasa bebas" - Mohammad Hatta . . Selamat Hari Buku Nasional, Warriors! ------------------------------------------- #ESBnice #EkalavyaSuaraBrawijaya

66 0
1 month ago

[ F U N F A C T ] Hai Warriors!!! Siapa sih yang ngga suka kolak? Apalagi dibulan puasa kayak gini. Btw mimin ada info menarik nih tentang kolak yang pasti belum kalian tau. Yuk yuk cari tau... ------------------------------------------------ Dulu, masyarakat Jawa belum mengenal Islam dengan baik, sehingga para ulama mencari cara agar masyarakat bisa memahami Islam. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan kolak sebagai media penyebaran Islam. Kata kolak sendiri memiliki arti yang dalam, yaitu merujuk pada kata ‘khalik’ yang dikenal sebagai sebutan untuk Tuhan pencipta alam semesta (Allah SWT). Dengan adanya kolak, masyarakat diharapkan agar semakin dekat dengan Allah SWT. Isian kolak juga memiliki makna. Isian kolak berupa pisang kepok mengacu pada makna ‘kapok’ dengan harapan agar masyarakat kapok dan tidak lagi ingin berbuat dosa. Ada juga kolak yang diisi ubi, maksudnya mengacu pada ubi yang tumbuh dengan kondisi terkubur di dalam tanah. Hal ini mengajak masyarakat untuk mengubur kesalahan yang pernah dilakukan. Jadi berbuka puasa dengan kolak harapannya kita bisa menjadi semakin dekat sang Khalik dan memendam segala dosa serta kesalahan yang telah diperbuat. ------------------------------------------------- Nah itu lah info menarik tentang kolak. Mungkin dari kita sering makan tapi belum tahu maknanya kan? Padahal dalem banget loo. Waah bentar lagi buka puasa nih, jadi apa menu buka puasa kalian hari ini? Jangan lupa berbukalah dengan yang manis #ESBnice #EkalavyaSuaraBrawijaya #ESBFunFact

132 5
1 month ago

Selamat Menempuh Ujian Akhir Semester ESB-Warriors✨ . . Good luck on your final exam! ---------------------------------- #ESBnice #EkalavyaSuaraBrawijaya

82 0
1 month ago

"May our souls find peace, and may our hearts be healed" . . Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1440 H✨ ------------------------------------- #ESBnice #EkalavyaSuaraBrawijaya

91 0
Next »